5 Tempat Kuliner di Bintaro yang Wajib Kamu Kunjungi

1
10724

Kalau berbicara soal kuliner, pasti kita mencari makanan yang enak, bikin kenyang, namun dengan harga yang masuk dikantong juga pastinya. Nah kali ini masih di seputaran Bintaro nih. Aku mau review beberapa spot jajanan bintang lima dengan harga kaki lima yang mesti kalian coba. Berikut 5 tempat kuliner di Bintaro yang wajib kalian kunjungi.

Sate Jepang Maleo

Sate Jepang Maleo

Duh ini sate rasanya juara banget!! Kenapa dinamakan Maleo? Karena lokasi kedai sate ini berada di Jalan Maleo, Bintaro yaitu di daerah Sektor 9 a.k.a Sekbil. Pas pertama kali kepoin tempat sate ini, no wonder juga karena ternyata kedainya ini gak besar dan amat sangat sederhana. Sate Jepang Maleo ini buka kira-kira sehabis maghrib sampai habis, biasanya sekitar jam 9 udah habis sih karna emang sate ini rame banget dan banyak penggemarnya.

Sebenarnya menu kedai sate ini ya cuma gitu aja, sate dan onigiri. Satu porsi satenya ada 5 tusuk dengan harga 12 ribu rupiah and I bet gak cukup beli satu porsi aja karena ini enak banget. Nah karena emang ini sate Jepang, jadi jangan pesen lontong atau nasi ya sama abangnya, karena pasangan sate ini ialah Onigiri. Onigiri ini sejenis nasi kepal yang dipadatkan dan merupakan makanan khas Jepang yang bentuknya segitiga. Nah di Sate Jepang Maleo ini ada 2 jenis onigiri, yaitu onigiri original dengan harga 3000 rupiah dan Onigiri isi tuna dengan harga 6000 rupiah.

Blenger Burger

blenger burger

Warga Bintaro dan sekitarnya pasti udah gak asing sama burger yang satu ini. Meski punya beberapa cabang outlet di Jakarta, Blenger Bintaro sampai sekarang masih terkenal dan pasti selalu ramai pengunjung. Outlet burger yang berada dikawasan Bintaro sektor 2 ini memang hits banget. Selain roti burgernya yang sangat lembut, isinya juga gak pelit karena banyak banget dan harganya murah. Range harga burger di sini yaitu kisaran 15-20ribuan. Biasanya pengunjung disini mostly take away kalau makan burgernya. Tapi harus sabar-sabar yah karena beberapa kali ke tempat ini selalu ngantri, but worth it lah. Untuk yang belum tau outlet blenger burger Bintaro, lokasinya yaitu di D’Hoek, Jalan Bintaro Utama Sektor 2, bersebrangan dengan distro 10dencies.

PINCH ME!

pinch me

Buat yang pernah kejebak macet dikawasan sektor 5 Bintaro, pasti pernah melihat kedai unik satu ini. Dari namanya, aku udah bisa nebak kalau yang dijual pasti yang bisa dicubit-cubit, hahhha, ya kue cubit. Kue yang lagi hits saat ini, emang lagi naik daun banget nih di dunia kuliner dan selalu kepo pengen cobain rasanya yang bervariasi. Ngomong-ngomong soal PINCH ME, kedai ini lucu banget karena namanya dibuat dari lampu-lampu bergaya retro yang ukurannya cukup eye catching dan pastinya bikin penasaran untuk singgah.

Letak kedai ini ada di depan indomaret sektor 5, bertepatan di sebelah Cheese Cake Factory Bintaro. Jam operasionalnya yaitu sekitar jam 6 sore sampai sold out. Dari segi rasa sih, standard yah tapi harganya juga cukup terjangkau sekitar 8 sampai 10ribuan. Termasuk murah untuk ukuran sweet tooth. Yang jelas jajanan satu ini cukup untuk menganjal perut.

Estrella de Churros

Estrella de Churros

Siapa yang gak tau jajanan Eropa yang satu ini? Churros. One of my favorite snacks! Biasanya kalau mau beli jajanan yang 1 ini, pasti larinya ke mall dan biasanya ngeluarin cukup banyak uang untuk beli “churros mall” itu. Its an honour for me sebagai warga Bintaro, karena dikelilingi tempat jajan-jajan lucu. Lucky me bisa nemu tempat yang satu ini, Estrella de Churros. Awalnya ragu masuk ke resto ini. Karena dari namanya agak berat dan kebarat-baratan takut mahal, tapi akhirnya memberanikan diri untuk coba churros di tempat ini.

First my impression about this place, bersih dan cozy buat ngerjain tugas karena emang sepi dan lokasinya berada di ruko juga jadi enak untuk berlama-lama di tempat ini. Satu porsi churros di Estrelle ada 4 atau 6pcs. Kamu bisa pilih toppingnya sesuai selera. Ada chocolate, strawberry, butter caramel, vanilla, dan cream cheese. Estrella juga menawarkan tambahan topping ice cream pada churrosnya. Overall, so so lah. Harganya juga murah berkisar 18rb – 30rb rupiah untuk churrosnya. Letak Estrella de Churros ini yaitu di kawasan ruko Kebayoran Arcade, Jalan Rasuna Said Sektor 7, Bintaro.

Fishtreat Chips & Pasta

Fishtreat Chips & Pasta

Kali ini reviewku makanan yang agak berat. Walaupun berat, aku berani jamin untuk ukuran fish platter, Fishtreat terbilang amat sangat murah! Luar biasa! Rasanya juga gak kalah sama yang ada di mall-mall, berbahagialah kalian wahai warga Bintaro! Dengan uang 30ribuan, kamu bisa mencicipi makanan yang katanya high class di mall-mall.

Tempat makan yang satu ini belum lama buka dan langsung booming di masyarakat. Mungkin emang karena lokasi Fishtreat ini yang juga sangat strategis untuk para pecinta kuliner, yaitu di kawasan Bintaro 9 Walk. Duh kalo mereview tempat makan yang satu ini, bawaannya pengen balik lagi. The fish is sooooo huge! Very very recommended buat para pecinta fish n chips. Ga heran kalau banyak dari luar kota juga untuk coba tempat makan yang satu ini ya. Kalau kesini mungkin harus sedikit sabar, karena proses pembuatan makanan ini agak lama, but its oke. Enak banget sih, hehe.

Baca Juga : 5 Martabak di Bintaro, Good place or good taste?

Nah gimana? Udah cukup ngiler belum? Gak nguras dompet juga kan? Dompet aman perut kenyang, hehe. Happy tummy Bintaroers! 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.