5 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Menarik untuk Dikunjungi

0
2062

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur memang tidak sepopuler seperti tempat wisata di Bali. Namun jangan salah, Provinsi yang terletak di bagian tenggara Indonesia ini ternyata memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi loh. Provinsi Nusa Tenggara Timur sendiri beribukota di Kupang.

Nusa Tenggara Timur memiliki pantai-pantai yang indah dengan pasir putihnya yang menawan. Air lautnya juga tampak begitu jernih sehingga dapat memanjakan siapa saja yang berkunjung. Selain pantai, Nusa Tenggara Timur juga masih memiliki banyak tempat wisata menarik. Berikut adalah tempat wisata menarik yang ada di Nusa Tenggara Timur:

1. Wisata Alam Pulau Komodo

Wisata Alam Pulau Komodo

Jika Anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, tempat wisata yang satu ini merupakan rekomendasi utama untuk Anda. Bagaimana tidak, komodo sendiri merupakan salah satu satwa yang langka dan dilindungi. Bagi Anda yang ingin melihat komodo, Anda dapat berkunjung ke Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

Di tempat wisata ini, Anda dapat melihat langsung komodo dengan mata kepala Anda sendiri. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berfoto ria dengan komodo-komodo yang ada. Pulau Komodo sendiri terletak di sebelah barat Pulau Sumbawa.

2. Pantai Lasiana

Pantai Lasiana

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Nusa Tenggara Timur memiliki pantai yang indah. Pantai Lasiana sendiri merupakan pantai unggulan yang ada di Kupang. Pantai Lasiana memiliki pasir putih yang terhampar luas dan terdapat batu karang yang terhampar di tepi pantai. Pemandangan di pantai ini begitu alami dan suasananya begitu menyegarkan.

Jika Anda mencari tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang cocok untuk liburan bersama keluarga, Pantai Lasiana adalah tempat yang tepat. Anda dapat menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga tercinta di pantai yang menawan ini.

3. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu adalah salah satu tempat wisata indah dan menawan yang ada di Nusa Tenggara Timur. Danau ini terletak di puncak Gunung Kelimutu, yaitu salah satu gunung berapi yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Gunung Kelimutu sendiri terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda dapat melihat danau kawah 3 warna yang begitu menakjubkan.

4. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang

Disebut sebagai Pantai Pasir Panjang karena pantai ini memiliki pasir yang terhampar luas dan memanjang. Walaupun ada banyak pantai di Nusa Tenggara Timur, pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri sehingga membuatnya begitu istimewa.

Air pantai di tempat wisata di Nusa Tenggara Timur ini tampak biru cerah dan sedikit kehijauan. Satu hal lagi yang membuat pantai ini istimewa adalah pantai pasir panjang dikelilingi oleh karang-karang yang cukup besar dan menjulang. So, jika kalian ingin berwisata ke NTT, jangan sampai melewatkan tempat wisata ini.

5. Air terjun Oenesu

Air terjun Oenesu

Tidak hanya pantai dan gunung, Nusa Tenggara Timur juga menawarkan destinasi wisata berupa air terjun. Air terjun ini memiliki pemandangan yang tampak begitu cantik dan alami. Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya sebagai daya tarik.
Keunikan tersebut yaitu adanya batu yang mirip dengan singa dan juga mulut gorila.

Tidak hanya itu saja, suasana di tempat wisata ini sangat sejuk dan menyegarkan loh. Perlu kalian ketahui, di sekitar air terjun terdapat banyak pepohonan yang tumbuh subur dan rindang. Air di tempat ini terasa begitu menyegarkan sehingga sangat cocok dijadikan tempat wisata favorit. Selain Oenesu, Air Terjun Oehala juga termasuk tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang menawarkan keindahan air terjun yang sangat asri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.