7 Daftar Tempat Wisata di Sulawesi Utara Yang Wajib Didatangi

0
3314

Memiliki waktu yang cukup untuk berlibur dan bebas dari rutinitas merupakan hal yang tak boleh disia-siakan. Tentunya sayang jika hari-hari libur Anda yang panjang justru Anda lewatkan dengan sekedar tidur-tiduran atau menonton TV di rumah saja bukan? Salah satu solusi berlibur yang bisa Anda tempuh untuk membuat semuanya tidak sia-sia serta berkesan adalah dengan mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Sulawesi Utara.

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal memiliki tempat wisata yang indah dan direkomendasikan untuk dikunjungi. Apa saja tempat wisata tersebut? Ini dia tujuh tempat wisata di Sulawesi Utara wajib untuk Anda ketahui.

1. Danau Linow

danau linow

Keindahan danau yang satu ini masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan dalam dan luar negeri. Danau Linow bisa Anda datangi dengan waktu tempuh sekitar 80 menit dari pusat kota Manado. Menariknya, air di danau ini bisa berubah warna sewaktu-waktu. Meskipun demikian, ternyata tempat wisata di Sulawesi Utara yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata milik swasta.

2. Kasih Kanonang

Kasih Kanonang

Tempat wisata pertama yang wajib Anda ketahui adalah Bukit Kasih Kanonang. Tempat wisata yang satu ini berjarak sekitar 80 menit dari kota Manado, Sulawesi Utara. Tempat ini diklaim sebagai tempat wisata yang bisa menyimbolkan kasih sayang serta kerukunan antar semua umat beragam yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak? Di lokasi ini Anda bisa menemukan semua tempat beribadah dari semua keyakinan yang ada di Indonesia. Lokasinya ada di wilayah kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

3. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken

Siapa yang tak tahu pulau Bunaken? Pulau yang satu ini merupakan tujuh tempat wisata yang ada di Sulawesi Utara yang cukup terkenal dan sering kita dengar. Banyak turis datang ke Sulawesi Utara karena Pulau Bunaken-nya. Pulau Bunaken merupakan taman laut dengan 20 titik penyelaman yang memiliki keindahan terumbu karang dan satwa laut yang indah.

4. Pulau Siladen

Pulau Siladen

Tak jauh berbeda dengan Pulau Bunaken, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan mendatangi Pulau Siladen. Pulau ini terletak tak jauh dari Bunaken. Seringkali menjadi tujuan wisata bagi pelancong yang gemar diving, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dan pantainya dengan air laut berwarna biru nan cantik.

5. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga

Tak suka keramaian? Jika iya, datanglah berlibur ke pulau Lihaga. Pulau ini memang bukan merupakan pulau yang cukup besar. Namun meskipun kecil, keindahan tempat wisata di Sulawesi Utara yang satu ini tidak bisa diremehkan. Anda akan mendapati keindahan pantai pasir putihnya yang halus serta ketenangan disana karena pulau ini memang tak berpenghuni.

6. Bukit Tomohon

Bukit Tomohan

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Sulawesi Utara tanpa berkunjung ke Bukit Tomohon. Bukit ini memiliki keindahan pemandangan yang sederhana namun tetap menarik dan tidak pantas dilewatkan. Pemandangannya cukup hijau meskipun tidak terlalu banyak ditumbuhi pepohonan. Selain itu, Bukit Tomohon juga terkenal sebagai tujuh tempat wisata yang di Sulawesi Utara yang pas untuk berfoto-foto.

7. Taman Tangkoko

Taman Tangkoko

Berjarak sekitar 60 kilometer dari kota Manado, Taman Tangkoko adalah tempat wisata di Sulawesi Utara yang juga sayang jika Anda lewati begitu saja. Lokasinya ada di kota Bitung, Sulawesi Utara. Disini Anda bisa melihat satwa asli Indonesia dari mulai Monyet Hitam, Burung Rangkong, hingga hewan primata terkecil di dunia bernama Tarsius. Taman Nasional yang satu ini bisa jadi merupakan lokasi tujuan wisata yang tepat jika Anda ingin mengenal lebih lanjut kekayaan fauna di Indonesia.

Ketujuh tempat wisata di Sulawesi Utara tadi memang menarik bukan untuk dikunjungi? Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang saat ini sedang bingung menentukan lokasi tujuan berlibur Anda dalam waktu dekat. Selain itu, semoga dengan berlibur di Sulawesi Utara Anda bisa lebih mengenal Indonesia dan menambah kecintaan Anda kepada Indonesia kita yang kaya raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.