Berwisata Arung Jeram di Arung Jeram Citra Elo Jogja

0
3365
arung jeram citra elo

Sebagai salah satu kegiatan olah raga ekstrem, arung jeram menawarkan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan, terutama bagi mereka para pencandu ketegangan. Ya, sebagai olah raga yang sangat mengandalkan kecerdasan fisik dan mental, arung jeram pun menjadi olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat sekarang. Sempat menjadi hobi yang cukup mewah, perlahan tapi pasti arung jeram menjadi kegiatan yang tak asing lagi. Berbagai agen wisata kini telah banyak menawarkan paket-paket arung jeram kalau kamu ingin merasakan sensasi liburan yang mendebarkan. Nah, salah satu lokasi arung jeram yang sangat direkomendasikan ialah arung jeram Citra Elo.

Arung jeram ini berada di lokasi sungai Elo, tepatnya dimulai dari desa Blondo dan berakhir di desa Mendut. Kedua desa ini masih terletak di satu kecamatan yang sama, yakni kecamatan Mungkid, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Untuk mencapai garis start yang berada di desa Blondo, maka kamu bisa mengaksesnya dari Jalan Raya Magelang, Jogja. Sedangkan untuk mencapai garis finis yang berada di desa Mendut, biasanya membutuhkan waktu maksimal 3 jam saja. Panitia di sana pun menyediakan dua trip yang dibuka mulai pukul 08.00 dan 14.00. Seperti objek wisata pada umumnya, kegiatan arung jeram Citra Elo sangat ramai di akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu.

citra elo

Uniknya, untuk sekedar masuk ke lokasi wisata arung jeram Citra Elo dan menikmati keindahan sungainya, kamu tidak perlu merogoh kocek sepeserpun. Kamu hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 200.000,00 kalau kamu ingin menyewa perahu untuk melakukan kegiatan arung jeram. Dana tersebut sudah mencakup seluruh peralatan dan perlengkapan arung jeram, meliputi helm, pelampung, throwing bag, dan tim adventure.

Jika kamu adalah seorang amatiran, maka kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba olah raga menegangkan arung jeram Citra Elo ini. Pasalnya, akan ada skipper atau ketua yang akan memandu tim kamu di setiap perahu. Tak hanya itu, skipper ini juga selalu siap siaga kalau-kalau ada anggota tim yang terjebur. Tugasnya, tentu saja menolong anggota yang terjebur tersebut. Selain itu, sungai Elo juga memiliki jeram dengan tingkat bahaya rendah hingga sedang atau kelas II-III dalam bahasa kerennya. Oleh sebab itu, arung jeram ini amat sangat direkomendasikan bagi kamu yang belum pernah sekalipun memiliki pengalaman berarung jeram.

wisata jogja arung jeram

Kegiatan arung jeram Citra Elo sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki modal fisik dan mental yang matang. Olah raga menyusuri aliran sungai yang deras dan berbatu ini akan mencapai klimaksnya saat kamu melalui medan yang ekstrem, yakni arus sungai yang deras dengan medan yang sulit penuh bebatuan. Oleh sebab itu, maka pada musim penghujan, lokasi wisata ini sangat dipadati oleh para pengunjung yang sudah tidak sabar ingin merasakan sensasi keganasan alam. Olah raga ini juga sangat menuntut kerja sama di antara para anggotanya. Pasalnya, kamu harus bisa berbagi tugas untuk mengatur perahu karet agar terus melaju bersama derasnya aliran air sungai. Belum lagi tim kamu juga harus pintar-pintar melepaskan diri dari hadangan bebatuan yang siap menyambut kamu di sepanjang perjalanan menuju finis.

Keseruan arung jeram Citra Elo sudah banyak menarik minat wisatawan yang mengaku sebagai pencandu ketegangan. Lokasinya yang berada tak jauh dari jalan besar, membuatnya dapat dengan mudah untuk diakses dan ditemukan turis dari luar kota sekalipun. Dengan tingkat bahaya sedang, arum jeram ini pun aman dilakukan oleh yang amatir sekalipun. Kesimpulannya, arung jeram ini sangat direkomendasikan buat kamu pencinta olahraga ekstrem.

Harga Tiket Arung Jeram Citra Elo : Gratis

Biaya Sewa Peralatan Arung Jeram Citra Elo : Rp. 200.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.