Berwisata Ke Pantai Selong Belanak Yang Masih Asri

0
147

Pesona alam Indonesia selalu berhasil membuat kita berdecak kagum. Terlebih dengan keindahan pantai yang selalu berhasil memesona setiap wisatawan yang datang berkunjung baik lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat yang paling terkenal akan pantainya yang indah adalah pulau Lombok. Kali ini kami akan mengajak Anda untuk berkunjung ke salah satu pantai yang ada di pulau Lombok yaitu Pantai Selong Belanak. Pantai ini terkenal akan pantainya yang cukup panjang, dan tentu saja berpasir putih yang akan memanjakan Anda ketika berlibur ke pantai tersebut.
Pantai ini merupakan salah satu dari sekian pantai terkenal yang ada di Lombok. Hal tersebut dikarenakan pantai ini memiliki pantai yang bersih, masih terjaga keasriannya dan tentu saja keindahannya yang mampu memesona siapapun yang datang berkunjung. Keunikan dari pantai ini yang menjadi daya tarik utama adalah garis pantainya yang melengkung bak bulan sabit. Dilengkapi dengan beberapa bukit yang ada di ujung garis pantai menjadikan pantai ini sungguh tampak mengagumkan. Dengan panjang pantai hampir mencapai 1 km, pantai ini langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.
Pantai ini terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian utara dan bagian selatan. Pada bagian selatan, ditempati oleh penduduk lokal untuk hidup dan bekerja sebagai nelayan. Tak heran jika Anda berkunjung ke bagian selatan ini, Anda akan menemukan banyak sekali perahu nelayan berada di pinggir pantai. Tentu saja hal tersebut tidak kondusif bagi Anda yang ingin bermain air. Maka, saatnya Anda beralih ke bagian utara pantai yang memang diperuntukkan untuk bermain air bagi para wisatawan. Karena pada bagian utara Pantai Selong Belanak memang diperuntukkan untuk rekreasi dan bebas dari penduduk.
Disini, Anda bisa bermain air dengan puas karena pantainya yang indah dengan pasir putih, serta pantai yang landai sehingga Anda bisa berenang dengan bebas. Selain berenang, Anda bisa memanjakan diri dengan berjemur di pinggir pantai dan membiarkan sinar matahari membakar kulit Anda. Jangan lupa untuk menggunakan sunblock ya sobat saat Anda berjemur, untuk mengurangi efek buruk dari sinar ultraviolet matahari. Selain itu, bagi Anda yang hobi memancing bisa menyewa sebuah perahu dan mengembangkan hobi memancing Anda di lautan lepas.
Atau jika Anda membawa serta buah hati Anda, Anda bisa mengajarkan kepada mereka tentang kehidupan sehari-hari penduduk sekitar. Sehingga mereka bisa mempelajari betapa kerasnya kehidupan para nelayan seperti menjala ikan, anak-anak yang membawa air tawar untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan demikian, buah hati Anda akan belajar mengenai arti kerja keras sehingga mereka lebih menghargai kehidupan dan arti sebuah perjuangan. Jadi, Anda tidak hanya memberikan mereka liburan dengan keindahan alam namun juga pelajaran yang berharga.
Pantai ini memang tidak sepopuler dari pantai-pantai lainnya di pulau Lombok. Namun, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Ditambah dengan suasananya yang masih nyaman dan sepi dari pengunjung kecuali hari libur, maka Anda bisa melepaskan penat dan lelah dari segala aktifitas Anda sehari-hari. Walaupun pantai ini sepi akan pengunjung, namun pantai ini juga memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat makan dan juga penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap. Dengan menginap, Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dan saat matahari terbit keesokan harinya.
Untuk menuju Pantai Selong Belanak Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam perjalanan karena pantai ini berada sekitar 49 kilometer dari kota Mataram. Anda akan melihat pemandangan lahan tembakau pada perjalanan menuju pantai ini. Untuk mendukung anda dalam mencari tiket murah dan mudah, traveloka mempersembahkan kemudahan untuk mendapatkan tiket liburan anda. Oh ya sobat, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pantai ya. Keindahan pantai ini tidak hanya untuk dipamerkan di media sosial saja loh, tapi juga untuk dinikmati bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.