Dear Nathan Hello Salma – Suguhan Cerita Romansa Ala Amanda dan Jefri Nichol

0
1039

Wisataku Sinema – Kembali lagi dua pasangan Jefri Nichol dan Amanda Rawless yang telah dibesarkan namanya berkat film sebelumnya Dear Nathan yang alih-alih mensejajarkan mereka dengan pasangan romantis Rangga cinda pada Ada Apa Dengan Cinta dan Galih Ratna pada wajah sinematika tanah air perfilman Indonesia.

Dear Nathan Hello Salma - Suguhan Cerita Romansa Ala Amanda dan Jefri Nichol
Sumber : Allam Fadjar

Dengan berhasilnya Dear Nathan yang berhasil menembus sebanyak 700 ribu lebih yang mendapatkan banyak sekali pujian dari netizen dan dinobatkan sebagai salah satu film terbaik pada tahun 2017 lalu. Dengan sentuhan tangan yang masih disutradari oleh Indra Guanwan dan dituliskan skenario oleh Soleh Bagus Bramanti film garapannya kali ini berjudul Dear Nathan Hello Salma.

Berusaha memperluas alur cerita yang lebih adem dan alur plot yang kaya dan penuh dengan penambahan karakter baru. Sedangkan untuk departemen penulisan skenario film Dear Nathan Hello Salma masih ada sediikit ambigu dan berjalan tidak mulus, dengan terpisahan lini cerita atau benang merah yang sayangnya sama sekali tidak menguatkan film Dear Nathan Hello Salma.

Dear Nathan Hello Salma - Suguhan Cerita Romansa Ala Amanda dan Jefri Nichol
Sumber : Rapi Films

Plot karakter Salma (Amanda Rawless) yang lebih cenderung terbelakangkan yang mendapatkan sorotan lebih layak dan segar, seketika karakter Rebbeca (Susan Sameh) yang lebih tampail mendominasi. Walaupun pada setiap karakter yang dihadirkan pada film Dear Nathan Hello Salma mendapatkan tritmen dan pendalaman karakter yang dirasa kurang adil dan tidak seimbang.

Sehingga mengurangi kenikmatan menonton film ini, bahkan penonton tidak sama sekali diberi ruang untuk mengenal karakter yang diperankan oleh Devano Mahendara dan Rendi John yang sayang sekaloi di sia-siakan keberadaannya. Serta plot penulisan cerita yang dirasa Bramanti sangat tidak percaya diri oleh naskah yang telah dibuatnya.

Dear Nathan Hello Salma - Suguhan Cerita Romansa Ala Amanda dan Jefri Nichol
Sumber : Rapi Films

Dengan Soundtrack yang ciamik dan mengikuti kehidupan dan pergaulan remaja, yang sedikit agak menurunkan film Dear Nathan Hello Salma. sedangkan pada film pertamanya Dear Nathan justrul turut menambah warna suguhan aspek film tersebut.

Untuk aktinya sendiri Amanda Rawless dan Jefri Nichol tampil cukup solid dan penuh dengan kemestri yang pas serta memberikan sebuah trobosan baru berkat pembelajaran duetnnya semenjak satu tahun yang lalu. Untuk Susan Sameh yang memerankan Rebecca berhasil menjadi warna tersendiri. Meski demikian film Dear Nathan Hello Salma ini tidak berhasil melampui film sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.