Deretan Pantai Paling Eksotis di Jogja, Kamu Pilih No Berapa?

0
786

Jogja merupakan kawasan wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun manca negara. Selain memiliki keindahan alam yang mempesona, kota ini juga sanggup mempertahankan budaya dan tradisi di tengah arus modernitas sekarang ini. oleh karena itulah kota ini selalu menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mempelajari tentang sejarah dan tradisi Jawa. Nah, artikel ini akan mengajak kamu untuk menikmati deretan pantai paling eksotis di Jogja, kamu pilih nomor berapa?

Selain Pantai Parangtritis yang sudah mendunia, di Jogja ternyata juga ada deretan pantai lainnya yang layak untuk kamu jadikan destinasi wisata. Dijamin pantai yang kami rekomendasikan ini akan membuat kamu betah untuk menghabiskan masa libur kamu. Tentunya pengalaman bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekat di sekeliling kamu, tidak akan pernah kamu lupakan seumur hidup kamu. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1Pantai Pulang Sawal

Pantai paling eksotis di Jogja yang pertama adalah Pantai Pulang Sawal. Pantai ini lebih popular disebut dengan nama Pantai Indayanti. Panti ini memiliki pasir putih kecokelatan yang lembut dan terletak di pesisir selatan Gunungkidul. Wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung karena memiliki keindahan alam yang mempesona dan eksotis. Dijamin kamu akan betah berlama-lama menghabiskan masa libur kamu di sini. Kamu serasa dimanjakan dengan udara khas pesisir yang menyejukan. Pastinya pengalaman inilah yang wajib kamu abadikan dengan memainkan lensa kamu di sini. Dijamin kamu juga tidak akan pernah menyesal mengunjungi pantai ini.

2Pantai Pok Tunggal

Pantai paling eksotis selanjutnya adalah Pantai Pok Tunggal yang begitu populer. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya Pohon Duras dan menjadi ikon dari pantai ini pada awalnya sih, pantai ini masih sepi dari pengunjung, namun sekarang wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang datangnya dari lokal maupun manca negara. Eksotisme yang disuguhkan oleh alam dari pantai inilah yang menjadi daya tarik sendiri hingga akhirnya sekarang pantai ini menjadi idola bagi pada wisatawan untuk berkujung ke sini. Kamu wajib untuk menikmati pemandangan sunset yang begitu menakjubkan ketika berada di sini. Momen inilah yang tidak boleh kamu lewatkan dan bersiap-siaplah untuk merasa betah berlama-lama di sini. Bisa jadi kamu tidak ingin pulang ketika sudah berada di sini karena saking indahnya pemandangan alamnya.

3Pantai Wedi Ombo

Pantai paling eksotis selanjutnya adalah Pantai Wedi Ombo yang berada di pesisir selatan Gunung Kidul. Wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung meskipun lokasinya sendiri cukup jauh. Namun perjalanan panjang itu akan segera terbayar dengan eksotisme alam yang mempesona dari pantai ini. Kamu dapat menikmati spot yang paling populer di sini yaitu laguna yang terbentuk secara alami di batu karang dan berada di bibir pantai. Pantai ini sendiri semakin populer setelah dijadikan syuting untuk salah satu video klip penyanyi Endang Soekamti. Tunggu apa lagi, segera agendakan liburan kamu di sini, dan rasakan sensasi yang menakjubkan ketika berada di sini.

4Pantai Siung

Pantai paling eksotis di Jogja selanjutnya adalah Pantai Siung yang ada di Gunungkidul. Pantai ini sangat bersih dan memiliki pasir putih dengan air laut yang biru. Pemandangan eksotis inilah yang berhasil menyedot jutaan wisatawan yang datangnya baik dari dalam negeri maupun manca negara. Kamu bakal betah untuk menghabiskan masa liburan kamu di sini. Kamu juga tidak boleh melewatkan untuk berjalan menuju ke bukit yang ada di sebelah timur. Disitulah kamu akan dibuat takjub dengan adanya pemandangan rumput cantik yang lumayan luas. Dalam perjalanan menuju kesini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai penagalaman yang mempesona. Kamu juga akan menemukan air terjun juga lho, yang biasanya lebih populer dengan nama Banyutibo. Keren bukan? Pokoknya kamu akan mendapatkan keseruan untuk mengisi libur kamu ketika mengunjungi wisata ini. Segera agendakan liburan kamu dan mainkan lensa kamu untuk mengabadikan momen terindah bersama dengan orang-orang terdekat dan disuguhi dengan alam yang mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.