Destinasi Wisata Paling Populer di Sulawesi yang Wajib Kamu Kunjungi

0
770

Sulawesi merupakansalag satu pulau yang besar di tanah air. Pulau ini sebagian besarnya wilayahnya masih alami dan belum terjamah oleh manusia. Oleh karena itu tempat ini memiliki pemandangan alam yang eksotis. Bahkan daya tarik yang mempesona dari pulau dapat menarik banyak pengunjung yang datangnya dari lokal maupun manca negara. Nah, artikel kali ini akan mengajak kamu untuk mengunjungi destinasi wisata paling populer di Sulawesi yang wajib kamu kunjungi. Dijamin berkunjung ke wisata yang kami rekomendasikan akan membuat kamu merasa betah berlama-lama menghabiskan waktu kamu di sini. Selain itu tentunya pengalaman baru akan kamu dapatkan ketika berada di sini. Penasran apa saja destinasi wisata itu? yuk mari kita simak ulasannya berikut ini.

1Pulau Bunaken

Destinasi wisata paling populer di Sulawesi yang pertama adalah Pulau Bunaken. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang mampu menyedot wisatawan baik dari lokal maupun manca negara. Bahkan, wisata bawah laut di Pulau Bunaken ini menjadi spot diving terbaik di dunia. Kamu dapat dengan sepuasnya menghabiskan waktu kamu menikmati batu karang yang warna-warni lengkap dengan biota laut lainnya. pengalaman inilah yang tidak akan kamu lupakan seumur hidup kamu. Perlu kamu tahu nih, bahwa tempat ini memiliki lebih dari 20 titik penyalaman yang wajib kamu eksplor keindahan bawah lautnya. dari titik yang ada masing-masing memiliki kedalaman laut yang berbeda-beda. Pulau Bunaken terletak di Teluk Manado dan memiliki luas sekitar 8,08 km persegi.

2Bukit Kasih Kanonang

Destinasi wisata paling populer di Sulawesi selanjutnya adalah Bukit kasih Kanonang. Perlu kamu tahu nih, bahwa wisata ini merupakan simbol dari kerukuranan antara umat beragama yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Ketika berada di sini, kamu akan menemukan berbagai tempat ibadah dari seluruh umat beragama yang ada di sana. Dari Manado ke sini, setidaknya kamu memerlukan waktu sekitar 90 menit perjalanan. Di sinilah kamu akan menikmati keindahan kota yang menawan dan hawanya akan membuat kamu merasa betah berlama-lama menghabiskan masa libur kamu di sini. Segera mainkan lensa kamu dan abadikan momen di wisata ini bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekat kamu.

3Pulau Siladen

Destinasi paling populer di Sulawesi selanjutnya adalah Pulau Siladen yang terletak tepat di sebelah timur Pulau Bunaken. Pulau ini memiliki luas sekitar 31,25 hektar dan dikelilingi dengan garis pantai yang memiliki pasir putih yang lembut. Spot yang menarik di sini adalah keindahan bawah laut yang dapat kamu nikmati dengan snorkeling, diving, dan foto bawah laut. Selain itu kamu juga naik perahu untuk mengelilingi pulau ini, kamu juga dapat berjemur di bawah terik matahari dan merasakan kesejukan hawa pantai yang khas. Wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang menghabiskan masa liburnya. Dijamin ketika berada di sini kamu seakan sedang berada di private island milik kamu sendiri.

4Bukit Doa Tomohon

Destinasi paling populer di Sulawesi selanjutnya adalah Bukit Doa Tomohon. Jika kamu ingin ke sini dan berangkat dari Manado kamu setidaknya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Di sinilah kamu akan menemukan hamparan hijau dari lebatnya hutan dan menyegarkan. Dijamin ketika kamu di sini kamu tidak ingin meninggalkan tempat ini karena hawanya yang asri dan sejuk. Perlu kamu tahu nih, bahwa tempat ini sering dijadikan prewedding. Mungkin kamu bisa melakukan hal itu?

5Danau Linow

Destinasi paling populer di Sulawesi selanjutnya adalah Dana Linow. Wisata ini berada di Selawesi Utara dan jika kamu berangkat dari Manado, kamu membutuhkan waktu sekitar 50 menit perjalanan. Fenomena unik ketika berada di sini akan kamu dapatkan dengan menyaksikan warna air yang berubah. Pengalaman inilah yang wajib kamu rasakan dan abadikan ketika berada di sini. Dijamin kamu bakal betah untuk menghabiskan waktu liburan kamu di sini. Sebenarnya wisata ini belum terlalu banyak yang mengunjungi karena memang masih alami. Meski demikian kamu tidak akan pernah menyesal ketika berada di sini. Malahan yang ada adalah kamu bakal ketagihan untuk berkunjung ke sini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.