Embung Batara Sriten, Puncak Tertinggi Gunungkidul yang Begitu Memukau

0
2561
Embung Batara Sriten jogja

Embung Batara Sriten merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Destinasi wisata menarik ini terletak di Wonosari Gunungkidul, Yogyakarta. Destinasi wisata yang satu ini memang merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Yogyakarta sendiri terkenal sebagai destinasi wisata utama yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, Yogyakarta sangat populer dengan budayanya yang masih kental dan terdapat banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Di Jogja terdapat banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, salah satunya yaitu tempat wisata yang ada di puncak tertinggi Wonosari ini.

Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten adalah salah satu tempat wisata di Gunungkidul yang belum lama ini dikembangkan. Lokasi lengkapnya yaitu di Desa Pilangrejo, Padukuhan Sriten, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat wisata ini merupakan agrowisata kebun buah yang di antaranya yaitu kelengkeng dan manggis. Agrowisata ini terletak di perbukitan Baturagung Utara, yaitu gunung yang juga merupakan puncak tertinggi di Wonosari. Tempat wisata yang satu ini yang menawarkan pesona alam yang luar biasa. Anda dapat melihat awan dan pemandangan persawahan yang tampak luas dan asri.

Embung Batara Sriten jogja gunungkidul

Jogja memang merupakan salah satu destinasi menarik yang tidak pernah habis untuk dikunjungi para wisatawan. Banyak orang dari luar Yogyakarta yang berbondong-bondong datang ke Yogyakarta demi dapat menikmati destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, berwisata ke Jogja juga terkenal murah meriah. Para wisatawan dapat masuk dan berkunjung ke berbagai tempat wisata di Jogja dengan biaya terjangkau. Begitu juga bagi Anda yang ingin masuk ke Embung Batara Sriten, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Bagi Anda yang ingin ke Embung, pastikan Anda membawa motor yang aman dan mendukung. Jangan gunakan motor matic, usahakan untuk menggunakan motor bebek atau bahkan jika ada gunakan motor sport. Untuk sampai ke Embung dibutuhkan perjalanan yang cukup menantang. Untuk itu, bawalah kendaraan yang mendukung karena jalannya yang menanjak. Sangat disarankan untuk datang ke Embung Batara Sriten pada saat yang tepat atau pada cuaca yang cerah. Cukup menakutkan jika Anda harus ke Embung pada kondisi yang tidak memungkinkan.

Embung Batara Sriten jogja

Berkunjung ke Embung akan memberikan suasana yang baru bagi Anda, terutama jika selama ini hidup di daerah perkotaan. Suasana di Embung sangatlah sejuk, damai dan banyak angin di kawasan ini. Anda dapat menikmati angin sepoi-sepoi sembari memanjakan mata Anda melihat panorama alam yang ada. Anda akan merasa seperti terbang di atas awan karena Anda dapat melihat awan-awan dari puncak tertinggi Wonosari ini. Jika Anda berkunjung ke Embung Batara Sriten, bawalah kamera yang bagus sehingga Anda dapat mengabadikan momen bahagia Anda tersebut.

Untuk sampai ke tempat wisata ini memang memerlukan perjalanan yang cukup melelahkan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena setelah sampai semua kelelahan Anda akan segera terbayarkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan Anda ingin datang berkunjung lagi ke tempat wisata yang satu ini berkat keindahannya yang begitu memukau. Pemandangan yang begitu elok dan bagus dipandang akan membantu mengembalikan kesegaran pikiran Anda. Suasana yang nyaman dan asri juga akan membantu merelaksasi pikiran Anda. Wajar saja jika Embung Batara Sriten dijadikan sebagai tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Embung Batara Sriten Terbaru

  • Tiket masuk Embung Batara Sriten : Rp 3.000,-/Orang
  • Parkir motor: Rp 2.000,-
  • Parkir mobil: Rp 5.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.