Escape Room – Pengalaman Baru Dalam Sebuah Permainan Teka-Teki!

0
491

Wisataku Sinema – Sekian banyaknya film bergenre Horor, satu lagi persembahan film bergenre Horror-thriller yang sangat menarik yaitu “Escape Room”. Film dengan cerita yang sederhana dan mengisahkan beberapa karakter saja, jelasnya 6 orang saja yakni Zoey (Taylor Russell) seorang mahasiswa, Ben (Logan Miller) seorang pekerja toko grosir, Amanda (Deborah Ann Woll) seorang wanita veteran tentaram, Jason (Jay Ellis) seorang pegawai swasta yang bekerja di perusahaan saham, Mike (Tyler Labine) seorang pekerja kasar, dan Danny (Nik Dodani) seorang yang menggemari Escape Room.

Dok. Sony Pictures

Ke-enam orang tersebut ditumpukan menjadi satu pada sebuah permainan game yang berada di Thanksgiving Chicago untuk merebutkan hadiah utama sebesar 10 ribu dolar Amerika. Kontes yang diadakan ini dari salah satu organisasi misterius bernama MINOS. Dimana ke-enam orang tersebut dikirimkan sebuah kotak teka-teki yang berisikan undangan pribadi untuk datang dan mencari tahu apa isi dari tantangan tersebut dan apakah mereka bisa mendapatkan hadiah utamannya.

Akan tetapi semua tidak seperti mereka bayangka seharusnya justru menyenangkan malah terbalik dari ekspetasi yang mereka kira. Begitu banyak sekali petunjuk demi petunjuk untuk bisa melewati setiap rintangan-rintangan yang ada pada Games “Escape Room” untuk bisa lolos dari perangkap-perangkap yang sudah disedian pada games tersebut dengan waktu yang terbilang singkat dan sudah ditentukan.

Dok. Sony Pictures

Selang beberapa lama kemudian, para peserta itu menyadari bahwa mereka sebenarnya sudah dipantau. Karena pada setiap ruangan yang telah disediakan sudah disematkan berbagai kamera dan macam-macam teknologi yang sangat canggih. Bukan hanya sekedar games saja, “Escape Room” ini justru bukan sebuah kekalahan yang harus mereka terima ketika kalah. Tapi, nyawa merekalah sebagai taruhannya.

Bila kita bandingan dengan film “Saw” film “Escape Room” ini terbilang masih diambang normal dan tidak terlalu banyak menampilkan darah yang banyak tidak seperti “Saw” yang penuh dengan lumuran darah. Bila disandingkan dengan “The Cabin in the Woods” (2011) dimana film ini dapat mempearuhi ide dan konsep yang terdapat pada film “Escape Room” saat menuturkan cerita dan plot yang dialurkan.

Dok. Sony Pictures

Sosok DOP (Director of photogrpahy) Robitel dan Marc Spicer, (Lights Out, Farious 7) sangat berhasil membagun sebuah atmosfer baru dan berbagai data ruangan dan segi desain ruangan yang diperlihatkan pada film “Escape Room” sangat rapih dan unik-unik. Scoring yang terbilang sukses dan arahan dua John Carey dan Brian Tyler (Avangers: Age of Ultron, The Fate of the Furious) saling bekerjasama dan mendesain tata tiap ruangan yang hadir pada film “Escape Room”. Keseluruhan film “Escape Room” mengajak kamu untuk terbawa dalam pengalaman yang mengasyikan dan juga sangat menegangkan hampir disetiap scene yang disuguhkan pada film “Escape Room”.

Director : Adam Robitel

Starring : Taylor Russell, Logan Miller, Deborah Ann Woll, Jay ellis, Tyler Labine, Nick Dodani

Duration : 100 Minutes

Score : 7,5 /10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.