FFI : Festival Film Indonesia 2018 – Memasuki Babak Baru!

0
713

Wisataku Cinema – Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1995, Festival Film Indonesia (FFI) digagas sebagai barometer perkembangan kualitas perfilman Indonesia. Memalui berbagai penghargaan yang diberikan, publik dan kalangan perfilman sendiri bisa membaca pencapaian terbaik yang dihasilkan pekerja film tanah air setahun terakhir.

Sumber: Foto By Allam Fadjar

Mulai tahun ini FFI akan memasukin babak baru. Dari semula program penghargaan tahunan, FFI kini menjadi sebuah entitas yang beroperasi sepanjang tahun dan kerjanya berfokus pada usaha-usaha meningkatkan kualitas film Indonesia untuk memperkuat sisi budaya dan estetika film.

Seperti yang telah dilakukan Press Conference peluncuran Resmi FFI 2018 yang diadakan di Metropole XXI Studio 3. “Sebagai entitas yang berfokus dan bertanggung jawab dalam peningkatan kualitas, keberhasilan Komite FFI hanya dapat dicapai melalui kolaborasi keahlian dan sumber daya dengan entitas dan pemangku kepentingan lain. Semua program FFI pun akan dibiayai bersama oleh semua unsur pemerintahan serta mitra swasta yang mempunyai perhatian dan kepentingan bersama” Ujar Lukman Sardi saat acara Press Conference.

Sumber: Foto By Allam Fadjar

Sebagaimana tahun lalu, penjurian dilakukan dengan visi merumuskan secara jelas karya dan kerja artistik dengan pencapaian tertinggi yang diinginkan dan hendak dipromosikan atau didoring untuk lebih banyak dibuat dan dikerjakan. Sementara pemmilihan pemenang dilakukan oleh perwakilan yang ditunjuk asosiasi profesi dan komunitas ditambah dengan 10 juri mandiri yang handal dalam industri perfilman.

Tahapan penjuriannya sendiri akan berlangsung 2-25 oktober 2018. Pengumuman nominasi akan diselenggarakan pada 6 November 2018, dan para pemenang piala Citra FFI 2018 diumumkan dalam malam Anugerah pada Desember 2018.

Sumber: Foto By Allam Fadjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.