Halloween – Kembalinya Sang Iblis Pembunuh Berantai

0
442

Wisataku Sinema – Kembali berunjuk gigi, Halloween menjadi sekuel dari versi aslinya Halloween pada tahun 1978 yang telah berhasil menobatkan John Carpenter sebagai ahli-ahli master horor yang berhasil membangun pondasi “sub genre slasher movies” pada karirnya di akhir dekate tahun 70 an.

Sekuel paska kejadian 40 tahun di film pertama terbarunya ini akan disutradarai Oleh David Golden Green yang dikenal ahli-ahli dalam peyuntikan realisme yang memang sudah hadir sejak tahun 70 an dan memang dibutuhkan untuk menghidupkan warisan sosok boogeyman di era 2000 an.

Halloween - Kembalinya Sang Iblis Pembunuh Berantai
Sumber: BlumHouse Production

Dengan sedikit mengabaikan deretan sekuel orignalnya ditahun 1978. Film Halloween terbarunya ini lebih menyorot kepada dampak mental seseorang terhadap karakter Laurie Strode yang masih diperankan oleh legenda hidup (Jamie Lee Curtis) yang masih dengan musuh abadinya Michael Myers yang memang sudah menjadi ikon tersendiri.

Masih disuntik dengan ciri khasnya halloween sendiri dan David Golden Green berhasil membuat pembukaan film Holloween ini dengan memukau dan sangat menjanjikan. Walaupun ada sedikit poin-poin penting yang tidak selalu bisa di visualisasikan, tapi tertutup dengan usaha yang ingin sekali menyeret Michael Myres yang lebih menyorot karakternya yang lebih menekan.

Halloween - Kembalinya Sang Iblis Pembunuh Berantai
Sumber: BlumHouse Production

Dengan tujuan begitu, David Gorden Green berhasil membuat karakter Michael Myres menjadi sosok yang kuat dan tanpa ada kejanggalan. Pada sisi lain Halloween berhasil juga membuat jumpscare yang akan mengunturkan ekspektasi para penonton. Bukan semata hanya penyuntingan yang pas, settingan karakter Lauride Strode yang begitu sangat kuat dan juga sangat menjanjikan dari segi fisik dan spritual.

Hal tersebut secara tidak langsung akan mendorong penonton membaca karakternya lebih mudah tanpa ada kesan drama. Walaupun aspek emosional yang sama sekali tidak muncul dikarenakan Green mencari aman untuk bermain diatas permukaan dan sama sekali tidak mau mengulasnya lebih jauh.

Halloween - Kembalinya Sang Iblis Pembunuh Berantai
Sumber: BlumHouse Production

Meski Film Halloween ini dinobatkan sebagai film akhir dari seri semua film Halloween, tapi naskah dari film ini sama sekali tidak bisa diharapkan. Banyak sekali potensial dari karakter-karakter yang telah disia-siakan dan ada sebagian karakter yang berperan sebagai figuran saja.

Namun, David Gorden Green gagal mendahulukan sang Sutradara sebelumnya John Carpenter yang memang sudah ahli-ahli dibidang horor dengan sedikit ambigu-ambigu cerita yang  diselaraskan. Namun demikian, besutan film Halloween karya David Gorden Green ini seri terbaik dari seri Halloweennya yang pernah dibuat sejak 40 tahun yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.