Harga Tiket Pesawat ke Malaysia Murah, Liburan pun Lebih Seru !

0
243

Cari tiket penerbangan ke Malaysia yang murah? Harga tiket ke Malaysia yang terjangkau menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan Indonesia memilih liburan ke Malaysia. Anda juga bisa merasakannya dengan membeli tiket di Traveloka.

Berapa Lama Penerbangan ke Malaysia?

Jarak yang tak jauh dari Jakarta menjadi salah satu faktor Malaysia disukai oleh wisatawan dari Indonesia. Rata-rata durasi penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Malaysia hanya sekitar 1 jam 50 menit saja. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi wisatawan yang ingin liburan ke luar negeri di akhir pekan.

Maskapai penerbangan yang menawarkan rute Jakarta ke Kuala Lumpur maupun rute dari kota lainnya juga cukup banyak. Mulai dari maskapai AirAsia, Malindo Air, Malaysia Airlines, KLM hingga Garuda Indonesia kerap terbang melalui rute ini. Banyak penumpang penerbangan Jakarta ke Kuala Lumpur membeli tiket pulang pergi sekaligus bukan tiket satu arah. Hal ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin liburan hemat atau backpacker.

Tips Terbaik Menemukan Tiket Murah ke Malaysia

Apakah memungkinkan mendapatkan tiket ke Malaysia dengan harga murah? Tentu saja bisa. Caranya mudah salah satunya yakni dengan membelinya di Traveloka, atau dengan memanfaatkan promo harga tiket pesawat menjelang musim liburan. Anda juga bisa memesan tiket 2 minggu sebelum keberangkatan dengan harga di bawah rata-rata. Lokasi keberangkatan yang cukup sering melayani penerbangan ke Kuala Lumpur yakni Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

Yang perlu dipertimbangkan oleh wisatawan yang hendak terbang ke Malaysia adalah waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat ke Kuala Lumpur. Bila ingin mendapatkan tiket termurah untuk terbang ke Malaysia, direkomendasikan membeli tiket untuk keberangkatan bulan Februari. Sedangkan bulan Mei, Juni dan Juli merupakan bulan paling ramai untuk rute tersebut.

Harga tiket yang murah memang bisa didapatkan bila perjalanan dimulai dari Jakarta. Tapi, nyatanya harga tiket murah ke Malaysia lebih banyak ditemukan pada penerbangan yang dimulai dan diakhiri di Kuala Lumpur. Selain itu, biaya dan pajak airport Kuala Lumpur lebih murah daripada di Singapura sehingga tiketnya pun lebih murah.

Belum lagi proses transit di Kuala Lumpur cukup mudah bagi penumpang yang baru pertama kali mengunjungi Malaysia sekalipun. Banyak warga Indonesia yang melakukan penerbangan rute pendek di Asia lebih memilih low cost carrier seperti AirAsia. Hal ini tak menjadi masalah sepanjang penumpang mengetahui adanya biaya tambahan seperti biaya bagasi dan makan. Bila tak ingin mempermasalahkan biaya tambahan, tak ada salahnya memilih penerbangan semi full service seperti dari Malindo atau KLM.

Aktivitas Terbaik di Kuala Lumpur

Harga tiket yang terjangkau dan pengalaman liburan yang tak terlupakan bisa didapatkan ketika Anda mengunjungi Kuala Lumpur. Bila liburan bersama keluarga, salah satu destinasi wisata wajib yang harus dikunjungi adalah Aquaria KLCC. Aquaria KLCC sangat cocok untuk menambah wawasan tentang dunia ikan dan menciptakan pengalaman liburan yang seru bersama anak-anak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Aquaria KLCC (@aquariaklcc) on

Aquaria KLCC menawarkan keindahan kehidupan bawah laut dan pengalaman interaktif yang tiada duanya. Terowongan akuarium sepanjang 90 meter juga bisa Anda temukan di sini. Setidaknya ada 5.000 eksibisi di Aquaria KLCC yang bisa menjadi tempat sempurna untuk belajar mengenai kehidupan bawah laut.

Selain Aquaria KLCC, objek wisata Cameron Highlands layak dimasukkan ke dalam kunjungan wisata Anda di Malaysia. Objek wisata pegunungan ini menawarkan keindahan hamparan perkebunan teh serta penangkaran kupu-kupu. Mengunjungi Taman Mawar dan air terjun Lata Iskandar di sekitar Cameron Highlands juga menarik untuk dikunjungi.

Sumber : klook.com

Ada pula atraksi Petrosains – The Discovery Centre yang merupakan pusat pengetahuan sains di level 4 dan 5 dari kedua menara Petronas Twin Towers. Di Petrosains, Anda bisa menjelajahi aneka area dengan tema tertentu seperti Molecule Nano World, Sparkz, Geotime Diorama dan masih banyak lagi. Jangan lupa pula singgah di Atmosphere 360 Revolving Restaurant KL Tower, restoran di KL Tower dengan pemandangan kota Kuala Lumpur yang memukau.

Untuk bisa menikmati semua atraksi tersebut, caranya mudah, yakni dengan membeli tiket ke Malaysia di Traveloka dan pilih maskapai yang Anda suka. Jangan khawatir perihal harga tiket karena harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur sangat bersahabat. Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan seru di Kuala Lumpur dengan tiket mulai Rp. 500 ribuan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.