Jaga Pocong – Teror Pocong yang Tak Masuk Akal!

0
829

Wisataku Sinema – Sang sutradara yang debut awal kisahnya pada fillm “Mars vs Venus”. Berbeda dengan sebelumnya pada kali ini Acha Sepriasa yang memang dikenal sang ratu drama dipertemukan Zack Lee yang telah berhasil mencuri perhatian para penikmat film pada film “The Night Comes For Us”.

Terlihat sekilas ketika sebuah penulisan skenario dimainkan, yang dibuka awalan dengan bagian awal bagian rumah sakit pada menit-menit awal film. Jaga Pocong, berhasil memberikan sebuah harapan atau sinyal dengan gambaran bagus dan presentasi yang berbeda baik secara kualitas dibandingkan horor lainnya.

Jaga Pocong -  Teror Pocong yang Tak Masuk Akal!
Sumber: Spectrum Film

Digabung dengan pemilihan lagu berjudul “diwajahmu kulihat bulan” yang dinyanyikan oleh “Sam Simun” seakan film Jaga Pocong sukses meraih germilang tepuk tangan penonton. Tata produksi film Jaga Pocong sangat cukup baik, sama sekali tidak menggambarkan bahwa film ini tidak murahan dan tidak juga mewah, Aspek Cinematogrpahy yang terbilang teduh dan sejuk dimata.

Berhasil menutupi kekurangan yang digambarkan buruk dari segi Artistik yang terlihat sangat sederhana terutama dibagian desain dan interior latar yang disuguhkan. Begitu juga saat “Jumpscare” pertama muncul, Dengan garapannya yang sangat kreatif dan juga terlihat begitu inovatif, Jaga Pocong berhasil menjaga kualitas cerita sangat hati-hati dan beberapa “Jumpscare” yang hadir secara sempurna.

Jaga Pocong -  Teror Pocong yang Tak Masuk Akal!
Sumber: Spectrum Film

Bisa dibilang untuk unsur menaku-nakuti film Jaga Pocong cukup sempurna. Setidaknya hingga pertengahan cerita yang disuguhkan oleh Jaga Pocong semakin mengendur dari waktu ke waktu yang mengakibatkan kebablasan. Alih-alih terlihat sempurna film Jaga Pocong terjebak kedalam plot bodoh yang sama sekali tidak percaya diri dan sangat memaksa.

Usahanya yang sangat Gigih justrul menjerumuskan film Jaga Pocong semakin bodoh dan dihujani pesan negatif. Sejujurnya film Jaga Pocong ini sudah melakukan kesalahan fatal yang  dialami sejak paruh pertama film dimulai. Sosok Acha Sepriasi tidak menampilkan performance terbaiknya pada film Jaga Pocong.

Jaga Pocong -  Teror Pocong yang Tak Masuk Akal!
Sumber: Spectrum Film

Dengan ditutupi dua adegan menangis yang berhasil mengarahkan penonton kepada penilian yang salah. Zack Lee sangat disayangkan memerankan karakter yang bodoh walaupun banyak potensi yang bisa digali terhadap dirinya. Meski film Jaga Pocong berhasil dalam urusan menaku-nakuti tapi nyatanya film ini  dibangun dengan cerita dan plot yang lemah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.