Jangan Kalah dari Dilan! Yuk, Nyatakan Cinta ‘di Atas Awan’

0
1224

Jangan nge-jomblo, berat. Kamu nggak akan kuat. Cepat tembak aja, keburu telat.
Nah, ngomong-ngomong soal nembak, kamu punya rencana nembak gebetanmu pas valentine? Sebelum maju, pernah nggak sih kamu merasa minder sebelum bilang I love you? Kalau pernah, kenapa? Apa gara-gara kamu merasa nggak bisa seromantis Dilan?
Rileks, sob. Nggak perlu jadi Dilan dulu buat bisa memikat hati pasangan. Kamu juga bisa jadi manusia paling romantis di dunia kalau ngerti apa yang dibutuhkan buat jadi persiapan nembak si dia. Salah satu trik paling paripurna dan jarang gagal kalau nembak pasangan adalah milih tempat yang nggak terlupakan. Pasti beda dong kalau kamu nembak dia di mall sama nembak di tempat yang romantis.

Nah, berhubung orang kalau jatuh cinta itu seakan rasanya terbang ke atas awan, berikut ini ada ide lokasi wisata ‘Negeri di Atas Awan’ buat nembak gebetanmu. Di mana aja kira-kira?

1. Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan

Siapa yang nggak kenal Toraja. Nah, salah satu destinasi wisata paling terkenal di Indonesia ini punya ‘Negeri di Atas Awan’ bernama Kampung Lolai. Di Lolai, kamu bisa nembak si dia di antara gugusan awan seputih kapas. Momen terbaik untuk menikmati keindahan Kampung Lolai adalah saat matahari mulai merekah di pagi hari. Nggak perlu bawa bunga atau cokelat deh, keindahan Kampung Lolai sudah cukup untuk dipersembahkan pada si dia. Kampung Lolai berlokasi sekitar 20 km dari Rantepao, ibukota Kabupaten Toraja Utara.

2. Buntu Liarra, Sulawesi Barat

Masih di Pulau Sulawesi, ‘Negeri di Atas Awan’ lain yang romantis plus nge-hits adalah Buntu Liarra. Buntu Liarra adalah gunung batu tinggi tempat kamu melihat lautan awan. Di tempat wisata ini, gebetanmu pasti bakal melayang dua kali. Pertama, doi bakal ‘melayang’ karena pernyataan cintamu. Kedua, gebetanmu bakal merasa melayang karena karena hamparan awan di depan kalian benar-benar memikat! Selain cocok buat nembak gebetan, Buntu Liarra juga cocok banget buat menghabiskan waktu bulan madu berdua. Duh, bikin ngiri aja!

3. Mantar, Sumbawa Barat

Kalau kamu pernah nonton Serdadu Kumbang, desa di Sumbawa Barat ini jadi lokasi syuting buat film tersebut. Namanya adalah Desa Mantar. Desa yang punya pemandangan ‘Negeri di Atas Awan’ ini bakalan bikin momen nembak pasangan yang kamu lakukan jadi terkenang sepanjang masa. Nggak peduli ntar bakal diterima atau ditolak. Yang jelas, panorama ‘surga jatuh ke bumi’ ala Desa Mantar pasti bisa bikin si dia susah move on dari kamu. Momen terbaik untuk menikmati keindahan Desa Mantar adalah pas Subuh. Jadi, dalam skenario terbaikmu nanti, pas matahari udah tinggi, kamu udah punya pasangan. Amin!

Nah, terbukti sekarang. Kamu nggak harus jadi Dilan buat bikin pujaan hatimu klepek-klepek. Kamu bisa bawa pasanganmu ke tempat-tempat keren di atas biar dia kecantol abis sama kamu. Jangan lupa, persiapannya juga nggak boleh kelewatan. Kamu bisa pesan tiket pesawat seperti Garuda Indonesia atau Lion Air untuk bisa mempercepat perjalananmu.

Jadi, udah siap ngajak si dia ‘terbang’ ke awan? Semoga beruntung dan hati-hati di jalan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.