Keindahan Panorama Pantai Sawarna di Banten yang Memukau

3
4476
pantai sawarna

Melihat dan mencari panorama di Indonesia memang tidak ada habisnya. Ada saja panorama indah yang muncul di bagian wilayah Indonesia. Bisa dipastikan bahwa setiap wilayah di Indonesia memiliki keunikan berupa tempat wisata yang memanjakan mata para pengunjung, salah satunya provinsi Banten. Provinsi Banten tepatnya di Kecamatan Bayah, menawarkan panorama indah berupa pemandangan Pantai Sawarna yang dipadukan dengan eloknya penampakan sawah hijau dan rapi yang berjejer di sepanjang jalan menuju pantai tersebut. Bisa Anda bayangkan ketika angin sejuk menyapu perlahan wajah Anda. Wuishhhh…… segar sekali.

pantai sawarna bantenPantai Sawarna merupakan sebuah pantai di kecamatan Bayah yang langsung beradu dengan luasnya Samudra Hindia. Perpaduan dengan wilayah samudra ini membuat pantai yang satu ini memiliki ombak yang besar nan memukau. Ombak yang besar tersebut sering menggoda para wisatawan untuk berselancar. Yah, pantai yang satu ini memang sangat tepat untuk berselancar. Meski demikian, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, para pengunjung masih harus memperhatikan hal-hal mistis yang masih kental di sekitar pantai ini. Konon, sang penguasa laut Nyi Roro Kidul masih sering dikait-kaitkan dengan pantai tersebut.

sawarna banten

 

Berjalan-jalan di sepanjang pantai akan membawa Anda mada memori-memori indah masa lalu Anda. Pasir putih yang menyentuh telapak kaki dengan manjanya, akan membuat Anda merasa sedang melakukan sebuah refleksi kaki. Ditengah pantai, Anda akan melihat karang yang menjulang dengan indahnya yang dipadu dengan deburan ombak yang menyapu setiap bagian karang tersebut. Sangat indah ciptaan Allah ini. Anda pasti akan terpesona dibuatnya sehingga rasanya enggan untuk melangkahkan kaki meninggalkan kawasan pantai ini. Untuk itu, sediakan waktu yang cukup lama untuk menikmati keindahan yang satu ini.

Foto prewedding di Pantai Sawarna
Foto Prewedding di Pantai Sawarna (Sumber Foto : infinitypicture.net)

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Sawarna telah menyediakan beberapa penginapan yang aman dan nyaman. Penginapan tersebut didesain dan dibangun untuk kenyamanan para pengunjung pantai. Para wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 100.000 – Rp. 200.000/Orang untuk menggunakan fasilitas penginapan di sekitar pantai. Apakah menurut Anda tarif tersebut termasuk mahal? Tunggu dulu, dengan tarif tersebut Anda dapat mendapatkan fasilitas tambahan, yaitu paket makan sebanyak sehari 3 kali. Wow, menarik bukan? Tunggu apalagi, ayo ajak teman-teman serta kerabat kamu untuk mengunjungi dan bermalam di pantai indah nan elok ini.

penginapan di pantai sawarna

Keindahan Pantai Sawarna memang mampu memikat setiap wisatawan yang datang. Suasana desa nan hijau dipadu birunya air laut serta pasir putih membuat pantai yang satu ini terlihat sempurna. Anda dapat mengunjungi pantai ini menggunakan mobil pribadi, bus, maupun sepeda motor. Anda dapat melewati jalur timur maupun jalur barat. Jalur timur mungkin lebih recommended karena jalannya lebih terang dan ramai sehingga sepanjang perjalanan Anda tidak akan kesepian.

Foto Prewedding di Pantai Sawarna (Sumber Foto : infinitypicture.net)
Foto Prewedding di Pantai Sawarna

Untuk masalah kuliner, Anda tidak perlu risau. Pantai Sawarna memiliki area yang luas yang dimanfaatkan sebagai rumah makan. Ada banyak rumah makan yang berjejer yang menyediakan berbagai macam masakan seafood. Disana Anda juga dapat membeli teri halus dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya 5 ribu rupiah. Lidah Anda akan dimanjakan dengan cita rasa yang luar biasa yang dipadukan dengan suasana pantai yang sangat indah. Anda pasti akan makan dengan lahapnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Sawarna di Banten :

  • Harga tiket masuk pantai sawarna adalah Rp. 5.000,-/orang
  • Harga sewa penginapan di pantai sawarna berkisar antara Rp. 60.000 sampai dengan Rp. 200.000 tergantung fasilitas yang disediakan oleh penginapan.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.