Keindahan Pulau Pari, Wisata Kepulauan Seribu

0
2393
pulau pari pantai perawan

Tidak jarang dari kalian pasti pernah mendengar tentang kepulauan seribu bukan? Ya, kepulauan seribu ini menjadi objek wisata dengan berbagai pulau didalamnya. Kali ini saya akan mengulas mengenai Pulau Pari sebagai salah satu tempat wisata di kepulauan seribu.

Pulau Pari termasuk salah satu tempat wisata yang berada disekitar Jakarta, mungkin bagi kalian yang berdomisili dijakarta pastinya sudah pernah mendengar tentang pulau ini bahkan mungkin pernah mengunjunginya. Pulau Pari ini terletak di kepulauan seribu dan berdekatan dengan tempat wisata pulau lainnya yaitu pulau tidung.

Pulau Pari pada awalnya merupakan pulau yang tidak berpenghuni, kemudian menjadi pulau yang menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ingin menikmati keindahan dari pulau tersebut. Pulau Pari mempunyai daya tarik dengan keindahan pantainya dengan pasir putih dan air yang jernih kehijauan. Disini juga terdapat beberapa pantai yang bisa dijadikan tempat wisata misalnya seperti pantai perawan.

Pantai Perawan, perairan dangkal dan air jernih
Pantai Perawan, perairan dangkal dan air jernih

Jika anda bertanya-tanya tentang sarana apa saja yang bisa kita nikmati dipulau pari, anda tidak perlu khawatir, karena setibanya di pulau ini anda dapat menikmati beberapa sarana seperti snorkeling (Snorkeling adalah aktivitas menyelam di perairan dangkal) untuk menikmati keindahan bawah laut di kepulauan seribu, bersepeda mengelilingi pulau, bersantai sambil menikmati sunrise dan sunset, banana boat, dan anda juga bebas melakukan aktivitas seperti olahraga di tepi pantai pulau pari ini.

Sunrise Pulau Pari
Menikmati sunrise di pulau pari
perahu snorkeling
Perjalanan menuju tempat snorkeling
pantai perawan pulau pari
Pantai Perawan, Pulau Pari

Pantai Perawan merupakan pantai yang sangat jernih dan dengan perairan yang dangkal, di pantai ini kita bisa menikmati nuansa pantai dengan menyewa perahu atau bermain kano. Pemandangannya pun cukup indah dengan nuansa tanaman bakau disekitarnya. Jika kita menyeiwa perahu kita akan dilewatkan pada jalur tanaman bakau tersebut, jadi anda dapat menikmati nuansa ditengah tanaman bakau.

sarana pantai perawan pulau pari
Sarana perahu di pantai perawan, pulau pari.
Sarana perahu kano di pantai perawan
Sarana perahu kano di pantai perawan

Untuk masalah penginapan dan kuliner di pulau pari, anda tidak perlu khawatir, karena di pulau pari ini tersedia menu kuliner yang cukup lengkap, jika anda menginginkan kuliner laut, ada banyak kedai atau warung yang menjualnya. Jangan khawatir juga bagi anda yang tidak dapat mengkonsumsi makanan laut di pulau ini, karena di pulau pari juga tersedia berbagai macam makanan lain seperti bakso, mie ayam, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk penginapan, saya sendiri masih belum mengetahui dengan jelas bagaimana prosedur jika kita berkungjung ke pulau pari tanpa menggunakan agen travel, karena pada saat saya kesana saya menggunakan jasa layanan travel wisata pulau pari.

bersepeda di pulau pari
Bersepeda di Pulau Pari

Jika anda berkunjung ke pulau pari ini dengan menggunakan travel, anda akan disiapkan segalanya seperti penginapan, jadwal wisata dan sepeda untuk anda berkeliling. Sepeda disediakan untuk masing-masing wisatawan sehingga kita bisa bersepeda mengelilingi indahnya pulau pari ini.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

Untuk berkunjung ke pulau pari dengan biaya yang ekonomis, kita dapat berangkat dengan kapal menuju pulau pari dari dermaga kaliadem (jika kalian berangkat dari Jakarta), tetapi jika anda menginginkan perjalanan lebih cepat dan sedikit mewah, anda dapat berangkat dari ancol dengan menggunakan speed boat.

Demikian sedikit ulasan mengenai wisata pulau pari yang berada di kepulauan seribu, semoga sedikit menginspirasi kalian yang bingung atau berencana untuk berwisata di pulau pari ini. Untuk kritik dan saran silahkan komentar dibawah ini, terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.