Laguna Wediombo di Jogja Seindah Laguna Yal-ku di Meksiko

0
4074
pantai wediombo

Laguna atau yang biasa disebut lagoon adalah air asin atau air laut yang terpisah dari tepi pantai karena suatu penghalang, bisa berupa pasir ataupun batu karang. Di Pantai Wediombo juga terdapat sebuah laguna yang sangan indah loh. Pantai Wediombo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Pantai ini terletak di Yogyakarta, lebih tepatnya yaitu di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai yang satu ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan mempesona.

Laguna Yal-ku Mexico
Laguna Yal-ku Mexico

Jika anda pernah mendengar tentang Laguna yang terkenal dari Meksiko, Yal-ku, anda tidak perlu repot-repot datang jauh kesana, karena di pantai wediombo ini juga terdapat semacam laguna yang sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung di pantai ini.

Kondisi pantainya sangat bersih sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan menyejukkan. Nama pantai ini diambil dari bahasa Jawa, di mana artinya adalah pasir yang luas. Nama yang diberikan diambil karena kondisi pantai yang serupa yaitu memiliki pasir yang tampak luar terhampar sepanjang pesisir.

pantai wediombo jogja

Keindahan pantai ini akan semakin mempesona ketika Anda menikmatinya pada saat senja. Di mana Anda dapat melihat pemandangan matahari terbenam, tentu jika kondisi mendukung. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda untuk berkunjung ke pantai menjelang sore hari dan pada saat cuaca yang cerah. Tidak hanya itu saja, pesona Pantai Wediombo lainnya yaitu para pengunjung dapat berselancar dengan ombak yang cukup besar. Bagi Anda yang memiliki hobi berselancar, pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Selesai berselancar, Anda dapat menikmati suasana pantai dengan angin sepoi-sepoi.

Pantai ini juga memiliki gugusan karang yang tampak menawan dengan bentuk uniknya. Karang tersebut menjorok ke laut sehingga menjadi salah satu tempat yang asyik untuk memancing. Banyak orang yang memancing di pantai ini karena pada dasarnya ada banyak ikan yang hidup di kawasan tersebut. Beberapa ikan yang dapat ditemui antara lain yaitu ikan tenggiri, kerapu, ikan cucut dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, pesona lain yang ditawarkan Pantai Wediombo yaitu adanya perbukitan di sekitar pantai. Anda dapat melihat perbukitan yang tampak hijau dengan tanaman yang tumbuh subur.

pantai wediombo

Bagi Anda yang suka berpetualang dan melakukan hiking, pantai yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi. Ada banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan dan temui di pantai yang terletak di kawasan Gunung Kidul ini. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, pastikan Anda berkunjung ke pantai dengan hamparan pasir yang sangat luas ini. Anda akan melihat hamparan pasir luas yang bertemu dengan bibir pantai dan karang, pemandangan yang ditawarkan sangat menawan. Pasir putihnya tidak hanya luas tetapi juga sangat terjaga, dihiasi pula oleh cangkang-cangkang yang semakin meninggalkan kesan natural.

Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, memang sangat disarankan bagi Anda untuk berkunjung ke Gunung Kidul. Kawasan ini merupakan kawasan yang kaya akan destinasi wisata alam, terutama pantai-pantainya. Pantai Wediombo tidak berada jauh dari Pantai Siung dan pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya. Anda dapat berkunjung ke pantai ini sekaligus berkunjung ke pantai-pantai lainnya seperti Pantai Siung, Pantai Kukup dan lain sebagainya. Lokasinya tidak terlalu berjauhan sehingga Anda tidak akan sulit untuk menemukannya. Perjalanan ke Gunung Kidul merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan.

pantai wediombo terbenam

Berwisata adalah hal yang sangat menyenangkan dan didambakan oleh setiap orang. Jika Anda ingin berwisata dan menikmati pesona alam yang luar biasa, kunjungilah pantai yang ada di Gunung Kidul ini. Nikmati keelokan panorama alam yang begitu memukau, suasananya sejuk dan menyegarkan. Anda juga dapat berkunjung ke pantai ini bersama orang-orang terkasih dan menikmati suasana yang ada. Untuk dapat ke pantai ini, Anda harus menuruni anak tangga yang cukup banyak dan melelahkan. Namun semua kelelahan yang Anda rasakan akan terbayarkan oleh pesona Pantai Wediombo yang menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.