Laplace’s Witch – Teka-Teki Pembunuhan yang Misterius!

0
496

Wisataku Sinema – Kematian sudah menjadi momok tersendiri bagi manusia, tak lain diri kita sendiri. Tapi Justrul sebuah kematian menjadi hal yang mengejutkan dan sangat misterius dikarenakan kita sendiri tidak mengetahui akibat hal apa dan tidak ada rekaman cctv sama sekali yang berakibat membuat geger seisi kota.

Laplace’s Witch - Teka-Teki Pembunuhan yang Misterius!
Sumber : Toho Production Films

Profesor Shusuke Aoe (Sho Sakurai) sendiri telah dimintai keterangan oleh pihak polisi setempat terkait soal pembunuhan yang secara misterius di kotanya. Tapi lagi-lagi setelah dia menelusuri lebih jauh bahwa tak hanya satu saja melainkan ada seorang perempuan yang terlebih dahulu sudah meninggal ditempat tinggalnya.

Disisi lain ada sebuah prempuan yang bernama, Madoka Uhara (Suzu Hirose) yang secara tidak langsung dan tidak sengaja menemukan sebuah kejanggalan pada kematian misterius yang dia temukan. Sosok Madoka sendiri merupakan sebuah manusia supernatural yang bisa merasal dan merasakan ber-eksperimen pada sebuah pasein yang memang sudah tidak bernyawa. Lantas Misteri apa yang sesungguhnya diahadapi pada desa tersebut?

Laplace’s Witch - Teka-Teki Pembunuhan yang Misterius!
Sumber : Toho Production Films

Laplace’s Witch ini merupakan sebuah film bergenre misteri pembunuhan yang terbilang menguras sekali pikiran para penontonya. Karya, Takashi Miike bisa dibilang hampir semua film-film yang dibuatnya selalu susah untuk dicerna dan sangat senang sekali menguras pemikiran para penontonnya.

Seperti judulnya sendiri Laplace’s Witch yang dikata seperti judul ialah Tukang Sihir. Film ini juga terbilang sangat ngaco pada sebuah tema dan didalamnya hanya melibatkan sebuah permainan para ahli matematika asal Prancis, Pierre-Simon Laplace. Tapi dari sudut lain film ini bisa menemukan jati dirinya sendiri yang mengungkapkan sebuah seuatu kejadian secara sederhana dan mudah.

Karakter yang hadir pada film ini lumayan banyak dan mempunyai pengaruhnya tersendiri satu demi satu serta saling berkaitan. Tapi sedikit agak sedikit ambigu dan bisa mengicaukan kita ketika menonton film ini, bila pada awal film kita menemukan siapa dibalik dalang semuanya.

Laplace’s Witch - Teka-Teki Pembunuhan yang Misterius!
Sumber : Toho Production Films

Tapi satu hal lagi kamu harus berhati-hati karna itu merupakan titik inti pada film ini yang dimana kamu harus benar-benar berfikir siapa tersangka yang sesungguhnya. Walaupun pada akhirnya film ini hanyalah sebuah permainan motif saja. Hanya berpacu pada satu akar, Tapi seperti yang dibilang film garapan Takashi Miike berhasil mengatur dan menempatakan alur-alur konflik demi konflik sehingga membuat penonton tertipu.

Bila Garapan Takashi Miike yang biasanya kita lihat, hanya menampilkan adegan-adegan yang berdarah-darah seperti Crows Zero 1-2 (2007 – 2009 ), Assasins (2010) dan garapan barunya sebelum ini yang terbilang keras Blood Of Immortal (2017). Sepertinya pada film Laplace’s Witch ini dia ingin menantang dirinya sendiri untuk membuat suguhan yang tidak biasa pada umumnya yang selama ini dalam dunia perfilman Takashi Miike hanya bermain darah saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.