Master Z: Ip Man Legacy – Aksi Laga Ip Man Dengan Balutan yang Lebih Greget!

0
525

Wisataku Sinema – Kembali lagi dengan aksi laga yang sama dan dimana pada sebelumnya yang telah dialaminya atas kekalahan yang menimpahnya melawan Master “Ip Man” pada film sebelumnya. Kali ini Cheung Tin-chi (Max Zhang) dikisahkan telah menutup usaha latihan bela diri yang sudah dia kelolah sejak lama. Max Zhang sendiri merupakan seorang yang sederhana, dia hanya mempunyai warung kelontongan di kota Hong Kong dan hidup merawat anaknya mulai dari kecil.

Dok. Master Z: The Ip Man Legacy

Tidak lama kemudian, Cheung Tin-Chi mendapatkan sebuah masalah baru yang mengharuskan dia manghadapi gangster kejam di kota Hong Kong. Dia menyelamatkan dua wanita, Julia (Lui Yan) dan Nana (Chrissie Chau) yang akhirnya masalah besar karna diserang oleh para gangster yang dipimpin oleh Tso Sai Kit (Keving Cheng). Akibat hal itu, niatnya Cheung Tin-Chi yang hanya ingin menolong dua perempuan tersebut, malah menambah masalah baru dalam kehidupannya.

Tidak hanya berhenti disitu saja, ternyata akibat kesal pemimpin gangster Tso Sai kit (Kevin Cheng) menyuruh anak buahnya untuk membakar tokoh kelontong milik Cheung Tin-Chi. Akibat hal tersebut dia dan anaknya terpaksa untuk mengungsi ke Adik Julia, Fu (Xing Yu) yang mempunyai bar yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelaut dan para tamu-tamu penting. Tapi setelah Cheung Tin-Chi sudah menetap di bar itu, tak selang lama kemudian ada masalah baru yang harus dihadapinya, disinilah jurus Tai Chi yang sudah lama dia pendem dan tidak ingin mendalaminnya lagi itu muncul kembali.

Dok. Master Z: The Ip Man Legacy

Film yang “Master Z: Ip Man Legacy” ini sangat cukup unik dan nyentrik, dimana setelah banyak sekali persaingan film berlomba-lomba untuk menghadirkan film-film bergenre horor maupun comedy. Tapi hal ini sebuah suguhan yang berbeda, sosok Wilson Yip sendiri pernah sukses mengarap berbagai macam triologi Ip Man. Mulai dari Ip Man (2010-2018). Herman Yau juga pernah sukses mengarap “The Legend Is Born: Ip Man” (2010) dan “Ip Man: The Final Fight“ (2013) dan salah satu film kecenya berjudul “The Grandmaster” (2013) dengan sudut pandang yang sangat berbeda dan prespektif yang unik.

Dok. Master Z: The Ip Man Legacy

Film “Master Z: Ip Man Legacy” ini bisa dibilang mulus, tapi sekilas ada beberapa hal-hal yang seharusnya tidak ditampilkan justru ditampilkan dan ada hal yang seharusnya diadakan justru dihilangkan. Bisa dikasih jempol untuk adegan aksi yang lebih jelas ditawarkan, tapi itu semua masih belum bisa menutupi adegan-adegan yang dirasa kurang tepat dan terlalu cepat sekali perpindahan-perpindahan dialog yang terasa terburu-buru.

Untuk segi pengkokohan cerita yang dilunturkan pada film “Master Z: Ip Man Legacy” ini cukup ambigu, dimana setia karakter atau tokoh pada yang disughkan kurang dirasa erat dan tidak menjalani kemestri yang secara natural. Settingan latar yang diambil kurang pas, seharusnya era-hongkong 60-an, tapi ini memperlihatkan hong-kong dengan lanskap jadul. Tidak hanya itu saja untuk segi Wardrobe-nya, seharusnya tidak ada cheongsam berpalet dengan warna cerah yang digunakan oleh Nana dan Julia. Sedangkan untuk para karakter cowo di dominasi yang dihiasi warna putih dan hitam hampir pada setiap scene yang disuguhkan pada film “Mazter Z: Ip Man Legacy”.

Dok. Master Z: The Ip Man Legacy

Director: Woo-Ping Yuen

Starring: Max Zhang, Liu Yan, Michelle Yeoh, Xing Yu, Kevin Cheng, Dave Bautista, Patrick Tam, Chrissie Chau, Philip Keung, Brian Thomas Burrell, Adam Pak, Tony Jaa

Duration: 107 Minutes

Score: 8.0/10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.