Mencicipi Kuliner Khas Indramayu yang Begitu Istimewa

0
1223

Indramahyu merupakan salah datu kabupaten yang tekenal dengan buah mangga yang begitu enak. Buah ini berbeda denganĀ  buah pada umumnya. Selain rasanya yang manis dan harum tentu akan membuat kamu terkagum. Terlebih mangga itu di makan pada saat siang hari tentu akan membuat waktu bersantai jauh lebih asyik. Namun, Indramayu tidak saja terkenal dengan mangga. Tetapi juga kuliner khasnya yang begitu istimewa. Istimewa ini bukan saja persoalan rasa, tetapi juga keunikan dan tentu rempah-rempah khasnya yang tiada dua. Bagi kamu yang pernah berkunjung tentu akan begitu membekas akan citarasa itu. Untuk yang belum pernah berkunjung dan menikmatinya jangan khawatir karena artikel berikut akan memberikan rekomendasi wisata kuliner khas Indramayu yang oke punya.

1Pindang Gombyang

Kuliner khas Indramayu pertama adalah pindang gombyang. Jenis makanan ini memang begitu populer di masyarakat sekitar. Selain karena rasa yang begitu lezat juga berbahan dasar dari ikan laut. Tentu dengan ikan ini akan membuat asupan gizi pada tubuh semakin meningkat. Awal terbentuknya masakan ini cukup menarik, yaitu karena banyak limbah ikan yang ada di sekitar masyarakat. Limbah itulah yang akhirnya dimanfaatkan untuk dijadikan olahan dengan bumbu pindang, sehingga jadilah pindang gombyang. Bumbu pindang yang memang terkenal lezat ini dipadukan dengan hasil ikan laut tentu akan semakin menambah rasa yang spesial. Untuk itu, jika berkunjung ke Indramayu kurang lengkap tanpa mencicipi masakan pindang gombyang.

2Rumbah

Kuliner khas Indramayu berikutnya adalah rumbah. Makanan khas ini terbuat dari berbagai jenis sayuran yang di rebus kemudian disiram dengan sambal. Adapaun sayuran itu berupa kancang panjang, kol, kangkung, dan berbagai sayuran lainnya. Rumbah ini memiliki konsp yang sama dengan salat yang ada di Eropa, namun yang menjadi perbedaan terletak pada sayuran yang telah matang. Kuliner khas Indramayu ini cocok untuk kamu yang suka makanan pedas karena terdapat sambal yang disiram. Selain untuk sebagai terapi karena kepedasan, kuliner ini juga begitu sehat. Karena terbuat dari sayuran yang tinggi akan vitamin bagi tubuh.

3Pedesan Entog

Kuliner khas Indramayu berikutnya adalah pedesan entog. Entog atau sejenis bebek merupakan bahan utama dalam kuline ini. Selain daging yang lezat dan empuk ketika dalam proses memasak yang benar. Hal itu terjadi pada kuliner khas Indramayu daging yang empuk dan lembut akan kamu jumpai. Selain itu, bumbu rempah-rempah juga aka merasuk dalam selururh tubuh entog itu. Sehingga, dijamin rasa yang dihasilkan akan begitu menggoyang lidah. Penting untuk dipahami masakan ini sesuai dengan namanya pedesan, sehingga rasa utama yaitu rasa pedas. Sangat cocok untuk kamu yang doyan makan pedas. Karena akan begitu kuat dengan daging entog yang enak pula.

4Blengep

Kulier khas Indramayu ini berbahan dasar singkong yang terkenal enak. Selain itu, singkong yang mudah untuk ditemukan dan ditanam memberikan keuntungan tersendiri dalam kuliner khas Indrmayu ini. Singkong pilihan yang telah di rebus akan dipadukan dengan gula merah dan parutan kepala. Tentu rasa yang dihasilakan akan begitu nikmat. Rasa singkong yang begitu sedap perpaduan gula merah. Terlebih dinikmati dalam keadaan hangat akan jauh lebih nikmat.

5Geblog

Kuliner khas Indramayu ini berbahan dasar berat ketan. Terlebih dahulu berat ketan di tumbuk hingga halus. Setelah itu beras ketan di masak dengan campuran gula merah. Geblog ini merupakan salah satu makanan wajib bagi masyakat petani di Indramayu. Selain karena rasa yang begitu tiada dua juga bahan yang digunakan juga mudah untuk ditemukan dan tentunya harga yang bersahabat. Masakan ini begitu cocok sembari minum kopi dan menikmati keindahan pemandangan kota Indramayu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.