Mengintip Pesona Tlogo Putri, Wisata Kaliurang Jogja

0
10882
tlogo putri jogja

Indonesia merupakan sebuah negara dengan banyak tempat indah yang menarik untuk dijadikan tempat wisata. Begitu juga pulau Jawa yang memiliki alam yang indah dan bisa menjadi lokasi tujuan berwisata pilihan Anda bersama keluarga. Salah satunya adalah Tlogo Putri, Wisata Kaliurang. Tempat wisata yang satu ini memiliki suasana yang sejuk khas puncak dan suhu udara yang cukup dingin. Lokasinya berada di Yogyakarta.

Tlogo Putri, Wisata Kaliurang merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kawasan bukit Plawangan. Wisata ini sangat cocok menjadi tempat tujuan Anda bersama keluarga. Disana Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti gardu pandang dan pos pengamatan Merapi. Tak hanya itu, ada pula beberapa kegiatan untuk berwisata lainnya seperti Tlogo Putri, taman bermain untuk anak-anak Anda, hingga museum.

Di kawasan wisata Kaliurang ini Anda bisa berwisata sembari menambah wawasan dengan mengunjungi museum gunung Merapi dan museum Ullen Sentalu. Jika Anda berencana untuk menginap bersama keluarga, Anda pun bisa menyewa sebuah wisma sebagai tempat peristirahatan di Kaliurang.

tlogo putri jogja

Salah satu spot wisata yang cukup terkenal dan banyak diminati oleh wisatawan asing maupun dalam negeri adalah Tlogo Putri. Tlogo Putri masih berada dalam kawasan wisata Kaliurang dan merupakan wisata air dengan pemandangan alam yang luar biasa. Tempat wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Sleman dan merupakan tempat yang terkenal seantero Jogja. Disini Anda bisa menyewa kano untuk berkeliling di sekitar telaga atau Anda juga bisa menggunakan bebek air.

Selain itu, di kawasan ini terdapat juga taman bermain seperti jungkat-jungkit dan perosotan untuk anak-anak. Daya tarik lain dari lokasi wisata yang satu ini adalah Anda akan menemukan banyak fauna disini. Tlogo Putri memang dijadikan tempat tinggal bagi beberapa ekor monyet liar. Namun Anda tidak perlu takut karena monyet-monyet ini tidak mengganggu dan sudah terbiasa dengan keberadaan manusia disekitarnya.

monyet tlogo putri kaliurang

Jika Anda gemar tracking, Anda bisa menyusuri jalan setapak di Tlogo Putri, dan akan menemukan banyak spot menarik yang sayang jika tidak Anda abadikan dalam sebuah foto. Selain itu jika Anda kuat berjalan kaki, Anda juga akan sampai di beberapa tempat wisata lainnya yang lokasinya memang tidak berada jauh dari Tlogo Putri. Tempat wisata itu adalah Tlogo Muncar, Kaliadem, Kalikuning dan Watu Sembodo.

tlogo putri jogja

Yang masih bingung lokasi Tlogo Putri bisa langsung datang saja ke sebuah desa di kecamatan Pakem, Sleman. Desa itu bernama Hargobinangun di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Anda ingin lebih mudah, Anda bisa memulai perjalanan Anda ke Tlogo Putri, Wisata Kaliurang dengan menuju ke Kliurang terlebih dahulu dengan waktu perjalanan kurang lebih selama 1 jam saja. Jalanan menuju Tlogo Putri juga tidaklah sulit untuk ditempuh. Anda bisa menggunakan angkutan umum yang tersedia atau dengan menggunakan kendaraan pribadi.

tlogo putri kaliurang

Tlogo Putri berada di ketinggian 900 meter dari permukaan laut. Yaitu berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Karena berada di daerah dataran tinggi, tak heran tempt wisata ini banyak menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin melepaskan kepenatan dari suasana dan hiruk pikuk perkotaan yang banyak polusi udara. Tak hanya keindahan alam di wilayah tempat wisata Tlogo Putri Kaliurang saja. Perjalanan menuju tempat wisata ini juga cukup menarik dan cukup memanjakan mata Anda.

Demikian sedikit ulasan seputar tempat wisata Tlogo Putri, Wisata Kaliurang yang berada di Sleman, Yogyakarta. Jika di akhir pekan ini Yogyakarta menjadi pilihan kota yang akan Anda kunjungi untuk liburan bersama keluarga, Wisata Kaliurang akan menjadi tujuan wisata yang tak boleh dilewatkan. Semoga bermanfaat!

Harga Tiket Masuk Tlogo Putri Kaliurang :

  • Harga Tiket Masuk Tlogo Putri Rp. 2.000,-/Orang untuk Dewasa dan Rp. 1.000,-/Orang untuk Anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.