Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti, Bali-nya Jogja

0
1504
pantai indrayanti

Pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak digemari masyarakat. Selain menyajikan panorama yang indah, pantai juga menyediakan udara segar serta sentuhan angin sepoi-sepoi yang akan memanjakan Anda serta membuat Anda menjadi lebih segar. Panorama pantai nan elok akan membuat Anda semakin mensyukuri nikmat Allah yang telah disediakan untuk manusia. Ada banyak sekali objek wisata pantai yang ditawarkan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang paling populer saat ini adalah Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti adalah pantai yang sangat indah yang berlokasi di kabupaten Gunungkidul, tepatnya di daerah Ngasem, kecamatan Tepus. Pantai ini menyajikan keindahan yang tiada duanya di Jogja. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa keindahan pantai ini setara dengan keindahan pantai yang terkenal di Bali, Pantai Kuta. Keindahan pantai ini telah banyak dibicarakan dari mulut ke mulut hingga banyak wisatawan yang memenuhi pantai ini. Hari setelah Idul Fitri atau tahun baru merupakan puncak kemacetan di jalan menuju pantai yang sangat indah ini. Kemacetan bisa mencapai 2 KM.

Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Indrayanti, wisatawan harus membayar uang kontribusi dan karcis sebesar Rp 10.000,00. Dengan sejumlah uang tersebut Anda juga dapat masuk ke wilayah Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Sundak, Pantai Drini, dan Pantai Sepanjang. Murah meriah, bukan? Selain menyiapkan uang untuk membayar karcis masuk tempat wisata, sebaiknya Anda juga menyiapkan uang untuk berwisata kuliner. Bagaimana tidak? Pantai ini juga menyediakan banyak pilihan kuliner seafood yang sangat menggoda selera. Kuliner yang disediakan tidak hanya menonjolkan pada rasa saja, tetapi juga menonjolkan ciri khas makanan Gunungkidul. Namun sebaiknya Anda melihat daftar harga dulu sebelum memesan makanan.

pantai indrayanti

Bagi Anda yang sedang berwisata dengan keluarga, pantai ini juga menyediakan banyak penginapan dengan pilihan harga yang bervariasi. Menginap di pantai akan menumbuhkan suasana romantis dengan suara deburan ombak yang akan memecah keheningan malam. Suasana romantis dengan keluarga juga dapat Anda ciptakan dengan makan malam bersama di pinggir pantai. Disana ada beberapa warung makan yang menyediakan paket makan malam romantis di pinggir pantai. Alternatif lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan membeli ikan mentah dan membakarnya bersama pasangan. Kebersamaan itu akan menjadikan hubungan semakin erat. Semilir angin sepoi-sepoi akan membasuh keringat yang tercucur dari kening Anda di sela-sela membakar ikan. Pasti segar sekali bukan?

Kebahagiaan di Pantai Indrayanti dilengkapi dengan adanya permainan Jet Sky. Fasilitas ini dapat disewa oleh pengunjung dengan menghubungi bagian pelayanan di pantai tersebut. Untuk menikmati fasilitas Jet Sky, wisatawan harus menyiapkan uang sebesar Rp. 250.000,00 tiap 15 menit. Lelah berjet sky Anda dapat menikmati suasana pantai di gazebo yang telah disediakan di beberapa tempat. Anda benar-benar akan merasa dimanjakan saat berwisata ke pantai yang satu ini.

jet_ski di pantai indrayanti

Pantai yang berada di Gunungkidul ini akan memberikan memori yang indah dalam hidup Anda. Kenangan yang tergambar dalam foto-foto yang lucu dan penuh kebersamaan akan membuat Anda ingin mengulang kebersamaan tersebut. Suasana pantai yang semilir dan menakjubkan pasti akan membuat Anda ingin mengunjungi pantai ini lagi. Keramahan penduduk setempat juga akan menambah kerinduan Anda akan Pantai Indrayanti saat Anda lama tidak mengunjunginya. Untuk itu, selalu agendakan untuk mengunjungi pantai ini bersama keluarga tercinta Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.