Oleh-oleh Khas Malang yang Perlu Kalian Ketahui

0
2661

Setelah membahas tentang tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Malang, sekarang giliran oleh-oleh apa saja yang bisa kalian beli di Malang untuk dibagikan ke kerabat. Oleh-oleh khas Malang tentunya tak asing bukan bagi kalian, tapi kali ini kita akan membahas apa saja sih yang bisa kalian beli dan yang mungkin belum kalian ketahui. Berikut daftar oleh-oleh khas kota Malang yang paling terkenal.

1Apel

oleh-oleh apel malang
Apel Malang, via ww.manjur.net

Apel, ya tentunya kalian pasti sudah tau kan kalau Malang memang terkenal dengan buah apelnya. Kalian bisa dengan mudah menemui buah ini di Malang, banyak para pedagang pula yang menjual buah ini. Buah apel di Malang terdapat 2 jenis, yang pertama apel manalagi dan yang kedua adalah apel ana. Jika anda ingin sensasi memetik buah apel sendiri dari pohonnya di Malang ada loh perkebunan apelnya, tentunta ada ketentuan sendiri dalam pembayarannya.

2Sari Apel

Sari Apel Malang

Tak jauh dari buah apel, di Malang ini juga terkenal dengan sari buah apelnya. Karena begitu diminati banyak kalangan, minuman sari apel ini banyak diproduksi di Malang, bahkan banyak merek-merek tertentu yang dapat kalian jumpai jika ingin membeli sari apel ini.

3Keripik Buah

keripik buah oleh-oleh malang

Oleh-oleh khas Malang satu ini adalah yang paling saya sukai karena cita rasanya yang begitu nikmat. Keripik buah di Malang diproduksi dengan baik dan menjaga cita rasa dari buah itu sendiri. Terdapat beberapa macam keripik buah seperti pisang, nangka, mangga, rambutan, apel, salak dan lain sebagainya. Keripik buah ini identik dengan kemasannya yang berupa plasti berwarna seperti alumunium foil dengan stiker label gambar buahnya. Sayangnya isi dari tiap kemasan sangat sedikit kalau menurut saya, jadi sedikit kurang jika harus membeli satu bungkus saja.

4Keripik Tempe

keripik tempe malang

Setelah keripik buah, di Malang kita bisa menemukan keripik tempe yang dapat kita jadikan oleh-oleh. Jika kalian berminat dengan keripik tempe ini, kalian bisa mendatangi sebuah desa di Malang yang memang terkenal dengan penghasil keripik tempe. Desa tersebut adalah desa Sanan.

5Keripik Ceker

keripik ceker malang

Masih seputar keripik, satu lagi oleh-oleh favorit saya jika ke Malang adalah keripik ceker, memang masih tidak mengalahkan keripik ceker yang saya beli di kenjeran (Surabaya) tapi keripik ceker malang bolehlah dijadikan oleh-oleh yang pas buat kerabat anda.

6Telo

bakpao telo malang

Telo atau Ubi ini oleh-oleh yang cukup unik, bukan berarti yang anda jadikan oleh-oleh itu ubi loh yaa, tapi Telo disini maksudnya adalah makanan hasil olahan dari ubi atau orang jawa menyebutnya Telo. Hasil olahan telo ini cukup beragam, mulai dari es krim telo, bakpao telo, pizza telo sampai dengan keripik telo. Untuk lokasi dimana anda dapat membeli olahan Telo ini, anda dapat membelinya di Jalan Purwodadi No. 1, Lawang.

7Pastry Buah di Malang Strudel

pastry strudel malang

Oleh-oleh ini terbilang oleh-oleh yang baru di Malang, mungkin anda belum pernah mendengar tentang oleh-oleh ini, karena saya sendiri juga belum pernah merasakan pastry buah tersebut. Konon katanya strudel disini menyediakan beragam varian rasa loh, penasaran? lansung saja ke lokasinya yaitu di Jalan Ardimulyo No. 14, Singosari.

8Frozen Bakso

forzen bakso malang

Jika mendengar kota Malang, maka anda pasti sering menjumpai Bakso Malang bukan di berbagai tempat yang pernah anda kunjungi? sebagai solusi untuk menjadikan bakso malang sebagai oleh-oleh, di Malang juga ada tempat yang menjual Bakso beku loh, atau istilah kerennya frozen bakso. Frozen Bakso ini dapat anda beli di Jalan Batanghari.

9Pia Mangkok

pia mangkok malang

Jika mendengar kue pia sebagai oleh-oleh, mungkin anda langsung teringat oleh-oleh khas jogja bukan? di Malang juga ada oleh-oleh kue pia loh, pia ini mempunyai nama khas yaitu pia mangkok. Jika anda berminat untuk membeli pia mangkok di malang, anda dapat membelinya di Jalan Semeru No. 25.

10Keramik Dinoyo

keramik dinoyo malang
Keramik Dinoyo Malang, via www.ngalam.co

Tidak seperti oleh-oleh diatas yang berupa makanan, oleh-oleh khas malang satu ini adalah berupa hiasan keramik. Jika kalian berminat untuk membeli keramik untuk dijadikan cinderamata atau pajangan dirumah, kalian bisa datang  ke Jalan MT Haryono XI karena dijalan inilah banyak kalian jumpai penjual keramik khas malang.

Baca juga : 5 Oleh-oleh Khas Surabaya yang Paling Diminati

Itulah beberapa oleh-oleh khas malang yang perlu kalian ketahui dan tentunya paling terkenal. Jika kalian ada informasi tambahan terkait oleh-oleh diatas atau menurut kalian ada oleh-oleh lain yang perlu ditambahkan pada bahasan kita kali ini, silahkan komentar dibawah ini yaa, dan jika kalian mempunyai foto apapun itu tentang oleh-oleh diatas silahkan kirimkan melalui email kita yaa, terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.