‘Cake Jaman Now’ ala Artis Part 1 (Jabodetabek)

0
162

Siapa sih yang gak suka kue? Ini lah yang mungkin memotivasi para artis di Indonesia untuk membuka toko kue nih. Nah di tulisan kita kali ini, kita mau review nih toko-toko kue milik artis yang buka dari Indonesia Barat hingga Indonesia Timur. Ini bisa dijadikan alternatif untuk oleh-oleh juga loh… Part 1, kita mulai dari Ibu Kota kita tercinta ini ya. Jakarta dan sekitarnya.

1Bogor Raincake by Shireen Sungkar

Toko kue ini milik istri Teuku Wisnu yaitu Shireen Sungkar. Bahan utama kue ini yaitu cheese cake. Bogor Raincake sendiri memiliki lumayan banyak varian rasa, seperti Black Cheese, Blueberry Cheese, Crispy Chocolate, Cheese Vanilla, Red Taro, dan Green Tea Ovomaltine.

Bulan Juli lalu, Bogor Raincake juga baru mengeluarkan produk terbaru nih, yaitu Raintart. Raintart sendiri terdiri dari 3 rasa, yaitu Extra Cheese, Mango, dan Caramel. Untuk harga cake sendiri dari 65 ribu hingga 68 ribu rupiah. Sedangkan tartnya 75 ribu rupiah.

Yang mau mampir ke toko ini, lokasinya ada di Jalan Padjajaran No. 31, Kota Bogor ya.

2Gigieat Cake by Nagita Slavina

Kalau toko kue yang 1 ini dimiliki oleh wanita cantik yang dinikahi oleh artis fenomenal tanah air nih. Ya Nagita Slavina, istri dari Raffi Ahmad ini memang terkenal sebagai pengusaha. Gigieat ini merupakan spesialis bolu lapis dan sampai saat ini sudah memiliki 6 cabang toko. Toko pertama dibuka di kawasan Depok, selanjutnya di daerah Jatiwaringin Bekasi, Tangerang, Gigieat Cake juga buka di luar Jabodetabek yaitu di kota Cirebon, Bogor, dan Karawang. Uniknya dari kue ini, ditengahnya terdapat lapisan crunchy seperti adonan pastries.

Untuk rasa bervariatif, ada Coklat Kuadrat, Coklat Keju, Pisang Susu, Pandan, Berry, dan yang terbaru ada Pink Velvet, Double Choco, dan Double Cheese. Harga cake ini senilai 55 ribu rupiah. Untuk variasi terbaru, dijual seharga 65 ribu rupiah.

Berikut lokasi Gigiet Cake ya:

  • Jalan Margonda Raya No. 27, Depok
  • Jalan Jatiwaringin Raya No. 93B, Bekasi
  • Jalan Raya Serpong KM7 No. 2D, Tangerang
  • Jalan DR. Cipto Mangunkusumo No. 4B, Cirebon
  • Jalan Jend. Sudirman, Ruko Air Mancur No. 58D, Bogor
  • Jalan Galuh Mas Raya, Ruko Courtyard D12, Karawang

3Cakekinian by Arief Muhammad

Dari namanya sudah melambangkan ya kalau yang punya cake ini pasti ‘unik’ dan kekinian banget. Arief Muhammad, youtubers yang sempat viral di dunia maya karena postingannya yang kocak. Si anak mudan dengan akun socmednya yang bernama @Poconggg kini juga mencoba untuk berbisnis bersama istrinya Tia Pangestika dengan membuka toko kue di kawasan Bogor. Karena kue ini cakekinian, menunya pun ‘kekinian’ banget. Ada Oleo Red Velvet, Kitcake Matcha, dan Bang-Bang Chocolate. Untuk all varian cake ini seharga 58.000 rupiah ya. Kalau sedang di Bogor dan mau mampir, bisa ke Foresthree, Jalan H. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) RT 01/05.

4Gotix Cake by Zaskia Gotik

Gotix Cake diambil dari nama keren dari pedangdut Zaskia Gotik yang tak lain adalah pemilik toko kue ini. Gotix Cake sendiri merupakan kue bolu 2 lapis yang tengahnya terdapat filling berbagai rasa dan luarnya adalah lapisan puff pastry yang renyah.

Ada 8 varian rasa di Gotix Cake, yaitu Chocotix Cake, Cheesetix Cake, Greentix Cake, Montix Cake, Berrytix Cake, Strawtix Cake, Pandantix Cake, dan Bananatix Cake. Untuk harga all varian dibandrol 55.000 rupiah. Yang mencari kue ini, bisa didapatkan di 6 lokasi ya.

  • Jalan Galuh Mas Raya IV No. 17, Ruko Grand Plaza, Karawang
  • Emerald Commercial Blok UA No. 27, Summarecon Bekasi
  • Jalan Raya Sawangan Depok No. 99, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok
  • Ruko Fifth Avenue, Blok A23, Serpong
  • Jalan Veteran No. 25, Purwakarta
  • Ruko Cibinong City Center, Blok B No. 3A, Jalan Tegar Beriman, Cibinong

5Kuenya Ayu by Ayu Ting Ting

Siapa yang tidak kenal artis dangdut yang 1 ini? Ya, Ayu Ting Ting juga tidak ingin kalah untuk membuka usaha toko kue. Toko yang memiliki slogan #makanyukyukyuk ini memiliki varian rasa Original Cheese, Choco Crunchy, Pandan, Cokelat, Blueberry, Nutella, dan Mango. Untuk cakenya sendiri adalah cheese cake berbentuk kotak dengan ukuran tidak besar yang diberi lapisan topping. Harga kue ini juga sangat merakyat, yaitu sekitar 29.000 rupiah hingga 40.000 rupiah saja loh. Yang penasaran ingin mencicipi Kuenya Ayu, bisa ke sini ya:

  • Jalan Patriot Raya, Ruko Patriot Center No. B6, Bekasi Barat
  • Jalan Meruyung Raya, Ruko Golden Square No. 20, Cinere, Depok

6Serang Heiyo by Felicya Angelista

Serang Heiyo baru saja dibuka November 2017 ini oleh artis FTV Felicya Angelista. Artis muda ini memilih Serang untuk memulai usaha bisnisnya. Serang Heiyo sendiri merupakan kue dengan tekstur berlapis-lapis melingkari sebuah adonan bulat di tengahnya.

Yang buat berbeda dari kue artis lainnya, Serang Heiyo cake ini terdiri dari Seperti Kue Mochi berbagai rasa di tengah dengan dikelilingi lapisan demi lapisan kue yang melingkar dan pada lapisan terakhir terdapat topping Crumble yang renyah dan Gurih. Dalam kue yang berlapis-lapis ini terdapat filling yang sesuai dengan varian rasanya. Serang Heiyo memiliki 5 varian rasa, yaitu Original, Strawberry, Chocolate, Blueberry, dan Green Tea. Untuk harga relatif murah yaitu 55.000 rupiah untuk semua varian. Travelers yang sedang berada di Serang. Boleh mampir di Jalan Ahmad Yani No. 124, Serang, Banten ya.

Okedeh sekian informasi untuk Cake Jaman Now di Ibu Kota dan Sekitarnya ya… Sambung ke Part 2. Thankyou 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.