Pantai Padang Padang, Destinasi Pantai Alternatif yang Memukau

0
5788

Pantai Padang Padang adalah salah satu pantai di Bali yang menjadi destinasi alternatif bagi para wisatawan. Mengapa demikian? Ya, untuk wisatawan yang sudah tidak sekali-dua kali mengunjungi Bali dan ingin mencoba suasana pantai lain selain Pantai Kuta, maka bisa mencoba untuk mengunjungi pantai ini. Masyarakat lokal menyebut pantai ini dengan nama lain, Pantai Labuan Sait, karena lokasinya yang memang terletak di jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jadi pantai Labuan Sait masih terletak tidak jauh dari Pantai Kuta, sama-sama berada di Kabupaten Badung.

Awalnya nama Padang Padang lebih populer di kalangan wisatawan mancanegara. Seringkali para wisatawan luar negeri ini berkunjung ke Bali dalam waktu yang cukup lama, dan karena itu berkunjung di Pantai Kuta saja tentu bisa menimbulkan rasa bosan. Muncullah ide para wisatawan ini untuk mencari destinasi pantai lokal, dimana mereka bisa bersantai dengan lebih bebas. Dan, sampailah mereka di Labuan Sait, tempat pantai lokal yang asri itu berada.

Enaknya Bersantai di Padang Padang

Yang menjadi favorit pantai ini adalah suasananya yang lebih tenang dari Pantai Kuta. Akses untuk mencapainya pun sangat mudah, kira-kira 45 menit saja jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai. Jika wisatawan berniat menginap di pantai ini, terdapat pula hotel dan losmen menjadi pilihan. Di Padang Padang, wisatawan mancanegara bisa dengan bebas berjemur memakai bikini, yang kemudian menarik minat anak-anak muda sekitar nongkrong disana untuk cuci mata. Jadi awalnya, pantai ini lebih dipenuhi oleh wisatawan mancanegara dan anak-anak muda sekitar Labuan Sait.

Yang membuat Pantai Padang Padang menjadi terkenal adalah ketika tempat ini terpilih menjadi tempat shooting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert. Tentu saja untuk para bule yang sudah mengenalnya, mereka lebih memilih syuting di lokasi Padang Padang dibandingkan Pantai Kuta karena akan lebih tenang. Namun tampaknya hal ini cukup mengejutkan para wisatawan domestic dan membuat mereka penasaran dengan wajah pantai Labuan Sait ini.

Setelah menjadi lokasi syuting, Pantai Padang Padang justru semakin ramai dikunjungi. Meski berdampak baik bagi devisa daerah, namun tentu saja suasana yang terlalu ramai akan mengurungkan niat wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Namun dasar wisatawan luar negeri yang tentu saja tidak mau kalah, mereka akan memposisikan diri senyaman mungkin berjemur tanpa peduli ramainya suasana pantai.

Sekilas info, di Bali terdapat dua nama pantai yang menggunakan nama Padang, yakni Pantai Padang yang berarti menuju ke Pantai Padang Padang di Bali bagian selatan, dan juga pantai Pandang Bai yang terletak di Bali sebelah timur. Kedua pantai ini memiliki panorama yang indah dengan air jernih memikat. Meskipun untuk akses tentu saja akan lebih mudah berkunjung ke Pantai Labuan Sait atau Padang Padang, apalagi lokasinya tak jauh dari dreamland dan pura Uluwatu.

Selain berjemur, kegiatan wisata di Padang Pandang Beach adalah surfing. Ya, dengan ombak yang besar dan panjang, banyak wisatawan khususnya dari mancanegara mengisi waktu luang dengan berselancar. Ombak besar dan panjang ini bisa didapatkan jika peselancar berenang agak ke dalam garis pantai. Karena uniknya, di bagian tepi Pantai Padang Padang ombaknya cenderung tenang dan tidak terlalu besar. Jadi pantai ini juga aman untuk menjadi tempat bermain anak-anak. Bila kepanasan penduduk setempat menyediakan jasa sewa payung, sementara itu tak jauh dari sana juga terdapat spot untuk membeli oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Menjelang sore hari, pengunjung akan semakin banyak karena ingin melihat suasana sunset di Pantai Padang Padang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.