Pantai Tanjung Bira, Pesona Pasir Putih Yang Begitu Indah

0
2419

Sering mendengar nama Pantai Tanjung Bira baik melalui obrolan atau pesan singkat atau mungkin situs web yang mempromosikan pariwisata nusantara? Pasti Anda penasaran apa kelebihan dan keunikan pantai tersebut. Pantai ini adalah fenomena mengagumkan bumi Makasar. Memang kota Makasar merupakan salah satu wilayah yang kaya akan pariwisatanya sehingga perkembangan kota tersebut terbilang maju.

Jika Pantai Losari sudah menjadi ikon nyata dan banyak dikenal orang, sebaiknya Anda mengetahui tentang pantai yang satu ini, Pantai Tanjung Bira tidak kalah dengan keindahan Losari atau bahkan pantai-pantai terkenal lainnya di Pulau Dewata. Indonesia itu indah, jadi jangan berpikiran sempit kalau wisata alam terbaik dan terindah hanya ada di Bali. Banyak wilayah lain di Indonesia yang menyimpan keajaiban alam maha dahsyat.

Lokasi pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira berlokasi di kabupaten Bulukumba yang jaraknya dari kota Makasar sekitar 200 km, ujung selatan Sulawesi Selatan. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, bisa memakan waktu 4 jam dari pusat kota Makasar namun dari kota Bulukumba sendiri hanya membutuhkan waktu 1-2 jam. Banyak transportasi yang disediakan untuk menuju pantai tersebut karena memang pemerintah setempat sangat gencar mempromosikan wisata di sana. Tentunya bila Anda menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, jarak tempuhnya bisa lebih singkat. Jadi Anda tidak perlu khawatir atau pusing memikirkan akses kesana dan siapkan diri untuk berkunjung ke sana. Dijamin Anda tidak akan menyesal pernah memijakkan kaki di sana.

Sebuah obyek wisata tentu tidak akan ramai tanpa keistimewaan tersendiri. Pantai Tanjung Bira bukanlah pantai biasa. Pantai ini dikenal dengan pasir putih yang menyapu bersih bibir pantai bak bedak yang menghaluskan wajah sehingga terlihat mulus dan cantik. Keindahan pantai ini memang tidak perlu diragukan lagi. Bagi siapa saja yang melihatnya, pasti hanya decak kagum yang terlontar. Selain pasir putihnya yang menawan, airnya pun jernih berwarna biru. Langit dan laut bak tanpa batas. Maka tak heran jika keindahan serta kenyamanan pantai ini sudah terkenal sampai mancanegara sehingga banyak wisatawan mancanegara yang berlomba-lomba berkunjung dan mengabadikan momen di sana.

Keindahan Pantai Tanjung Bira

Pasir putih yang membentang dari ujung selatan ke utara sungguh menawan di balut dengan jajaran pohon kelapa di pinggiran pantai. Jadi, jika dulu Anda sering menggambar pantai dengan dipenuhi pohon kelapa pada tepinya maka imajinasi Anda kala itu dapat terwujud, ada panorama nyata tentang khayalan masa silam. Selain itu pantai ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit karang yang kokoh berdiri seolah membentengi pantai dan pengunjung. Tidak hanya menikmati keindahan pantai sembari bersantai di tepian, Anda juga bisa melakukan kegiatan olahraga pantai lainnya seperti snorkeling, menyelam, berenang. Pantai ini memiliki ombak yang stabil sehingga aman untuk berenang.

Sebatas menikmati pemandangan sembari menunggu sunset, Anda akan disuguhi dengan panorama keindahan Pulau Liukang dan Pulau Kambing. Menikmati sunset atau sunrise di sana tak kalah menarik dan romantis, apalagi jika Anda pergi dengan kekasih atau pasangan halal Anda. Sedangkan harga tiket masuk wisata pantai ini hanya 10 ribu rupiah. Harga yang sangat murah untuk menikmati alam tanpa batasan waktu. Pantai Tanjung Bira harus Anda masukkan dalam daftar travelling Anda.

Pariwisata Indonesia memang tak terkalahkan keindahannya, tak kalah menarik dengan wisata dunia yang ada. Alam Indonesia adalah anugerah dan faktanya tempat seindah apapun yang Anda cari ada di Indonesia. Oleh sebab itu, jangan hanya mengagumi wisata luar negeri. Cobalah buka mata Anda dan lihat bahwa Indonesia terlalu indah untuk diabaikan. Maka dari itu, mari majukan pariwisata Indonesia dan salah satu cara dengan berkunjung ke Pantai Tanjung Bira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.