Pantai Tanjung Bloam di Lombok, Keindahan Alam yang Terlupakan

0
55058
Pantai Tanjung Bloam

Pantai merupakan salah satu tujuan wisata favorit untuk liburan. Setiap pantai memiliki daya tarik dan keunikan sendiri yang membedakannya dengan yang lain. Salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan banyak wisata pantainya adalah Pulau Lombok. Bagi Anda yang sedang merencanakan atau sedang berkunjung ke Lombok, maka tidak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi Pantai Tanjung Bloam yang masih perawan dan jarang terjamah orang namun memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang sudah terkenal disana.

Pantai Tanjung Bloam adalah pantai pasir putih yang berada di Lombok Timur, tepatnya di kecamatan Jerowaru. Pantai ini memang tidaklah seterkenal Pantai Senggigi yang menjadi salah satu ikon wisata di Lombok. Namun meskipun demikian eksotismenya tidaklah kalah dengan pantai yang menjadi ikon wisata di Lombok tersebut. Pantai ini juga mempunyai sudut pemandangan yang bagus untuk fotografi ataupun sebagai objek lukisan terutama saat sunset seperti Pantai Tebing yang berada di Lombok Utara.

hotel Jeeva Beloam
Hotel Jeeva Beloam

Untuk mengunjungi pantai ini tidaklah mudah, karena untuk bisa kesana lewat pintu masuk wisatawan diharuskan menginap di hotel Jeeva Beloam yang mengelola tempat itu. Namun, bagi Anda yang ingin kesana tanpa menginap di hotel juga bisa, caranya lewat jalur alternatif. Namun jalur alternatif kesana tidaklah mudah, Anda harus melewati hutan jati yang cukup jauh dan mendaki bukit yang tinggi dan terjal dan mungkin bisa memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam atau bahkan lebih untuk sampai.

Pantai Tanjung Bloam

Sulit memang untuk sampai ke Pantai Tanjung Bloam, tapi begitu Anda sampai disini semua perjuangan Anda akan terbayar lunas dengan bentangan keindahan alam nan masih perawannya, dimana hamparan pasir putih dengan air yang biru dan jernih sudah menyambut Anda. Selain itu sepasang tebing dari batu padas yang berada di antara tepi pantai sebelah kanan dan sebelah kiri juga turut membuat pemandangannya menjadi begitu photogenic dan seolah menjadi penjaga pantai dari berbagai hal yang mungkin bisa merusaknya. Suasana disana juga sangat tenang dan sepi membuat Anda semakin betah berlama-lama disini.

Pantai Tanjung Bloam

Meskipun suasana disana cukup tenang dan jauh dari hiruk pikuknya kehidupan, tapi Anda tetap harus berhati-hati ketika berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam di tempat ini karena arus ombaknya sangat besar. Untuk lebih amannya, Anda bermain saja di sekitar pesisir dan jangan coba-coba surfing atau snorkeling disini. Selain itu, ketika Anda sedang mengabadikan momen-momen Anda di pantai ini Anda tetap harus waspada dengan ombak besar yang mungkin datang secara tiba-tiba. Belum lama ini, tepatnya pada bulan Mei Pantai Tanjung Bloam telah memakan korban, yaitu 3 wisatawan yang tengah asyik berfoto-foto hingga tidak sadar kalau ada ombak besar yang datang sehingga mereka terseret ke tengah laut dan tidak bisa menyelamatkan diri.

wisata Pantai Tanjung Bloam

Eksotisme Pantai Tanjung Bloam memang akan membuat siapapun tertarik untuk mengunjunginya. Keindahan alamnya benar-benar masih natural, udaranya masih segar, airnya juga jernih, dan tidak ada polutan menjadi daya tarik yang bisa diunggulkan dari pantai ini. Tidak hanya manusia saja yang betah berlama-lama disini, bahkan penyu pun juga memilih pantai ini untuk meletakkan telur-telurnya sehingga tempat ini juga dikenal sebagai lokasi penangkaran penyu. Bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini, jadilah wisatawan yang baik dengan tidak merusak keindahan serta ekosistem yang ada disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.