Pilihan Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Di Nusa Lembongan Bali

0
322
nusa lembongan

Kami yakin pasti kamu sudah cukup sering berkunjung ke Pulau Dewata. Mungkin dalam setahun, kamu bisa berkunjung ke Bali sebanyak dua atau tiga kali. Meskipun Bali sudah menjadi destinasi favorit untuk wisatawan lokal dan mancanegara, tidak terlalu banyak pelancong yang mengunjungi Nusa Lembongan.

Nusa Lembongan bersama Nusa Ceningan dan Nusa Penida adalah gugusan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Bali. Lebih tepatnya pulau ini terletak di sebelah selatan badung atau tenggara Pulau Dewata. Wisatawan mulai mengenal pulau ini sebagai destinasi alternatif selama liburan di Bali lantaran suasana di pulau-pulau kecil lepas pantai Bali menawarkan suasana yang lebih sepi dengan pemandangan yang masih alami.

Kamu tidak perlu khawatir bosan saat berada di Nusa Lembongan. Karena ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Simak penjelasannya di sini!

1Berselancar

Ada banyak pantai di sekeliling pesisir Nusa Lembongan yang bisa dijadikan sarana untuk melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan laut tak terkecuali berselancar. Ada banyak turunan dari olahraga selancar yang bisa dicicipi wisatawan di Nusa Lembongan antara lain selancar angin, selancar layang dan selancar biasa. Berselancar di Nusa Lembongan begitu disukai baik wisatawan asing maupun domestik, baik mereka yang sudah mahir melakukannya hingga para pemula. Alasannya sederhana, ombak besar di kawasan Nusa Lembongan sangat menantang untuk ditaklukkan para peselancar.

2Berkeliling Nusa Lembongan

Aktivitas ini bisa dilakukan setiap wisatawan caranya mereka tinggal memesan paket tur berkeliling Nusa Lembongan dengan menggunakan kapal eksklusif yang hanya muat diisi 20 wisatawan saja termasuk kru kapal.

Menggunakan kapal pesiar kecil, 20 wisatawan akan diajak berkeliling Nusa Lembongan dengan segala jamuan khas wisata mewah. Di dalam paket tur sudah termasuk makan siang prasmanan dan kegiatan air seperti menyelam dan snorkeling.

3Bermain Kayak dan Kano

Kegiatan ini sangat menarik karena wisatawan diberi kesempatan untuk menaiki kayak mereka sendiri untuk berkeliling hutan mangrove di kawasan desa Jungutbatu. Aktivitasnya memang sama berkeliling hutan bakau tapi dengan menyewa kayak atau kano wisatawan akan lebih puas dan lama mengelilingi hutan tersebut.

4Berkeliling Hutan Mangrove

Salah satu yang wajib wisatawan coba di Nusa Lembongan adalah mengikuti tur berkeliling hutan bakau. Hutan bakau yang ada di pulau ini memang tumbuh subur dan terawat di hampir sekeliling pantai. Untuk itu cara paling keren menikmati hutan mangrove adalah dengan menyewa perahu.

Ada puluhan sampan warga yang disewakan untuk berkeliling hutan mangrove dengan tarif sekitar Rp50 ribu per orang. Mereka akan diajak berkeliling hutan bakau selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu, wisatawan bebas melakukan apa saja umumnya mereka akan menyempatkan sekalian snorkeling di pantai sekitar hutan bakau yang terkenal jernih dan banyak ikan-ikan kecil di dalamnya.

5Menyelam di Laut

Deretan pulau kecil di tenggara Pulau Bali ini memang dikenal sebagai spot menyelam untuk bertemu hewan laut yang langka seperti ikan mola-mola, pari manta, penyu dan sejumlah binatang laut lainnya. Untuk menyelam, tentu saja wisatawan harus merogoh agak dalam isi kantong namun kepuasan yang didapat tidak bisa diukur dengan nominal rupiah.

Seru, kan? Kalau kamu tertarik dengan aktivitas-aktivitas seru di atas, langsung cek tiket pesawat jakarta bali traveloka yang harganya terjangkau banget. Selamat liburan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.