Pilihan dan Harga Tiket Bus Online di Traveloka

0
111
Pic by weirdomatic.com

Harga tiket bus online – Transportasi online saat ini memang telah berkembang pesat, hal ini dikarenakan para pengguna dapat memilih kendaraan menggunakan sistem booking secara bebas. Adapun salah satu sistem pemesanan bus terbaru secara online ialah dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Aplikasi Traveloka sendiri sudah sudah bermitra dengan perusahaan-perusahaan otobus terkemuka di Indonesia, seperti Primajasa, Pahala Kencana, Litha & Co, Agung Mulia, ALS, Agra Mas, dan lorena-Karina.

Konsumen dapat melakukan booking tiket bus di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, medan, Makassar, Palangkaraya, dan rencananya akan menyebar hingga ke kota-kota lain. Cara pemesanan tiket bus di Traveloka secara online mengusung konsep 3P yakni, pilih, pesan, lalu pergi. Selain itu, prosesnya pun sangat cepat sebab Anda cukup memesannya lewat aplikasi, belum lagi dengan metode pembayaran yang beragam, seperti menggunakan kartu kredit, transfer, hingga lewat beberapa minimarket.

Bagaimana Cara Beli Tiket Bus di Traveloka Secara Online?

Selain bisa melihat harga tiket bus secara online, Traveloka juga menyediakan layanan pembelian tiket bus online dengan mudah. Awalnya Traveloka hanya menjual tiket pesawat saja, tapi saat ini semakin banyak yang dijual di Traveloka. Seperti tiket atraksi wisata, nonton film, jual pulsa, dan jual tiket bus secara online.

Untuk pembelian tiket bus online di aplikasi Traveloka sendiri sangat mudah, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama-tama Anda perlu mengunjungi laman resmi Traveloka terlebih dulu, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Traveloka untuk versi mobile-nya.
  2. Jika Anda memilih website traveloka, cukup buka situs web traveloka.
  3. Di situs ini, Anda cukup mengisi kota tujuan, kota keberangkatan, tanggal keberangkatan, dan jumlah tiket/kursi. Jika ingin membeli tiket pulang dan pergi, cukup memilih pulang pergi. Selanjutnya akan muncul jadwal kepulangan Anda.
  4. Berikutnya isi data-data yang dibutuhkan kemudian bayar. Sistem pembayarannya sendiri via transfer bank di Indonesia, baik itu melalui ATM, menggunakan BCA Klikpay, CIMB Clicks, dan lain sebagainya.

Jika Anda sudah melakukan pembayaran, selanjutnya bisa melakukan konfirmasi, caranya dengan mengunggah bukti transfer/pembayaran sah. Proses pembayaran pun sudah selesai dan pihak Traveloka langsung mengirimkan tiket bus online atau e-Tiket lewat SMS dan Email. E-tiket tersebut berguna ketika Anda melakukan check in bus. Jadi, cukup ditunjukkan saja e-tiket tersebut ke pihak armada.

Booking tiket bus secara online bisa dilakukan lebih cepat dan praktis, apalagi bagi pengguna mobile banking atau kartu kredit. Transaksinya dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun sehingga Anda bisa menikmatinya lebih fleksibel. Selain itu, apabila Anda mengikuti cara pemesanan tiket secara online, maka dengan otomatis keperluan transportasi Anda bisa terpenuhi. Tak hanya menawarkan tiket bus secara online, aplikasi Traveloka juga menawarkan berbagai fasilitas dan layanan transportasi lengkap seperti pembayaran tiket kereta api lewat minimarket.

Traveloka Melayani Layanan Tiket Bus Tak Terbatas

Ada beberapa layanan tiket bus yang bisa dibeli secara online di Traveloka, seperti Lorena, Pahala Kencana, Sempati Star, Agra Mas, ALS, Primajasa, Damri, Gunung Harta, Nusantara, Agung Mulia, Kramat Djati, Eka Mira, Bejeu, Restu Mulya, Santoso, Wisata Komodo, Budiman, Sugeng Rahayu, dan lain sebagainya.

Dengan kata lain, Traveloka telah secara resmi bekerja sama dengan berbagai operator travel dan bus yang melayani banyak pilihan rute ke beberapa provinsi dan kota yang ada di Indonesia. Bahkan saat ini telah tercatat ada sebanyak 57 rekan travel dan PO di Traveloka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.