Snorkeling Seru Di Pantai Nglambor Jogja yang Begitu Menawan

0
3982
snorkeling pantai nglambor

Hai sobat traveling semua, kali ini kami akan mengajak sobat semua untuk berwisata ke daerah Yogyakarta. Akhir-akhir ini Yogyakarta banyak dikerumuni wisatawan karena berbagai obyek wisata baru yang ditemukan. Salah satunya adalah daerah Gunung Kidul yang terkenal dengan wisata pantainya yang sangat indah. Birunya laut berpadu dengan indah dengan putihnya pasir. Walau sama-sama merupakan bagian dari laut Selatan kita dapat melihat perbedaan yang sangat kontras antara pantai Gunung Kidul dengan pantai Parangtritis. Namun keduanya sama indahnya dan memiliki magis tersendiri bagi wisatawan. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi kali ini adalah Pantai Nglambor.

pantai nglambor

Seperti yang kita ketahui, Gunung Kidul memiliki deretan pantai yang sangat indah. Namun, tentu saja layaknya pantai yang berada di laut selatan, ombak pantai-pantai gunung Kidul juga cukup ganas memecah karang di pinggiran pantai. Tapi, jangan khawatir karena Anda masih bisa menikmati keindahan pantai dengan bermain di pinggiran pantai atau bahkan bisa melakukan snorkeling. Ya, Anda tidak salah baca Anda bisa melakukan snorkeling di pantai Gunung Kidul. Salah satunya adalah pantai Nglambor yang bisa memanjakan Anda menyaksikan pemandangan bawah laut yang indah. Penasaran bukan?

pantai nglambor jogja

Pantai ini sendiri terletak di desa Purwodadi, kecamatan Tepus wilayah Gunung Kidul, Jogja. Untuk menempuh pantai ini sendiri Anda membutuhkan waktu lebih kurang 2,5 jam dari kota Yogyakarta. Pantai ini merupakan sebuah pantai yang diapit oleh pantai siung serta pantai Jogan. Pantai ini termasuk pantai baru yang masih perawan dan masih belum terjamah oleh banyak wisatawan. Jernihnya air yang ada di pantai ini membuat Anda betah berlama-lama berada disini.

snorkeling_pantai_nglambor

Untuk menuju ke pantai ini Anda bisa mengikuti jalur pantai siung dan ketika Anda berada di pos retribusi pantai siung Anda akan menemukan pertigaan dan belok lah kanan mengikuti jalur macadam. Dan pantai yang Anda tunggu-tunggu akan berada di ujung jalan tersebut.

pantai_nglambor

Namun, Anda harus memarkir dahulu kendaraan Anda dan masih berjalan kaki lagi untuk menuju lokasi pantai ini. Anda harus melewati ladang kacang serta deretan pohon pandan laut, namun perjuangan Anda akan terbayar dengan pemandangan laut yang sangat indah. Anda bisa melihat pasir putih yang berpadu dengan jernihnya biru laut beserta deburan ombak yang memecah pantai.

pantai_nglambor

Pantai ini berbentuk teluk dengan dua ekor kura-kura raksasa yang mengapit pantai. Pantai yang masih sepi dari wisatawan menjadikan Anda seolah-olah berada di pantai pribadi. Duh, kebayang bukan bagaimana asyiknya bisa bermain di pantai yang bersih dan masih sepi ini.
Uniknya lagi, di pantai ini Anda bisa melakukan snorkeling. Yup, kegiatan air ini bisa Anda lakukan di pantai nglambor. Keberadaan dua ekor kura-kura raksasa menjadikan ombak pantai selatan yang ganas tertahan dan menjadikan pinggir pantai menjadi tempat yang sangat aman untuk dijadikan arena snorkeling. Kejernihan air pantai menjadikan Anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan sangat jelas. Anda bisa melihat terumbu karang, rumput laut bahkan Anda bisa melihat ikan yang berwarna warni saling berkejaran dan bermain petak umpet di antara terumbu karang.

Alangkah baiknya jika Anda datang ke pantai Nglambor pada saat mentari belum terlalu tinggi. Sebaiknya Anda membawa bekal sendiri karena pantai ini masih baru, dikhawatirkan belum banyak penjual makanan yang menolong Anda saat Anda kelaparan ketika asyik bermain air. Jangan lupa kenakan sunblock ya sobat agar kulit tidak terpapar sinar matahari terlalu banyak dan nikmatilah satu hari yang menyenangkan dengan snorkeling dan diakhiri dengan melihat pemandangan sunset yang begitu luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.