Stone Garden: Wisata Batu Penghilang Gundah dan Galau

0
105
Source : dyahpamelablog.wordpress.com

Bandung adalah kota yang indah dan sejuk. Kota yang dikenal dengan sebutan kota Kembang ini memiliki panorama indah nan eksotis. Pegunungan yang menjulang disertai daerah persawahan hijau yang luas semakin mempercantik kota Kembang ini. Memasuki wilayah Bandung, Anda akan dibingungkan dengan banyaknya tempat wisata yang sangat menawan. Bagaimana tidak? Bandung memiliki banyak wisata alam yang sangat menggoda. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Stone Garden. Mungkin Anda bertanya-tanya panorama apa yang disajikan di tempat wisata ini.

Stone garden adalah tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang indah berupa perpaduan antara goa dan bebatuan yang berjejer dengan sungguh artistik. Tempat wisata yang berada di Padalarang ini menampilkan bebatuan yang berada di atas Goa Pawon yang konon telah terbentuk sejak zaman sebelum sejarah. Tempat wisata yang masih tergolong baru di Bandung ini memiliki banyak tempat yang indah untuk berfoto dan berselfie ria. Tempat wisata batu ini juga menyimpan banyak misteri tentang manusia purba yang telah menjadi fosil di dalam Goa Pawon. Untuk itu, jika Anda ingin melihat hasil peninggalan zaman purba, sebaiknya Anda mengunjungi tempat wisata di kota Bandung yang satu ini.

Untuk menuju area Stone Garden, Anda dapat menggunakan mobil atau travel yang dapat Anda pesan melalui agen perjalanan di Bandung. Anda harus menempuh jarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Bandung. Sesampainya di area tempat wisata, sebaiknya Anda beristirahat sejenak untuk mengembalikan tenaga yang mulai berkurang. Mengapa? Karena, ternyata untuk mencapai tempat wisata batu itu, Anda masih harus berjalan kaki kurang lebih 1 km. Wow, banget ya? Untuk itu, sebaiknya Anda berangkat di pagi hari, sehingga Anda terhindar dari panasnya cahaya matahari. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kesejukan tempat wisata tersebut.

Berapa tarif masuk tempat wisata ini? Untuk masalah tarif Anda tidak perlu khawatir. Pengelola tempat wisata ini tidak mematok tarif yang besar, hanya 5.500 rupiah per orangnya. Sesampainya di Stone Garden, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan batu-batu yang menawan. Batu-batu yang bergerombol dengan indahnya mampu menghasilkan pemandangan yang menakjubkan. Jika Anda melihat kanan kiri, Anda tidak akan melihat warung-warung yang berjejer. Mungkin Anda hanya akan menemukan 1 atau 2 warung saja. Untuk itu, sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Sehingga, saat lapar datang Anda tidak perlu menahan hingga menemukan warung makan.

source : IG @mhfathony

Untuk menyempurnakan perjalanan Anda, sebaiknya Anda juga membawa kamera. Yeah, tempat ini sangat cocok untuk berfoto ala petualang atau pendaki. Meskipun pendakian yang Anda lakukan hanya 1 km, jika Anda berfoto disana Anda akan terlihat seperti di atas gunung yang tinggi. Momen-momen itu mungkin tidak akan terulang lagi jika Anda harus kembali berkutat dengan pekerjaan Anda. Untuk gunakan momen tersebut dengan sebaik-baiknya.

Stone Garden merupakan tempat wisata di Bandung yang cocok untuk para pecinta peninggalan zaman purba. Wisata alam ini mampu mendinginkan hati yang sedang galau dan gundah dengan panoramanya yang luar biasa alami nan indah. Batu-batu yang menjulang dan bergerombol akan membuat Anda bertanya-tanya, siapa yang mengumpulkan mereka sedemikian indahnya? Suasana serta udara yang sejuk membuat pikiran Anda akan kembali tenang dan fresh. Sehingga, Anda akan lebih siap untuk kembali berkutat dengan pekerjaan Anda.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi wisata ini, kini traveloka menyediakan beragam tiket murah. Anda bisa membeli tiket pesawat atau pun tiket bus dan kereta dengan mudah melalui traveloka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.