Tak Perlu Jauh-jauh Ke Erawan Falls, Kini di Jogja ada Air Terjun Lepo

0
5203
erawan falls jogja
Air Terjun Erawan Falls yang mirip dengan Air Terjun Lepo

Hai sobat traveling semua, kali ini kami akan membahas sisi lain dari wisata Yogyakarta. Jika Anda berkunjung ke Jogja, pasti Anda akan mengunjungi paling tidak Malioboro, keraton, Parangtritis yang merupakan ikon dari kota Yogyakarta. Kali ini, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi keindahan alam Jogja yang lainnya. Kali ini kami akan mereview sebuah obyek wisata yang bernama Air Terjun Lepo. Sebuah tempat wisata yang akan membuat Anda merasa nyaman dan rileks setelah beraktifitas selama seminggu lebih dengan rutinitas yang padat.

Air Terjun Lepo
Air Terjun Lepo di Jogja yang mirip dengan Erawan Falls

Ledok Pokoh atau yang disingkat menjadi Lepo merupakan salah satu tempat wisata Yogyakarta yang teranyar. Disini Anda bisa menemukan sebuah air terjun yang keindahannya hampir menyerupai dengan Erawan Falls yang ada di negara gajah putih Thailand. Disini Anda akan menemukan air terjun dengan 3 tingkat serta memiliki 4 kolam alami dibawahnya. Di kolam tersebut Anda bisa menghabiskan waktu Anda bermain atau berenang hingga lupa waktu. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang cukup indah, dengan naungan pohon-pohon yang membuat tempat wisata ini menjadi latar belakang selfie yang sangat cantik.

Air Terjun Lepo sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang mulai dikembangkan pada tahun 2013. Dengan air terjun 3 tingkat, tempat ini memiliki 4 kolam alami yang memiliki kedalaman yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Untuk remaja dan dewasa bisa menikmati kesegaran kolam air terjun di kolam pertama dengan kedalaman sekitar 2 meter. Airnya yang berwarna cantik menjadi pemandangan indah yang tidak dapat diucapkan dengan kata-kata. Bagi Anda yang membawa serta anak Anda untuk berwisata kesini bisa menikmati segarnya air di kolam kedua.

Di kolam kedua ini anak-anak Anda bisa bermain sepuasnya karena kedalaman air di kolam kedua ini hanya mencapai sebatas pinggang orang dewasa. Di kolam kedua ini Anda akan melihat pemandangan kolam yang sungguh indah dengan dikelilingi oleh tebing batu yang memiliki susunan cantik. Terlebih dengan adanya jembatan dari batu dan selokan air yang semakin menambah kecantikan dari kolam ini. Anda bisa menikmati keindahan kolam tersebut sembari mengabadikan diri Anda dalam berbagai pose. Selanjutnya beralih ke kolam ketiga yang merupakan kolam dengan tingkatan paling dangkal.

Kolam ketiga yang merupakan kolam paling dangkal memiliki air yang sangat jernih. Sehingga endapan kapur yang ada di kolam ketiga ini tampak begitu nyata terlihat. Keunikan tersendiri saat kita berhasil mencapai kolam ketiga ini. Dikelilingi dengan tebing batu yang tersusun rapi menyerupai balok. Tampak seperti buatan manusia batu-batu ini mengelilingi kolam yang hanya mencapai lutut orang dewasa saja. Anda bisa mengabadikan diri Anda dengan latar belakang kolam beserta airnya yang sejernih Kristal dengan warna biru turqoiuse. Dan yang terakhir adalah kolam keempat yang memiliki kedalaman hampir sama dengan kolam pertama.

erawan falls jogja
Air Terjun Erawan Falls yang mirip dengan Air Terjun Lepo

Keindahan alam yang sangat indah berpadu dengan jernihnya Air Terjun Lepo mampu membuat kamu berasa dalam waktu yang berhenti. Kamu akan segera lupa waktu menikmati segarnya air sehingga akan membuat kamu merasa tiba-tiba keroncongan. Tak usah khawatir jika kamu mendadak lapar, karena disekitar tempat wisata telah dibuka warung-warung yang siap menyelamatkan perutmu. Tapi tidak ada salahnya untuk membawa bekal sendiri, namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan alam ya.

Untuk menuju ke arah tempat wisata ini Anda bisa mengambil jalan ke arah Imogiri Barat menuju arah Mangunan. Dari sana Anda bisa mencari pasar Dlingo dan menuju Dusun Pokoh. Telusuri jalan tersebut hingga menemukan plang air terjun dan sampailah Anda di tempat wisata baru Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.