Tempat Wisata di Aceh Yang Wajib Dikunjungi

0
577

Aceh, semua orang tentu sudah kenal dengan kota yang satu ini. Beragam pemikiran tentu muncul ketika mendengar Aceh. Kota serambi Mekah, Tsunami, dan masih banyak yang lainnya. Namun yang sering tergiang adalah mengenai tsunaminya. Sebab Aceh merupakan salah satu kota di Indonesia yang pernah mengalami musibah tsunami yang sangat luar biasa. Tidak hanya Indonesia yang berdua, namun dunia ikut berduka atas kejadian itu. Namun sampai sekarang, sejalan waktu Aceh mulai berbenah dan kembali menjadi Aceh yang bersama dambakan mengenai bongkahan surga di dalamnya. Kota merupakan kota yang berada di ujung di Indonesia ini saat ini tidak lagi dikenang sebagai kota duka. Melainkan kota surga yang mempesona. Sebab banyak tempat wisata yang begitu memukau di Aceh yang wajib kamu kunjungi. Bahkan keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Bukit Tinggi Sumatra yang wajib dikunjungi. Meskipun sempat porak poranda diterjang tsunami, namun kini  tempat wisata itu kembali menjadi primadona di Aceh. Beragam tempat wisata mewah dapat kamu nikmati di Aceh. Penasaran mana saja tempat wisata yang pas buat kamu kunjungi di Aceh? Berikut artikel ini akan mengenalkan kamu beberapa tempat wisata mewah yang ada di Aceh.

1Wisata Museum Tsunami

Lokasi wisata pertama yang wajib kamu singgahi ketika berada di Aceh adalah Museum Tsunami. Tempat wisata yang satu ini menjadi tempat yang sangat bersejarah tidak saja bagi warga Aceh, tetapi warga Indonesia, bahkan warga Dunia. Di Museum ini kamu akan mengenang kejadian duka besar di Aceh 2004 silam. Tempat wisata yang berada di Jalan Sultan Iskandar Muda ini tidak hanya sekadar tempat wisata. Kamu bisa belajar banyak hal di dalam museum ini, sekaligus merenungkan duka mendalam yang terjadi. Di museum ini terdapat beberapa ruang, diantaranya lorong tsunami, ruang kenangan, sumur doa, lorong cerobong, dan jembatan harapan. Untuk itu jangan lewatkan untuk mengunjungi museum berharga yang satu ini.

2Wisata Pulau Rubiah

Terletak di Sabang, lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan adalah Pulau Rubiah. Tempat wisata yang satu ini tidak kalah memberikan keindahan bagi para pengunjungnya. Keindahan alam yang memukau akan kamu jumpai di lokasi ini. Kamu yang menginginkan suasana yang asri, sejuk dan damai. Pulau Rubiah ini bisa menjadi solusinya. Sebab di sekeliling pulau terdapat rimbunan dedaunan yang sangat hijau. Maka udara sejuk akan kamu dapati di lokasi yang satu ini. Selain itu di Pulau Rubiah ini kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti diving dan senorkling yang akan membuat semakin seru perjalanan wisatamu di lokasi yang satu ini. Di balik danau ini kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan bawah laut, beragam ikan tropis dan keindahan batu karang akan kamu dapati di lokasi ini. Untuk itu jangan berpikir panjang untuk singgah ke lokasi yang satu ini. Kecantikan lokasi wisata yang satu ini tidak kalah dengan tempat wisata di Balikpapan yang wajib dikunjungi.

3Wisata Pantai Ibohi

Wisata air selanjutnya yang tidak kalah menarik di Aceh adalah Pantai Ibohi. Pantai ini juga menyuguhkan sebuah keindahan yang sangat fenomenal. Bahkan pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai andalan yang ada di Aceh. Siapa pun kamu yang datang ke Aceh kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi lokasi yang satu ini. Pantai Ibohi akan memberi kesan mewah bagi kamu. Pemandangan alam yang begitu mempesona dapat kamu jadikan view yang pas untuk mengabadikan diri dalam bentuk foto. Dijamin kamu berharap bisa berlama-lama di lokasi yang satu ini. Suasana yang tenang dan asri, kerap menjadi pilihan bagi mereka pasangan yang hendak berbulan madu.

4Wisata Air Terjun Sihom

Air Terjun Sihom menjadi lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika berada di Aceh. Sebab air terjun yang satu ini bakal membuat kamu terkagum-kagum dengan keindahan yang ada. Terletak di desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, air terjun ini sangat rekomended menjadi bagian dari perjalanan wisatamu di Aceh. Meskipun perjalanan menuju lokasi ini terbilang tidak mudah, harus membutuhkan perjuangan yang ekstra, namun jangan khawatir. Perjuangan itu akan dibayar lunas dengan keindahan yang ada di lokasi. Aliran air yang jernih, membuat siapa pun bakal kepincut ingin bermain di sini. Sehingga siapkan pakaian dobel jika hendak menikmati lokasi wisata yang satu ini. Keindahan lokasi wisata yang satu ini mirip dengan tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi.

5Wisata Pantang Terong

Jika kamu ingin menikmati eksotik Aceh dari ketinggian, maka datang saja ke Pantang Terong. Di lokasi ini kamu bisa menyaksikan keindahan Aceh bagian tengah. Berada di ketinggian 1830 dari permukaan laut, menjadikan Pantai Terong menarik untuk dikunjungi. Suhu di lokasi ini sangat dingin, sehingga bagi kamu yang hendak menuju lokasi ini disarankan untuk mengenakan jaket yang tebal. Keindahan Aceh akan terjadi dengan indah di puncak Pantang Terong. Bagi kamu para pecinta foto, lokasi ini sangat pas untuk menggambarkan sebagian Aceh dalam bentuk foto yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.