Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi

0
1070

Bagi warga Indonesia tentu sudah tidak asing dengan nama Balikpapan. Salah satu kota yang maju di Indonesia ini dikenal sebagai kota dengan perkembangan minyaknya yang begitu pesat. Banyak orang berkeinginan bisa menyambangi Balikpapan dan menikmati keindahan di dalamnya. Bagi para pecinta dunia wisata, tentu Balikpapan tidak boleh ketinggalan dijadikan salah satu lokasi tujuannya. Ternyata kota yang satu ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi. Potensi wisata yang ada diĀ  Balikpapan ini tergolong mewah. Selain itu juga beragam tempat wisata disuguhkan di kota yang satu ini. Mengenai keindahannya, tempat wisata di Balikpapan tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di kota-kota besar lainnya. Penasaran seperti apa kemewahan tempat wisata yang ada di Balikpapan?, simak artikel berikut yang akan menunjukkannya kepadamu.

1Wisata Hutan Bakau Margomulyo Balikpapan

Lokasi wisata pertama yang rekomended kamu kunjungi ketika berada di Balikpapan adalah Hutan Bakau Margomulyo. Berdekatan dengan pusat kota, lokasi wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu para pencinta wisata alam, di lokasi yang satu ini kamu akan disuguhkan sebuah bentangan alam yang memukau. Di sini seakan kamu menyusuri lebatnya hutan bakau yang indah. Udara sejuk dan asri akan kamu dapati di lokasi yang satu ini. Tidak itu saja Hutan Bakau Margomulyo ini dikenal sebagai habitat beragam burung. Sehingga kamu bisa menyaksikan beragam burung beterbangan di lokasi ini. Kemewahan lokasi wisata ini mirip dengan tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi.

2Wisata Pantai Kemala

Berada di pusat kota, wisata Pantai Kemala ini menjadi lokasi wisata selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Balikpapan. Pantai ini menjadi salah satu lokasi wisata andalah yang ada di Samarinda. Jadi tidak heran jika pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Pemandangan alam pantai nan indah, akan memanjakan matamu. Selain itu di lokasi wisata ini disajikan beberapa kuliner khas Balikpapan yang siap menemanimu menikmati alam pantai yang indah. Bagi kamu yang menginginkan suasan rileks, santai. Pantai Kemala ini bisa menjadi solusinya. Selain itu, di Pantai Kumala ini disediakan wahana bermain, yang asik untuk dicoba. Dijamin kamu akan ketagihan ketika datang ke lokasi ini.

3Wisata Hutan Lindung Sungai Wain Balikpapan

Hutan lindung Sungai Wain Balikpapan tidak kalah menarik untuk kamu jadikan lokasi wisata selanjutnya. Hutan yang satu ini dikenal sebagai rumahnya aneka ragam satwa yang ada di Balikpapan, seperti orang hutan, beruang madu, kantong semar, tumbuhan endemik, serta beruang madu dan masih banyak yang lainnya. Lokasi ini akan membuat perjalanan wisatamu di Balikpapan akan terkesan sangat berharga. Selain bisa menikmati nuansa hutan yang masih asri, kamu juga bisa menjumpai berbagai satwa yang ada di Balikpapan. Bahkan satwa tersebut, termasuk satwa yang langka. Tentu akan menjadi sesuatu hal yang sangat berharga ketika bisa menyaksikannya langsung. Untuk itu jangan lewatkan untuk singgah di lokasi ini.

4Wisata Pantai Melawai Balikpapan

Selanjutnya tempat wisata yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika berada di Balikpapan adalah Pantai Malawai. Pantai yang sudah melegenda di Balikpapan ini menjadi lokasi andalah yang pas untuk dijadikan tempat wisata. Pantai ini memberikan eksotika tersendiri, pokonya dijamin kamu tidak akan garing ketika memasuki pantai yang satu ini. Keindahan alam pantai dijamin akan membuatmu tercengang dan senyum-senyum sendiri. Momen yang pas di pantai ini adalah ketika sore hari, ketika matahari hendak masuk ke peraduannya. Momen sunset banyak diincar sebagai angle yang pas untuk mengabadikan diri di Pantai Melawai. Lokasi wisata ini tidak kalah mewah dengan tempat wisata di Lembang yang menakjubkan.

5Wisata Gunung Dubs Balikpapan

Lokasi wisata ini bukan berupa gunung, seperti namanya. Melainkan sebuah daratan tinggi. Lokasi ini merupakan kawasan perumahan pertamina. Namun sangat indah ketika dinikmati di malam hari. Lokasi yang berdekatan dengan kilang minyak ini juga memberikan keindahan tersendiri. Udara sejuk dan pemandangan gemerlap lampu di malam hari semakin mempercantik alam sekitar. Bagi pencinta fotografer, cahaya lampu yang memukau tersebut bisa dijadikan bahan foto yang menarik. Dijamin kamu tidak akan menyesal mengunjungi lokasi yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.