Tempat Wisata di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

0
943

Berkunjung ke Bangka Belitung bagi kebanyakan orang adalah sebuah impian. Banyak yang sangat terobsesi ingin mengunjugi ke daerah ini. Sebab mengunjungi Bangka Belitung akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Bahkan kebanggaan tersebut bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupannya. Terlebih ketika momen liburan, Bangka Belitung bisa menjadi sebuah surga dunia yang selalu diimpikan bisa dinikmati bersama orang terdekat, entah kekasih, keluarga, sahabat maupun yang lain. Sebab Bangka Belitung menyimpan potensi wisata yang begitu memukau. Keindahannya bak surga, yang siapapun yang berkesempatan singgah dan menikmati panorama wisatanya dijamin akan kagum. Kamu akan disuguhkan sebuah karya Tuhan yang begitu indah. Untuk itu wajib Anda mengagendakan hari liburan kamu untuk singgah di Bangka Belitung. Bagi kamu yang masih awam, dan masih bingung memilih tempat wisata yang pas untuk disinggahi. Jangan khawatir, artikel ini akan membantu kamu menemukan tempat wisata yang sangat indah di Bangka Belitung.

1Wisata Pantai Penyusuk

Lokasi pertama yang sangat rekomended bagi kamu ketika berada di Bangka Belitung adalah Pantai Penyusuk. Berlokasi di Bangka bagian Utara, pantai ini menjadi salah satu tempat wisata primadona yang ada di Bangka Belitung. Hal ini tidak terlepas dari keindahan yang disuguhkan. Di pantai ini kamu akan disuguhkan lukisan Tuhan yang begitu indah. Gabungan antara air, pepohonan, batuan yang membentuk panorama yang memukau. Di sini kamu bisa menikmati momen berenang dengan air laut yang bersih dan jernih, selain itu di sekeliling pantai ini ada beberapa pulau yang dapat kamu nikmati degan menggunakan perahu. Sehingga sangat pas bagi kamu yang ingin memuaskan diri menghabiskan momen liburan. Dijamin keindahan tempat wisata ini tidak kalah mengesankan dengan tempat wisata di Madura yang wajib dikunjungi.

2Wisata Pantai Pasir Padi

Lokasi wisata kedua yang tidak kalah menarik yang ada di Bangka Belitung adalah Pantai Pasir Padi. Berjarak 7 km dari Kota Pangkalpinang, Pantai Pasir Padi juga menyuguhkan pesona alam yang begitu memukau. Sesuai namanya, di pantai ini kamu bisa menyaksikan pasir pantai yang menyerupai bulir-bulir padi. Sehingga terkesan unik. Selain itu panorama alamnya juga sangat memukau. Bagi kamu para pecinta foto, tentunya akan sangat senang bisa berada di lokasi ini. Sebab banyak angle yang disuguhkan untuk mengambil gambar yang indah. Terlebih ketika momen sunset, keindahan itu akan bertambah dua kali lipat dengan cahaya keemasan matahari.

3Wisata Pulau Lengkuas

Kurang lengkap rasanya ketika kamu berada di Bangka Belitung dan tidak menyempatkan diri singgah di Pulau Lengkuas. Sebab Pulau ini terbilang sebagai pulau yang bersejarah di Bangka Belitung. Sebab di pulau ini kamu akan mendapati sebuah mercusuar yang usianya sudah sangat tua, namun sampai saat ini kegunaan mercusuar tersebut masih aktif. Konon mercusuar tersebut adalah peninggalan masyarakat Belanda yang didirikan pada tahun1882. Selain itu di pulau ini kamu juga bisa menikmati hamparan laut biru dan jernih yang di sekelilingnya terdapat batuan granit yang begitu indah. Sehingga pulau ini sangat rekomended sekali untuk dikunjungi ketika berada di Bangka Belitung. Sebab keindahan tempat wisata yang watu ini tidak kalah dengan tempat wisata di Aceh yang wajib dikunjungi.

4Wisata Pantai Tanjung Kelayang

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan di Bangka Belitung adalah Pantai Tanjung Kelayang. Berjarak sekitar 27 km dari pusat kota Tanjungpadang di Belitung. Tempat wisata yang satu ini juga mampu menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah. Bahkan berkat keindahannya Pantai Tanjung Kelayang ini menjadi bagian tempat wisata di Bangka Belitung yang sangat populer. Sehingga tidak kaget ketika momen liburan lokasi wisata ini akan sangat ramai dengan pengunjung. Bebatuan granit yang menawan, air yang jernih, pasir putih dan jernih menjadikan komposisi keindahan di pantai ini. Sehingga tidak ada alasan lain untuk menyempatkan diri singgah dan menikmati eksotika pemandangan alam Pantau Tanjung Kelayang ini. Tempat wisata yang satu ini mirip dengan tempat wisata di Madura yang wajib dikunjungi.

5Wisata Gunung Menumbing

Bosan dengan wisata pantai, dan ingin merasakan wisata lain di Bangka Belitung, kamu bisa geser dan singgah di Gunung Menimbung. Gunung ini konon adalah tempat pengangsingan Bung Karno dan Bung Hatta pada era 1948-1949-nan. Berlokasi di daerah Mentok tempat wisata ini masih dirawat dengan baik sampai saat ini. Selain bisa menikmati keindahan di sekitarnya, di lokasi ini sekaligus kamu bisa belajar hal lain yang mungkin belum kamu ketahui dari perjalanan proklamator negeri Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.