Tempat Wisata di Banjar Yang Wajib Dikunjungi

0
2192
http://www.wisataku.id/wisata/wisata-indonesia/tempat-wisata-di-sidoarjo-yang-wajib-dikunjungi/

Banjar, kota kecil yang berada di bagian timur Kabupaten Ciamis ini memiliki kerinduan tersendiri. Meski pun jika dilihat di peta memiliki luas wilayah yang tidak seberapa. Namun kerinduan dan keinginan mengunjungi Ciamis selalu ada. Awalnya kota yang satu ini menjadi bagian dari Kabupaten Ciamis, namun pada 1 Desember memisahkan diri menjadi kota otonom. Namun dalam dunia wisata, jangan dianggap remeh. Luas wilayah sempit tidak menjadi akumulasi kesimpulan bahwa Banjar tidak memiliki tempat wisata yang indah. Sebaliknya, Banjar memiliki tempat wisata yang indah-indah. Bahkan beragam tempat wisata akan kamu dapati di kota kecil yang satu ini. Penasaran mana saja tempat wisata yang indah di Banjar? Ikuti artikel berikut, yang akan mengenalkan kepadamu.

1Wisata Kolam Situ Mustika

https://www.youtube.com/watch?v=qF3ig6fX06g

Lokasi wisata pertama yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Banjar adalah Situ Mustika. Berlokasi di desa Karang Panimbal, kecamatan Purwaharja atau terletak di kaki gunung Pemancar (Babakan). Tempat wisata ini sangat rekomended kamu kunjungi ketika musim liburan. Lokasinya yang berada di pegunungan, menjadikan lokasi ini sangat sejuk ketika kamu mengunjunginya. Di lokasi ini kamu akan mendapati sebuah danau yang indah, kamu bisa menyebrangi danau ini degan menggunakan jembatan gantung. Saking indahnya, tempat wisata yang satu ini sering digunakan sebagai tempat untuk pre weadding. Akses menuju lokasi ini tergolong mudah, sehingga kamu bisa mengunjunginya dengan mudah.

2Wisata Rest Area Banjar Atas

http://www.wisatakotabanjar.com/2017/01/taman-indah-di-pintu-singa-kota-banjar.html

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi ketika berada di Banjar adalah Rest Area Banjar Atas. Di lokasi ini kamu bisa beristirahat sekaligus berwisata. Lokasi ini dapat kamu jumpai ketika melintasi jalur selatan Jawa Barat. Lokasi ini sengaja dibangun sebagai tempat istirahat bagi mereka yang melakukan perjalanan jauh, namun tempat istirahat ini dibuat dengan model wisata. Sehingga kamu bisa dengan santai ketika istirahat di lokasi yang satu ini. Lokasi ini akan sangat ramai ketika musim liburan, atau ketika lebaran tiba. Banyaknya pepohonan di lokasi, membuat rest area ini memberikan suasana yang sejuk dan nyaman untuk bersantai.

3Wisata Diding Hits Sumanding

https://wisatajeparasite.wordpress.com/2017/10/18/desa-wisata-tempur/

Dinding Hits Sumanding menjadi lokasi wisata selanjutnya yang sangat rekomended kamu kunjungi ketika berada di Banjar. Dinging ini tergolong dinding yang unik. Sebab dipenuhi dengan tumbuhan hijau yang merambat. Dinding tumbuhan ini, di eras serakarang memang sangat ramai. Selain terkesan unik, juga sekaligus untuk memberikan hawa sejuk pada sebuah rumah atau taman. Bagi kamu para traveller yang hobi berfoto, dinding daun hijau ini bisa kamu jadikan latar belakang yang cukup menarik. Foto dengan model demikian memang tengah banyak digemari para fotografer, sebab memberikan kesan yang elegan dan mewah. Untuk itu agar tidak ketinggalan perkembangan jaman saat ini, ada baiknya Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini dan mengabadikan beberapa foto yang menarik.

4Wisata Sungai Citaduy

https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bengkulu/pantai-sungai-suci-wisata-unik-bengkulu.html

Sungai Citaduy memberikan  sensasi lain kepada siapa saja yang mengunjunginya.  Sungai ini merupakan sungai yang membelah kota Banjar. Berlokasi di Purwaharja, sungai ini menarik untuk dijadikan salah satu pilihan berwisata yang menarik buat kamu. Meskipun tidak begitu mewah, namun banyak orang menggunakan sisi sungai ini untuk nongkrong dan menikmati hari. Sebab meskipun sungai, namun mampu menyuguhkan sesuatu yang indah. Di pinggir sungai ini juga dibangun taman-taman yang cantik, sehingga akan membuat kamu lebih nyaman ketika berada di lokasi yang satu ini.

5Wisata Banjar Water Park

http://goinfoanda.blogspot.co.id/p/sport-nd-entertainment.html\

Bagi kamu yang suka bermain air, dan ingin melampiaskannya di Kota Banjar, ada baiknya kamu mengunjungi Banjar water Park. Di lokasi ini kamu bisa bermain air dengan puas. Di sini kamu bisa menikmati beberapa fasilitas bermain air yang sangat menwan. Berlokasi Jalan Stadion Patroman, akses menuju lokasi ini terbilang mudah. Sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk memikirkan bagaimana cara menuju lokasi. Banjar Water Park ini cocok kamu jadikan wisata keluarga. Dijamin kamu akan sangat puas dengan fasilitas yang disediakan di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.