Tempat Wisata di Bukit Tinggi Sumatra Yang Wajib Dikunjungi

0
3244

Pernah ke Bukit Tinggi, Sumatra Utara? Jika belum, kamu  wajib mengunjunginya. Sebab Kota bagian dari Sumatra Barat ini memiliki keistimewaan tersendiri yang wajib kamu nikmati. Bahkan keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Di musim liburan, Anda bisa menyempatkan menyambangi kota yang satu ini dan singgah di beberapa tempat yang spesial di Bukit Tinggi. Banyak tempat-tempat wisata yang sangat rekomended untuk kamu yang ketagihan bersantai, bersenang-senang, dan bersegama dengan kebahagiaan. Hawa sejuk dengan banyak macam tempat wisata bisa membuatmu aduhai ketika menikmatinya. Siapapun kamu ketika berada di tempat wisata Bukit Tinggi dijamin akan terbelalak, terbengong dan merasakan decak kagum dengan bentangan keindahan yang ada. Untuk itu jangan lama-lama buat main map perjalanan kamu ke Bukit Tinggi. Bingung memilih tempat?, jangan khawatir, berikut artikel ini akan membantumu menemukan beberapa tempat wisata ciamik yang wajib kamu sambangi ketika meginjakkan kaki di Bukit Tinggi.

1Wisata Air Terjun Lembah Anai

Berapa di sepanjang jalan Kota Padang ke Bukit Tinggi, tempat wisata Aie Terjun Lembah Anai ini menjadi tempat pertama yang rekomended kamu kunjungi. Apalagi bagi kamu yang sangat senang dengan dunia sepi, asri nan sejuk. Tempat wisata yang satu ini dijamin bisa menghantarkanmu menemukan itu semua. Cucuran air terjun yang indah ditambah bentangan alam di sekeliling air terjun menambah eksotika tempat wisata yang satu ini. Di sini kamu bisa bersantai, meghirup udara segar, serta berselfi ria. Di zaman ‘now’ kurang lengkap jika belum selfi. Berkat keindahan yang disuguhkan di lokasi ini, tidak heran jika Air Terjun Lembah Anai ini sangat ramai oleh pengunjung.

2Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinanta

Taman Margasatwa dan Budaya Kinanta menjadi lokasi wisata selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Lokasi wisata ini tidak kalah menawan untuk disambangi. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman satwa yang sudah berusia tua, namun tetap memberikan kesan tersendiri untuk dijadikan tempat berwisata. Banyak satwa yang dipelihara di taman satwa yang satu ini, sebab Taman Margasatwa merupakan taman satwa terbesar yang ada di Sumatra Barat. Konon bangunan taman wisata ini dibangun pada tahun 1990 oleh masyarakat Belanda. Lokasi ini sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga, bersama anak-anak. Sebab di sini anak-anak tidak hanya bisa berwisata, tetapi mereka juga bisa sambil belajar mengenal beragam satwa yang ada di dalamnya. Untuk itu jangan lewatkan sebagai tujuan wajib Anda ketika di Bukit Tinggi. Keindahan wisata yang satu ini mirip dengan tempat wisata di lembang yang menakjubkan.

3Wisata Rumah Adat Banjuang Putri Bungsu

Kamu menginginkan wisata yang bukan sekadar wisata, melainkan wisata sambil belajar. Rymah Adat Banjuang Putri Bungsu di Bukit Tinggi ini bisa menjadi solusinya. Tempat wisata yang berupa museum etnografi dengan desain bangunan rumah adat ini memberikan banyak pengetahuan bagi kamu. Kamu bisa belajar benda-benda yang dimuseumkan serta sejarah yang melatarbelakanginya. Sehingga kamu bisa melakukan dua hal yang menarik di sini. Berwisata sekaligus belajar. Museum ini menyimpan beragam koleksi benda sejarah dan budaya adat Minang.

4Wisata Lubang Jepang

Di bangun pada tahun 1942, oleh masyarakat Jepang. Lubang Jepang kini dibuka menjadi tempat wisata yang menarik di Bukit Tinggi. Lubang ini dulunya digunakan sebagai pertahanan. Adapun cara bangunnya, konon menggunakan cara paksa atau cara Romusa. Adapun pekerjanya pada zaman dahulu dilakukan oleh para masyarakat Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Lokasi ini merupakan lokasi yang bersejarah di Bukit Tinggi. Di dalamnya terdapat sekitar banyak anak tangga, dengan ruang yang lumayan gelap. Sehingga lokasi wisata ini disarankan untuk tidak membawa balita maupun lansia. Di tempat ini kamu bisa merasakan betapa penderitaan masyarakat terdahulu yang berada di bawa tekanan, paksaan dan jajahan negara Belanda. Keindahan tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata di Depok yang wajib dikunjungi

5Wisata Pasar Bukittinggi

Sebagai penutup, lokasi ini sangat rekomended kamu pilih ketika melakukan wisata ke Bukit Tinggi. Lokasinya berada di Jam Gandang, sedikitnya pasar ini dibagi menjadi tiga bagian. Menurut jenis barang-barang yang dijual. Lokasi ini bisa kamu jadikan penutup wisatamu dengan berbelanja oleh-oleh khas Bukit Tinggi untuk orang yang di rumah. Harga yang ditawarkan di pasar ini tergolong murah. Sehingga masih sangat terjangkau di kantong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.