Tempat Wisata di Cimahi Yang Menakjubkan

0
1491

Meski tidak terlalu luas, sekitar 48,42 km persegi, namun Kota Cimahi memiliki keistimewaan tersendiri. Di dunia wisata, Cimahi menyimpan beberapa tempat wisata yang begitu menawan, bahkan keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Tangerang yang wajib dikunjung. Bagi kamu yang bingung memilih lokasi untuk mengisi liburan, adakalanya memikirkan Cimahi menjadi tujuanmu. Sebab Cimahi menyimpan beragam tempat wisata yang dijamin bisa membuat momen liburanmu sangat mengesankan. Kota dengan julukan “Kota Tentara” ini berada di Provinsi Jawa Barat, tepatnya terletak di antara Kabupaten Bandung dengan Kabupanten Bandung barat.  Julukan kota tersebut tidak terlepas dari latar belakang yang mengintarinya. Cimahi, pada tahun 1886, saat masa penjajahan Belanda dibangun sebuah pusat pendidikan militer yang lengkap dengan beragam fasilitasnya. Bernuansa asri dan sejuk, terdapat banyak spot wisata yang dapat kamu pilih sesuai seleramu di Cimahi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata hiburan dan masih banyak jenis wisata lainnya yang dijamin bisa membuat perjalanan wisatamu menjadi lebih mengesankan. Bagi kamu yang masih awam, dan bingung memilih tempat wisata yang pas. Berikut artikel ini akan memberikan rekomendasi beberapa tempat wisata yang cocok kamu kunjungi ketika berada di Cimahi.

1. Wisata Alam Cimahi

Bagi kamu yang ingin menghilangkan stres akibat pekerjaan, alam Cimahi ini tidak ada salahnya kamu kunjungi. Sebab di sini kamu akan disuguhkan sebuah keadaan yang tenang dan asri. Selain itu, di lokasi ini kamu juga bisa mendapatkan sensasi wisata beragam dalam satu lokasi.  Banyak fasilitas-faslitas yang disuguhkan di dalam alam Cimahi, diantaranya jembatan goyang, flying fox dan masih banyak yang lainnya. Selain itu bagi kamu yang suka dengan dunia air di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas renang dengan seru, selain itu bagi kamu yang hobi dengan dunia memancing. Di alam Cimahi ini kamu juga bisa melakukan aktivitas memancing. Pokoknya sangat lengkap kenyamanan-kenyamanan yang akan kamu dapatkan. Untuk itu segera agendakan perjalanan wisatamu untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Tempat wisata yang satu ini mirip dengan tempat wisata di Pontianak yang wajib dikunjungi.

2. Wisata Curuk Cimahi

Lokasi wisata kedua yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Cimahi adalah Curuk Cimahi. Di sini kamu akan disuguhkan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 85 meter. Lokasi wisata yang satu ini tidak jauh dari Kota Cimahi, sehingga akses menuju lokasi tidak sulit. Air terjun ini terbilang unik, dengan julukan Curuk Pelangi, ketika malam hari air terjun ini akan dihiasi dengan lampu yang berpijar dengan indah. Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi, kurang lengkap rasanya ketika kamu datang ke Cimahi dan melupakan Curuk Cimahi ini sebagai lokasi kunjunganmu.

3. Wisata Kolam Rennang Tirta Wira Yudha

Kolam renang yang satu ini tergolong kolam renang yang sudah tua, sebab kola mini telah berdiri sejak tahun 1980, yang awalnya dikenal dengan nama Bah Sorma. Kola mini sangat asyik untuk dinikmati, selain luas dan airnya yang jernih di sekeliling kola mini juga terdapat pemandangan alam yang indah. Sehingga menambah kesejukkan tempat wisata yang satu ini. Berada di Jl. Pasir Kumeli, banyak fasilitas yang disuguhkan di sini. Sehingga setiap pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada tersebut. Keindahan tempat wisata ini tidak kalah mewah dengan tempat wisata di Aceh yang wajib dikunjungi.

4. Wisata The Historich Cimahi

Bagi kamu yang menyukai dunia sejarah, ada baiknya kamu mengunjungi the historic Cimahi yang satu ini. Sebuah bangunan peninggalan Belanda yang konon dibangun pada tahun 1886 dengan arsitektur bangunan model Eropa membuat tempat ini begitu indah. Awalnya gedung ini digunakan sebagai gedung kesenian, namun karena banyak yang tertarik kemudian dijadikan tempat wisata. Melalui model bangunan yang mewah, menjadikan lokasi wisata ini sering dijadikan sebagai lokasi berfoto, prewedding dan sebagainya. Sebab bangunan tua tersebut mampu memberikan hasil jepretan yang indah. Kecantikan tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata di Samarinda yang wajib dikunjungi.

5. Wisata Kampung Buyut Cipageran

Bagi kamu yang ingin mengajak keluarga berwisata, Kampung Buyut Cipageran ini bisa kamu jadikan lokasinya. Suasana alam yang sejuk dan asri akan kamu rasakan di lokasi yang satu ini. Kamu bisa singgah, berkumpul bersama keluarga sambil menikmati nuansa yang begitu sejuk. Berada di Jl Kolonel Masturi, Kampung Buyut Cipageran ini sangat cocok kamu jadikan tempat wisata wajib di Cimahi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.