Tempat Wisata di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

1
2111

Cirebon merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan yang pesat di Jawa Barat. Kota ketiga yang memiliki daya kemajuan yang tinggi setelah Kota bandung dan Kota Bekasi. Memiliki julukan kota Sunan, Cirebon memiliki daya tarik tersendiri. Selain dari bekas peninggalan sejarah yang banyak terdapat di Cirebon, kota yang satu ini juga memiliki tempat wisata yang menyenangkan, yang tidak kalah mewah dengan tempat wisata di Sidoarjo yang wajib dikunjungi. Bagi kamu kaum wisatawan, mengunjungi Cirebon menjadi sesuatu yang wajib. Sebab kurang lengkap rasanya jika kamu menamakan kaum wisatawan namun belum pernah mengunjungi tempat wisata yang ada di Cirebon. Beragam tempat wisata dapat kamu jumpai di Cirebon. Diantaranya adalah wisata sejarah, wisata edukasi, wisata rekreasi dan wisata lainnya yang dijamin akan membuat kamu senang. Bahkan bagi kamu yang ingin mengajak keluarga saat liburan. Tempat wisata yang ada di Cirebon ini dapat menjadi solusinya. Tertarik ingin mengunjungi Cirebon?, namun masih bingung memilih tempat wisata yang pas?. Berikut artikel ini akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.

1Wisata Sesepuh Keraton Sesepuhan Cirebon

Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, Keraton Sesepuhan Cirebon yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan. Berada di Jl. Jagasatru, Cirebon tempat wisata yang satu ini banyak diincar sebagai lokasi wisata favorit yang ada di Cirebon. Bangunan yang megah, dan nilai etnik di dalamnya menjadikan Keraton ini bukan sekadar tempat wisata biasa. Kamu sekaligus bisa belajar banyak hal di dalam Keraton ini. Bangunan yang konon didirikan oleh Pangeran Mas Muchammad Arifin II sekitar tahun 1529 di dalamnya menyimpan beraneka benda pusaka dan lukisan koleksi kerajaan. Selain itu yang menarik di tempat wisata yang satu ini adalah kamu bisa menyaksikan akulturasi beragam budaya, yakni budaya Jawa, budaya Sunda, budaya China, Budaya India, budaya Arab serta budaya Eropa. Dijamin di lokasi ini kamu akan mendapatkan sesuatu yang mengesankan yang tidak dapat kamu lupakan seumur hidupmu. Sebab keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Tangerang yang wajib dikunjungi.

2Wisata Taman Sari Gua Sunyaragi Cirebon

Lokasi wisata bersejarah selanjutnya yang ada di Cirebon adalah Taman Sari Gua Sunyaragi. Di lokasi ini kamu juga akan disuguhkan sesuatu yang mengesankan. Berada di Jl. Brigjen Darsono, Kelurahan Sunyaragi, Cirebon tempat wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini merupakan cagar budaya yang begitu bersejarah di Indonesia. Bangunan ini konon berdiri pada tahun 1703, yang menggabungkan antara budaya Indonesia dengan budaya China. Sehingga nilai seni yang unik akan kamu dapati di lokasi yang satu ini. Bagi kamu para pencinta foto, tempat wisata ini memberikan beragam angle yang menarik untuk menghasilkan foto yang mewah. Untuk itu jangan sampai kalian lewatkan untuk mengunjunginya ketika berada di Cirebon.

3Wisata Romantis di Bukit Gronggong

Bagi kamu kaum muda, yang berwisata mengajak orang terkasih dan bingung memilih tempat yang romantis di Cirebon. Ada baiknya kamu mengunjungi Bukit Gronggong. Di tempat tersebut kamu akan mendapati tempat romantis yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan kamu dengan sang kekasih. Tempat ini merupakan tempat makan, namun desain yang indah dan romantis, tempat ini cocok dijadikan bagian dari tempat wisatamu. Tempat ini akan sangat indah ketika malam hari. Berada di jaluk Cirebon Kuningan, di tempat ini berada di atas bukit. Sehingga ketika malam kamu bisa menyaksikan keindahan lampu Cirebon.  Sehingga sangat rekomended  sekali untuk kamu kunjungi. Bahkan keindahannya mirip dengan tempat wisata yang ada di Solo.

4Wisata Makam Sunan Gunung Jati

Bagi kamu yang menyukai wisata religius, ada baiknya ada singgah di Makam Sunan Gunung Jati. Siapa yang tidak kenal dengan Sunan Gunung Jati. Bagi kamu yang beragama islam tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Salah satu wali yang sangat berpengaruh atas proses menyebarnya islam di tanah Jawa ini.  Di lokasi ini kamu bisa melakukan ibadah, berdoa dan mendoakan Sunan Gunung Jati. Selain itu di tempat ini kamu akan disuguhkan sebuah bangunan yang begitu megah. Makam ini tersusun sekitar sembilan tingkat dengan arsitektur yang sangat unik, yakni kombinasi beberapa budaya, Jawa, Chinna dan Arab. Pada hari tertentu makam ini akan sangat ramai dengan pengunjung yang hendak melakukan ziarah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.