Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

0
609

Bicara masalah tempat wisata tentu tidak akan Lupa dengan kota Garut sebagai objek pembahasannya. Sebab salah satu kota di Indonesia ini merupakan kota yang kaya akan potensi wisata. Bahkan menjadi objek tempat wisata menarik yang banyak diincar. Terletak tidak begitu jauh dengan Kota Bandung, eksotika tempat wisata di Garut tidak kalah dengan Bandung. Ada nuansa alam, budaya dan sebagainya. Sangat cocok sekali dijadikan alternatif kunjungan wisata di musim liburan. Terlebih tempat wisata di Garut hampir semua didukung dengan akses yang mudah menuju lokasi. Sehingga semakin membuat nyaman perjalananmu menuju ke lokasi. Bahkan tempat wisata ini tidak kalah dengan Lubuklinggau kota sebiduk semare lokasi wisata impian. Tertarik menikmati tempat wisata di Garut dan masih bingung memilih tempat mana yang pas? Berikut artikel ini akan menuntunmu mengenal beberapa spot wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Garut.

1Wisata Candi Cakung dan Kampung Pulo

Terletak di Kecamatan Leles, Candi Cakung dan Kampung Pulo menjadi lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Garut. Lokasinya yang dekat dengan jalan raya, memudahkan kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Nuansa nyaman akan kamu rasakan di lokasi ini. Selain itu, keunikan lokasi juga menjadi daya tarik para wisatawan. Sebab cantik ini terletak di sebuah danau kecil. Sehingga untuk menuju lokasi kamu harus menyebrang terlebih dahulu. Namun jangan bingung bagaimana cara menyebrangnya. Di tempat itu sudah tersedia rakitan yang siap menghantarkan kamu menuju danau menuju Candi Cakung. Dijamin kamu tidak akan menyesal setelah sampai di lokasi wisata ini. Lokasi wisata yang satu ini tidak kalah indah dengan. Pariaman dan 5 spot wisata mewah yang cocok menjadi tujuan wisatamu.

2Wisata Cipanas Garut

Selain memiliki candi yang begitu unik, Garut juga memiliki tempat wisata lain yang tidak kalah mewah. Tempat wisata ini adalah Cipanas Garut. Wisata yang satu ini menawarkan nuansa air panas. Kamu bisa menikmatinya dengan santai. Konon air panas ini berasal dari gunung aktif, Gunung Guntur. Bahkan kamu juga bisa berendam dengan air panas, berenang, juga bisa bermain water boom. Selain itu yang membuat lokasi ini akan menawan di sekeliling pemandian terdapat bentangan alam yang memukau. Bagi kamu yang ingin menennagkan diri sejenak, wisata Cipanas Garut kiranya bisa menjadi lokasi yang pas. Sebab nuansa asri, sejuk dan nyaman bakal kamu dapati di sini.

3Wisata Karacak Valley

Tempat wisata lainnya yang tidak boleh ketinggalan ketika kamu berada di Garut adalah Karacak Valley. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan pemandangan hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola begitu cantik. Lokasi wisata ini tergolong masih baru, namun mengenai keistimewaannya dijamin tidak kalah dengan tempat wisata yang lain. Bagi kamu pecinta foto, lokasi wisata ini bisa kamu jadikan lokasi yang pas. Sebab banyak egle menarik untuk membidik hasil foto yang cantik. Lokasi wisata yang satu ini berada di Kecamatan Garut, sehingga masih sangat mudah untuk dijangkau.

4Wisata gunung dan Kawah Papandayan

Bagi kamu yang menginginkan berwisata alam wisata gunung dan Kawah Papandayang di Garut yang satu ini bisa menjadi pilihannya. Sebab di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah bentangan alam yang sangat memukau. Lokasi ini bahkan menjadi salah satu lokasi wisata favorit yang ada di Garut. Jadi tidak heran jika kemudian lokasi ini kerap ramai oleh pengunjung. Bagi para instagrammer, di lokasi ini akan sangat dimanjakan dengan keindahan alamnya. Sebab bisa menjadi latar belakang setiap foto. Meskipun di gunung namun jangan khawatir mengenai akses menuju lokasi, sebab jalan menuju lokasi sudah mudah untuk dilalui. Sehingga membuat wisata yang satu ini tidak kalah mewah dengan 5 spot wisata mewah di Langsa yang wajib kamu kunjungi.

5Wisata Curug  Sang Hyang Taraje

Tempat wisata selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Garut adalah Curug Sang Hyang Saraje. Tempat wisata ini berada di Kecamatan Pakenjeng Garut. Meskipun lokasinya lumayan jauh dari kota, namun wisata ini menarik untuk dikunjungi. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah air terjun yang sangat indah. Tidak hanya itu, juga bentangan alam yang mempesona di sekelilingnya. Lokasi ini sangat cocok untuk bersantai, menikmati kesejukan alam Garut. Air terjun yang ini tergolong unik, yakni ada dua aliran air yang sangat deras. Sehingga menambah keistimewaan lokasi ini menjadi lokasi favorit wisatamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.