Tempat Wisata di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

0
953

Sebuah kebanggaan ketika bisa singgah di Gorontalo. Sebab salah satu kota di Indonesia ini menjadi salah satu kota yang sangat dirindukan. Akan menjadi sebuah kebanggaan ketika bisa singgah di Gorontalo. Terlebih bagi kamu yang menyukai dunia wisata, Gorontalo ini menjadi salah satu kota yang di dalamnya menyimpan pesona wisata yang memukau. Bahkan keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Pontianak yang wajib dikunjungi. Beragam tempat wisata berada di Gorontalo. Bahkan keindahannya tidak kalah dengan kota wisata lain yang ada di Indonesia. Menyusuri tempat wisata yang ada di Gorontalo akan melahirkan kesan yang begitu indah. Bahkan tidak  akan bisa terlupakan seumur hidup kamu. Pengen tau, di mana saja tempat wisata yang wajib dikunjungi di Gorontalo? Simak artikel berikut, yang akan mengenalkan kepadamu beberapa tempat wisata rekomended kamu kunjungi ketika berada di Gorontalo.

1Wisata Pantai Bolihutoun

Lokasi pertama yang sangat rekomended kamu kunjungi di Gorontalo adalah Pantai Bolihutoun. Pantai ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit yang ada di Gorontalo. Sebab keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai besar yang ada di Gorontalo. Di sini kamu akan disuguhkan hamparan laut yang luas, ditambah dengan pasir putih yang bersih. Sehingga sangat menarik untuk kamu yang mengincar tempat bersantai dan merifeshkan diri sejenak. Terlebih terdapat deburan ombak yang sangat indah, yang akan menambah keistimewaan lokasi wisata ini. Untuk itu tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan wisatamu ke Pantai ini.

2Wisata Teluk Tomini

Tempat wisata selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Gorotalo adalah Wisata Teluk Tomini. Keindahan teluk yang satu ini sudah tidak asing di wisata dunia. Sebab keindahannya mampu menghinpnotis para wisatawan untuk singgah dan menikmati kemewahan di dalamnya. Dijamin kamu yang singgah di lokasi ini akan terkesima kagum dengan keindahannya. Sehingga tidak heran jika teluk ini akan sangat ramai di musim liburan. Sebab Teluk ini menjadi perimadona lokasi wisata yang ada di Gorontalo. Sehingga kurang lengkap rasanya ketika berkunjung ke Gorontalo dan tidak mengunjungi teluk yang satu ini. Keindahan lokasi wisata ini mirip dengan tempat wisata di Aceh yang wajib dikunjungi.

3Wisata Pulau Cinta

Seperti namanya ‘Pulau Cinta’ model pulau ini mirip dengan bentuk hati. Pulau Cinta menjadi bagian tempat wisata andalah yang ada di Gorontalo. Sehingga sangar rekomended dijadikan tujuan wisata yang memukau. Bahkan saking indahnya Pulau Cinta ini diberi nama Maladewanya Indonesia.  Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.  Bahkan bagi kamu yang hendak lama-lama di lokasi ini, jangan khawatir, di Pulau Cinta ini terdapat penginapan terapung yang unik dan menarik untuk dicoba. Untuk tidak ada alasan lain tidak menjadikan Pulau Cinta ini menjadi lokasi wisata yang sangat memukau.

4Wisata Taman Laut Olele

Bosan dengan keindahan alam yang ada di luar laut, dan ingin menikmati yang lebih menantang yakni menikmati keindahan taman di dalam laut. Taman Laut Olele ini menjadi lokasi yang pas dalam hal itu. Sebab di sini kamu bisa menyelam dan menikmati keindahan laut yang begitu cantik. Keindahan terumbu karang dan beragam ikan yang unik akan kamu dapati di lokasi ini. Tidak itu saja, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga karang yang bernama Salvador Dali Spoge, konon bunga ini yang satu-satunya di Indonesia. Inilah yang menjadi alasan kenapa lokasi wisata ini menjadi sangat favorit. Banyak mengincar lokasi wisata ini sebagai lokasi untuk mengisi waktu liburan. Kecantikan wisata ini mirip dengan tempat wisata di Samarinda yang wajib dikunjungi.

5Wisata Pantai Buton Barani

Pantai Buton Barani menjadi lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika berada di Gorontalo. Sebab lokasi wisata ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Gorontalo.  Di lokasi wisata ini kamu bisa melihat sekelompok ikan hiyu dan paus yang sangat besar. Keberadaan ikan-ikan ini yang menjadi daya tarik tersendiri, Sebab tanpa harus menyelam, kamu bisa menyaksikan hewan langka ini dengan tangan yang telanjang. Untuk itu, tidak ada alasan lain kamu tidak mau singgah di lokasi ini. Sebab keberadaan dua hewan yang menarik ini akan menambah perjalanan wisatamu akan sangat mempesona, dan terkesan seumur hidupmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.