Tempat Wisata di Madura Yang Wajib Dikunjungi

0
1120

Madura, apa yang terbayang di pikiran kamu ketika mendengar nama Madura? Jika ditanya satu-satu barangkali setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda mengenai kota yang satu ini. Ada yang mengatakan kota sate, karena terkenal dengan sate Maduranya, atau soto Madura, yang juga sebagai makanan khasnya. Atau bahkan yang lainnya. Masih banyak pendiskripsian mengenai kota yang satu ini. Kota yang masuk bagian dari Jawa Timur ini menjadi salah satu kota yang terbilang unik. Sebab memiliki kekhasannya tersendiri yang tidak terdapat di kota lainnya. Bagi kamu para pecinta wisata, Madura ini bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk dikunjungi. Sebab di Madura memiliki beragam tempat wisata yang akan memuaskan kamu. Bahkan keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi. Sehingga berkunjung ke Jawa Timur tidak ada salahnya kamu singgah di Madura dan menikmati keindahan tempat wisata yang ada di dalamnya. Penasaran, mana saja tempat wisata di Madura yang pas untuk dikunjungi?, berikut artikel ini akan mengulaskannya untuk kamu.

1Wisata Pantai Slopeng Madura

Berada di Sumenep, Pantai Slopeng ini menjadi lokasi pertama yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Madura. Pantai ini menyuguhkan keindahan tersendiri bagi setiap pengunjung. Bahkan berkat keindahan pantai ini menjadi iconnya wisata Madura. Sehingga sudah tidak menjadi barang yang aneh jika pantai ini tidak sepi pengunjung. Terlebih ketika momen liburan, Pantai Slopeng bisa menjadi lokasi primadona untuk melepaskan waktu liburanmu. Pemandangan pantai yang bersih, ditambah debur ombak yang menawan didukung suasana sejuk, pantai ini sangat cocok buat kamu yang ingin menenangkan diri. Berjarak 21 km dari Kota Sumenep, akses menuju pantai ini sudah sangat mudah, sehingga jangan khawatir bagi kamu yang hendak membawa kendaraan pribadi bisa dengan mudah menuju lokasi.

2Wisata Wihara Avalokitesvara

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi di Madura adalah Wihara Avalokitesvara. Berlokasi di Candi Pamekasan Madura, Jl. Teja Pamekasan, Kecamatan Pamekasan, Jawa Timur ini sangat menarik untuk kamu kunjungi. Meskipun Madura terkenal dengan mayoritas agama Islamnya, namun tidak menutup kemungkinan budaya toleransi masih hidup di kota yang satu ini. Wihara ini sekaligus menjadi bukti kerukunan masyarakat Madura atas perbedaan yang ada. Di lokasi ini kamu bisa hanya melihat-melihat kondisi Wihara yang dibangun dengan arsitektur unik. Bagi kamu penggemar foto, bangunan unik ini bisa kamu jadikan angle yang pas untuk menghasilkan gambar yang cantik.

3Wisata Gili Labak Madura

Bagi kamu yang sangat suka dengan keindahan pantai, kurang lengkap rasanya jika Anda datang ke Madura dan tidak singgah di Gili Labak. Sebab tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata andalan di Madura. Keindahan pantai menjadi Gili Labak lokasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan di Madura. Bahkan beberapa orang yang sudah datang ke lokasi ini, menamakan keindahan Gili Labak ini mirip dengan keindahan yang ada di Lombok. Hamparan air yang jernih, pasir putih yang bersih, serta hamparan pepohonan yang rindang membuat lokasi ini begitu cantik. Meskipun akses menuju lokasi ini tidak mudah, namun jangan khawatir. Sesampainya di lokasi hal itu akan dibayar lunas dengan keindahan yang begitu memukau. Kemewahan lokasi wisata yang satu ini mirip dengan tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi.

4Wisata Pantai Lombang

Madura memang terkenal akan pantainya. Banyak pantai-pantai indah yang ada di Madura, salah satunya adalah Pantai Lombang. Pantai ini tidak kalah memberikan fasilitas mewah bagi setiap pengunjung yang ada. Pantai ini juga menjadi rekomendasi yang apik untuk dikunjungi. Keindahan pantai, serta nuansa sejuk kembali disuguhkan di pantai ini. Sehingga bagi kamu yang menginginkan suasana santai, melepaskan penat akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Pantai Lobang ini bisa menjadi pilihannya. Dijamin di sini kamu bisa lebih nyaman menikmati hari-harimu. Sebab keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi.

5Wisata Kota Tua Kalianget

Kota Tua Kalianget ini juga menjadi tempat wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan di Madura. Tempat wisata ini menawarkan nilai historis yang tinggi. Bangunan kuno peninggalan masa VOC Belanda sangat menarik untuk di saksikan. Bagi pecinta foto, lokasi ini sangat pas untuk dijadikan anglenya. Nuansa klasik, namun tetap mengusung nilai ini akan menghasilkan gambar yang sangat indah. Untuk itu jangan tinggalkan tempat wisata ini agar perjalananmu lebih mengesankan di Madura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.