Tempat Wisata di Magelang Yang Wajib Dikunjungi

2
4602
http://www.wisataku.id/wisata/wisata-indonesia/5-spot-wisata-mewah-di-langsa-yang-wajib-kamu-kunjungi/

Magelang, siapa yang belum kenal dengan salah satu kota di Jawa Tengah ini. Bagi kamu pecinta dunia wisata tentunya sudah tidak asing lagi degan Magelang. Sebab Magelang merupakan salah satu kota dengan julukan gudang wisata. Banyak tempat wisata menarik yang dapat kamu nikmati di kota yang satu ini. Untuk itu tidak heran lagi kalau banyak wisatawan yang sangat berkeinginan bisa mengunjungi Magelang. Tidak hanya wisatawan dalam negeri, wisatawan luar negeri pun juga sering mengunjungi Magelang. Bahkan Magelang ini merupakan kota yang menyimpan beberapa keajaiban dunia. Penasaran pengen tau tempat wisata mana saja yang menarik kamu kunjungi ketika berada di Magelang. Berikut artikel ini akan menyampaikannya kepadamu.

1Wisata Gereja Ayam Magelang

https://www.saegaleri.com/2017/02/gereja-ayam-wisata-alternatif-setelah-candi-borobudur.html

Lokasi pertama yang menarik untuk dijadikan pilihan tempat wisatamu adalah Gereja Ayam Magelang. Gereja ini sudah sangat memasar, tentunya sudah tidak asing di telinga masyarakat Magelang dan sekitarnya. Terlebih bagi kamu pecinta film AADC (Ada Apa dengan Cinta) yang beberapa waktu sempat hits. Sebab Gereja Ayam Magelang ini dijadikan salah satu tempat shooting. Meskipun keberadaannya sempat terbengkalai, namun gereja ini memiliki sisi yang unik. Dari segi bangunannya, gereja ini banyak mengundang rasa penasaran banyak orang.

2Wisata Top Selfi Pinusan Karagilan Magelang

https://travelingyuk.com/pinusan-kragilan-magelang/43662/

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan adalah top selfi pinusan Karagilan. Lokasi ini menjadi tempat yang memuaskan bagi kamu pecinta duna selfi. Berlokasi di Kaponan, Kecamatan Pakis, tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi. Sebab memberikan keindahan yang begitu menawan. Berupa tanaman pinus yang rindang, di bawahnya kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari pohon-pohon pinus yang berjajar. Sehingga akan membuat hasil selfimu terlihat sangat indah dan menawan.

3Wisata Candi Borobudur

http://beritadaerah.co.id/2014/12/26/candi-borobudur-favorit-tempat-wisata/

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Tentu semua masyarakat Indonesia sudah sangat akrab dengan nama Candi Borobudur. Sebuah situs peninggalan agama Hindu ini menjadi tempat wisata yang mewah di Magelang. Bahkan berkat kemewahannya, membuat Candi Borobudur salah satu warisan sejarah yang sudah diakui oleh dunia. Bahkan Candi ini masuk menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Meskipun banyak yang menganggap lokasinya berada di Yogyakarta, namun sebenarnya lokasi wisata Candi ini masih masuk di bagian Magelang. Wisata ini menjadi yang sangat wajib kamu kunjungi di Magelang. Bahkan ada yang mengatakan, kurang lengkap rasanya berwisata di Magelang namun melupakan Candi Borobudur.

4Wisata Candi Pawon

https://seputaranwisata.wordpress.com/

Selain Candi Borobudur, destinasi wisata selanjutnya yang tidak kalah menarik kamu kunjungi ketika berada di Magelang adalah Candi Pawon. Hanya 2 km dari Candi Borobudur, Candi Pawon ini menarik kamu jadikan tujuan selanjutnya. Meskipun masih kalah mewah dengan Candi Borobudur, namun tidak kemudian Candi Pawon ini tidak pantas untuk dikunjungi. Niali etnik yang ada di dalamnya menjadikan Candi Pawon tidak kalah wajib kamu kunjungi. Selain itu bangunan arsitekturnya yang unik menambah Candi Pawon sangat cocok kamu kunjungi.

5Wisata Candi Mendut

http://www.jalanjalanyuk.com/candi-mendut-wisata-candi-tak-hanya-borobudur/

Wisata Candi selanjutnya yang tidak kalah mewah kamu kunjungi adalah Candi Mendut. Candi mendut merupakan bagian tiga serangkai tiga candi, dua lainnya Candi Brobudur dan Candi Pawon. Candi Mendut merupakan candi yang terletak paling timur. Candi ini memiliki sebuah ruangan, yang di dalamnya berisi altar tempat tiga arca Budha berdiri. Arca tersebut sampai saat ini masih utuh.  Berwisata di beberapa Candi ini kamu tidak sekadar berwisata, melainkan sekaligus belajar. Sebab di sini kamu bisa menemukan sebuah pelajaran penting di balik arca tersebut.

6Wisata Gunung Andong

http://www.datawisata.com/gunung-andong-magelang

Puas menikmati tempat wisata Candi, dan ingin menikmati wisata lain. Kamu bisa geser menuju tempat wisata Gunung Andong yang berada di Dusun Sawit, Kecamatan Ngablak. Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata pegunungan. Memiliki ketinggian 1.726 gunung ini banyak diincar dijadikan tempat wisata yang menarik di Magelang. Gunung ini biasa dijadikan lokasi latihan bagi para pendaki pemula. Hanya membutuhkan waktu dua jam untuk mencapai puncaknya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.