Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

2
2911
Pulau Sempu Malang

Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan tempat wisatanya. Anda tentunya pernah mendengar bukan tentang beragamnya keindahan yang dimiliki kota malang? Ya benar, kota ini dikenal dengan suasana dan udaranya yang cukup sejuk. Kota Malang terletak di provinsi Jawa Timur dan merupakan kota yang berada di daerah pegungunan. Dengan banyaknya tempat wisata dan suhu yang sejuk, Batu Malang menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur.

Mendengar kota ini mempunyai beragam tempat wisata tentunya anda sudah tidak sabar untuk mengetahuinya bukan? berikut sedikit ulasan mengenai tempat wisata di Malang yang wajib anda kunjungi.

1BNS (Batu Night Spectacular)

wisata malang bns

Batu Night Spectacular atau biasa orang menyebutnya dengan BNS merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi, terutama bagi anda penggemar wisata malam dengan banyaknya lampu-lampu dan lampion yang mengelilinya. Tempat ini cukup menarik bagi anda yang ingin mengajak pasangan anda karena nuansa yang disajikan BNS ini cukup romantis. Batu Night Spectacural ini berlokasi di desa Oro-oro Ombo yang beroprasi pada jam 15.00 sampai dengan jam 24.00.

Beberapa wahana yang terdapat di BNS adalah lampion garden, galeri hantu, sepeda udara tertinggi, drag race, mouse coaster, slalom tes, cinema 4D, Go Kart, air mancur menari, dan lain sebagainya. Tidak perlu kuatir kelaparan, karena di BNS tersedia food court yang berlokasi dekat panggung yang menyajikan berbagai macam hiburan untuk anda.

2Jatim Park 1

wisata malang jatim park 1

Jatim Park 1 (Jawa Timur Park 1) merupakan salah satu tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Malang. Jatim Park 1 terkenal dengan tempat wisata di malang yang dapat dijadikan tempat bermain dan belajar. Jatim Park 1 terletak di jalan Kartika Malang dan berdekatan dengan Jatim Park 2, BNS dan Eco Green Park. Wahana yang ada di Jatim Park 1 cukup beragam diantaranya adalah Tornado, Kolam Renang, Battery Car, Bumper Boat, Columbus, Outdoor Science Center dan masih banyak lainnya. Sedangkan wahana untuk pendidikan terdapat Science Stadium yang merupakan area belajar mulai dari matematika, kimia, fisika sampai dengan biologi. Untuk anda yang berminat berwisata ke Jatim Park 1, lokasi ini dibuka mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 16.30.

3Jatim Park 2

Jatim Park 2

Selain Jatim Park 1, Malang juga mempunyai tempat wisata lain seperti Jatim Park 2, berbeda dengan Jatim Park 1 yang banyak berisi wahana-wahana, di Jatim Park 2 ini lebih menyajikan wisata alam yang bersifat pendidikan. Jatim Park 2 ini terdiri dari Batu Secreet Zoo dan Museum Satwa. Batu Secreet Zoo menyajikan beragam hewan yang mungkin sebelumnya belum pernah anda lihat secara langsung. Sedangkan Museum Satwa menyajikan hewan-hewan yang sudah diawetkan contohnya seperti kupu-kupu dengan berbagai macam warna dan coraknya.

Musium Hewan Malang

4Museum Angkut

Museum angkut

Museum angkut? anda pasti bertanya-tanya apa sebenernya museum angkut ini, museum angkut ini merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang cukup diminati bagi pecinta selfie, karena museum ini menghadirkan informasi mengenai sejarah perkembangan alat transportasi di dunia. Mungkin anda penasaran bukan apa maksudnya dengan alat transportasi? Anda bisa membayangkan disana terdapat berbagai macam transportasi seperti sepeda, delman bahkan mobil balap F1. Nuansa yang dihadirkan pun cukup mengesankan karena suasananya benar-benar mengadopsi kondisi lingkungan yang sebenarnya, jika anda berada di area italia maka nuansa yang disuguhkan bernuansa negara tersebut. Museum Angkut ini dibangun diatas lahan wisata seluas 3,7 Hektar dan jika anda tertarik mengunjungi tempat ini, Museum angkut dapat dinikmati dengan tarif 50.000 untuk hari senin sampai dengan kamis, dan 75.000 untuk hari jumat, sabtu dan minggu.

5Eco Green Park

eco green park malang

Jika mendengar nama tempat wisata yang ada di Malang satu ini tentu saya teringat jelas dengan rumah terbaliknya, tentunya anda penasaran bukan bagaimana rumah terbalik yang saya maksud? rumah terbalik yang saya bicarakan bukan hanya rumahnya yang terbalik tapi seluruh isi dan perabotan rumah tangga yang ada didalamnya juga ikut terbalik. Disini anda dapat berfoto seakan-akan anda berdiri terbalik padahal sebenarnya tidak, rumah dan barang-barangnya lah yang terbalik. Tak hanya itu saja, Eco Green Park juga menyajikan Duck Kingdom, Walking Bird, Animal Farm, Dome Multimedia, Geology Science Center, Eco Science Center, World Parrots, Insectarium dan Pasar Burung. Lokasi tempat wisata ini tak jauh dari lokasi tempat wisata Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan BNS.

6Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Malang

Pernakah anda membayangkan pantai tanah lot berada di Malang? Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang menyerupai seperti tanah lot di Bali, yaitu terdapat pura diatas batu karang. Pura di pantai balekambang ini dibangun pada tahun 1985 dan sampai sekarang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jawa Timur. Selain pemandangan Pura diatas karang tersebut, anda dapat menikmati kuliner di pendopo dengan pemandangan pantai yang begitu indah.

7Air Terjun Coban Pelangi

Wisata Malang Coban Pelangi

Anda penggemar wisata air terjun? jika iya maka anda harus mengunjungi wisata air terjun di malang, yaitu Coban Pelangi. Eiits… tunggu dulu, anda pasti bertanya-tanya bukan kenapa namanya ada kata “pelangi” nya, Coban Pelangi merupakan air terjun setinggi 30 meter yang berlokasi kecamatan Tumpang (137 Km dari Pusat Kota Malang) yang menyajikan pelangi dibawahnya. Pelangi ini terkadang tidak selalu muncul, tapi ketika pelangi tersebut muncul maka keindahan akan terpancar dari air terjun ini.

8Pulau Sempu

Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu bisa dibilang sebagai tempat paling favorit di kota Malang, tapi tunggu dulu, sebenarnya Pulau Sempu ini bukan merupakan tempat wisata, pulau ini termasuk salah satu cagar alam yang kemudian banyak didatangin wisatawan. Sayangnya banyak para wisatawan yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan dan merusak keindahan pulau sempu ini. Saya mencantukan pulau ini sebagai salah satu wisata di Malang tidak lain adalah bertujuan untuk menghimbau agar semua pihak ikut menjaga kelestarian pulau ini.

Sedikit ulasan mengenai pulau sempu, pulau ini terletak di Malang bagian selatan, tepatnya 75 km dari pusat kota malang. Ditengah-tengah pulau ini terdapat Segara Anakan. Apa itu Segara Anakan? Segara Anakan adalah telaga yang berisi air yang berasal dari air laut yang masuk melalui lubang yang ada pada tebing di pulau tersebut. Telaga Segara Anakan ini sangat indah, airnya jernih sehingga kita dapat melihat dasar dari telaga ini dengan jelas.

Demikian sedikit ulasan mengenai tempat wisata di Malang yang dapat anda kunjungi, jika ada tambahan atau kritik dan saran mengenai ulasan saya ini silahkan berikan melalui komentar dibawah ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.