Tempat Wisata di Serang yang Wajib Dikunjungi

0
792

Siapa yang tidak kenal dengan Serang. Bagi masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan Serang. Serang merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Banten.  Lokasinya di sebelah barat Kabupaten Tangerang. Banyak kekhasan yang mencirikan daerah yang satu ini, dalam dunia wisata misalnya Serang masuk menjadi salah satu daerah yang menyimpan tempat-tempat wisata yang indah di dalamnya. Beragam tempat wisata bisa kamu jumpai di daerah yang satu ini. Sehingga Serang sangat rekomended sekali dijadikan lokasi wisata di hari liburmu.  Apalagi bagi kamu para traveler, tentunya jangan sampai ketinggalan Serang menjadi salah satu lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Sebab tempat wisata yang di Serang tidak kalah mewah dengan tempat wisata di Aceh yang wajib dikunjungi. Tempat wisata di Serang akan memberikan kemewahan bagi setiap pengunjungnya. Sehingga perjalanan traveling kamu akan sangat terkesan berharga. Tertarik, dan penasaran mana saja tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Serang? Simak artikel berikut yang akan mengenalkan kepadamu tempat wisata mewah di Serang.

1Wisata Pantai Anyer

Pantai Anyer menjadi lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Serang. Sebab pantai yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata mewah yang ada di Anyer, bahkan menjadi lokasi favorit para wisatawan. Berada di Kecamatan Anyer, pantai ini menyuguhkan keindahan tersendiri, serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Sehingga siapapun yang singgah di tempat wisata yang satu ini akan merasa nyaman dan dimanjakan dengan suguhan yang ada di dalamnya. Dengan ombak pantai yang tidak terlalu tinggi, Pantai Anyer sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga. Selain itu di lokasi ini kamu juga akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang memukau, ketika momen sunset tempat ini akan sangat indah, serta banyak kegiatan air yang dapat kamu nikmati. Dijamin kamu akan dimanjakan dengan kemewahan yang ada. Keindahan tempat wisata yang satu ini mirip dengan tempat wisata di Samarinda yang wajib dikunjungi.

2Wisata Rumah Hutan

Bagi kamu yang suka dengan nuansa hutan, serta nuansa sejuk di dalamnya. Wisata Rumah Hutan yang ada di Serang ini bisa menjadi solusinya. Berada di Kampung Bojong, Desa Cidampit, lokasi wisata ini tidak kalah mengesankan untuk dikunjungi. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan dengan bangunan rumah hutan yang unik. Rumah ini awalnya adalah milik pribadi, namun berlanjut karena banyak yang penasaran. Akhirnya dijadikan tempat wisata. Di sini kamu seakan berada di dalam hutan, kamu bisa mendengarkan suara burung yang merdu, serta suara pohon yang terkena hembusan angin. Lokasi wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menenangkan  diri dari kepenatan aktivitas sehati-hari yang padat.

3Wisata Banten Lama

Bagi kamu yang menginginkan berwisata sekaligus belajar, Banten Lama bisa menjadi lokasinya. Sebab di lokasi yang satu ini kamu akan diberikan pelajaran yang sangat berharga. Mengingat Banten Lama adalah sebuah kompleks situs peninggalan sejarah kejayaan Kesultanan Banten di masa dulu. Sebab pada zaman dahulu Banten Lama merupakan salah satu kerajaan Islam di Indonesia yang sangat tersohor serta menjadi pusat penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. Sehingga di lokasi ini kamu bisa menjumpai jejak peninggalan perjalanan itu. Di sini juga terdapat sebuah Keraton Kaibo, Museum Kepubakalaan Banten, Masjid Agung Banten, Vihara Avalokitesvara serta Danau Tasikardi. Untuk itulah lokasi ini tidak saja sebagai tempat wisata biasa, melainkan tempat wisata edukasi. Kamu bisa berwisata sambil menyelam menggali pengetahuan yang berharga di dalamnya. Bahkan kemewahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Banjarmasin yang wajib dikunjungi.

4Wisata Curug Bumi

Bagi kamu yang menginginkan nuansa alami, Curug Bumi ini salah satunya. Sebab Curug Bumi merupakan salah satu tempat wisata di Serang yang relatif masih alami.  Berada di Pandarincang, kamu bisa menikmati nuansa itu dengan santai. Di lokasi ini  juga terdapat kolam yang sangat jernih, sehingga akan bisa menambah nuansa santai kamu menikmati hari. Kamu bisa berendam di kolam tersebut dan menikmati nuansa alami yang ada. Lokasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika musim liburan. Banyak yang berkeinginan berwisata di lokasi ini. Sebab suasana yang ada tidak sedikit bisa membuat setiap pengunjung merasa tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.