Tempat Wisata di Sidoarjo Yang Wajib Dikunjungi

0
3227

Sidoarjo merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Di dalamnya menyimpan banyak tempat wisata yang sangat mempesona. Bagi kamu para traveler, Sidoarjo ini bisa menjadi lokasi terbaikmu untuk melampiaskan kesukaan kamu di dunia wisata. Sidoarjo banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang beragam. Meski pun tempat wisatanya belum setenar tempat wisata lain yang ada di kota besar. Namun keindahan tempat wisata di Sidoarjo ini tidak bisa diremehkan. Bahkan tidak kalah mewah dengan tempat wisata di solo yang wajib dikunjungi. Dijamin bisa membuat kesan yang indah dan menyenangkan dari perjalanan wisatamu. Penasaran mana saja tempat wisata yang menarik di Sidoarjo yang wajib kamu kunjungi?

1Wisata Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo, tentu sudah tidak asing di telinga Sidoarjo. Sebab lumpur ini sempat melanda masyarakat Sidoarjo. Lumpur yang timbul dari salah satu perusahaan ini menjadi mala petaka yang luar biasa bagi masyarakat Sidoarjo. Banyak kerugian yang harus ditanggung masyarakat Sidoarjo akibat lumpur ini. Namun, perkembangan waktu akhirnya lumpur ini dijadikan tempat wisata. Banyak yang menggunakan lumpur Lapindo ini sebagai tempat wisata di musim liburan. Bagi pencinta fotografer. Lokasi yang satu ini bisa menjadi angle yang baik. Sebab banyak spot yang menarik untuk menghasilkan foto yang indah.

2Museum Empu Tantular

Bagi kamu yang ingin berwisata namun tidak hanya sekadar berwisata, melainkan sekaligus sambil belajar. Museum Empu Tantular ini bisa menjadi lokasi yang sangat rekomended sekali. Sebab di museum ini kamu bisa belajar banyak hal. Berlokasi di Jl. Raya Buduran. Museum ini menarik untuk dikunjungi. Di dalam museum ini menyimpan benda-benda peninggalan berbagai sejarah. Di antaranya adalah emas serta lukisan yang konon dibuat pada abad belas. Di museum ini pengetahuan kamu mengenai aneka kebudayaan akan bertambah. Sebab di sini aneka kebudayaan berada di lokasi ini. Sehingga Museum Empu Tantular ini sangat cocok dijadikan lokasi wisata keluarga.

3Wisata Kampung Batik Jetis

Kampung Batik Jetis menjadi lokasi wisata selanjutnya yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Sidoarjo. Berada di Jl. Diponegoro, di lokasi ini kamu bisa mendapati beragam batik khas Sidoarjo. Didukung akses yang mudah menuju lokasi. Kampung Batik Jetis ini sangat rekomended menjadi tujuan wisata. Selain belanja kain batik, di sini kamu bisa belajar langsung membuat batik. Kampung Batik Jetis ini sangat menarik menjadi lokasi wisata keluarga, bersama anak-anak. Sebab kamu bisa mengenalkan salah satu karya nasional yang sangat berharga ini. Sebab kampung batik ini bukan sekadar kampung wisata biasa saja, melainkan kampung budaya dan kreasi yang sangat menarik. Keindahan lokasi wisata yang satu ini mirip dengan  tempat wisata di Madura yang wajib dikunjungi.

4Wisata Monumen Sidoarjo

Selesai dari Kampung Batik Jetis, kamu bisa geser menikmati wisata Kampung Sidoarjo. Berada di alun-alun Sidoarjo, monumen ini sangat menarik dijadikan tempat wisata. Sebab monumen ini menjadi iconnya kota Sidoarjo, Lokasi ini merupakan tempat sentra yang rami pengunjung. Selain bisa melihat keindahan monumen ini, kamu juga bisa  melakukan belanja. Sebab di sebelah monumen ini terdapat pusat jajan. Sehingga kamu bisa memilih beragam jajanan untuk oleh-oleh orang yang ada di rumah.

5Wisata Pantai Kepentigan

Bagi kamu yang menginginkan wisata pantai kamu bisa mengunjungi Pantai Kepentingan ini. Pantai ini menjadi salah satu wisata favorit yang ada di Sidoarjo. Berlokasi di Desa Sawoan, Kecamatan Buduran Pantai ini wajib kamu kunjungi. Terlebih bagi kamu yang menginginkan nuansa alam yang sejuk dan nyaman di sini akan kamu temukan. Sebab di Pantai Kepentingan ini akan disuguhkan sebuah nuansa yang sejuk dan sangat nyaman. Kamu bisa merifresh diri untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Pemandangan hutan bakau akan menemanimu menyusuri perjalanan menuju lokasi ini. Sehingga akan sangat indah dan sangat nyaman. Selain itu, kamu juga bisa mendengarkan merdunya burung-burung yang beterbangan di hutan bakau ini. Sehingga sangat rekomended sekali lokasi wisata ini untuk kamu kunjungi ketika berada di Sidoarjo. Eksotika wisata yang satu ini tidak kalah mewah dengan tempat wisata di Banjarmasin yang wajib dikunjungi.

6Pemancingan Delta Finishing

Bagi kamu yang suka memancing, lokasi wisata yang satu ini menarik kamu kunjungi. Sebab wisata yang satu ini merupakan wahana pemancingan yang akan memanjakan hobi memancingmu. Berada di desa Prasung, lokasi ini tidak sekadar menyuguhkan tempat pemancingan, melainkan ada permainan air lain seperti out boan, flying fox, sepeda air, kolam renang dan lainnya. Sehingga Pemancingan Delta Fishing ini sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.