Tempat Wisata di Sukabumi Yang Menakjubkan

0
1265

Bagi kamu yang kehabisan referensi tempat wisata yang menarik. Jangan khawatir, ada baiknya sesekali kamu menyempatkan diri untuk mengenal Sukabumi. Salah satu kota yang ada di Jawa Barat ini bisa menjadi solusi dari kebuntuan referensi tempat wisata kamu. Sebab di dalam kota ini kamu akan menjumpai beragam tempat wisata yang menarik dan mengagumkan. Bahkan keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Pontianak yang wajib dikunjungi. Di sini kamu bisa menjumpai tempat wisata sejarah, tempat wisata alam, serta tempat wisata lain yang dijamin bisa membuat perjalanan sangat puas. Siapapun kamu yang sudah pernah ke Sukabumi, tentu akan melahirkan rasa senang dan ingin kembali menikmati eksotika wisata yang menghipnotis diri. Selain kotanya yang indah, Sukabumi merupakan kota yang dikelilingi dengan gunung, sehingga suasana sejuk dan asri akan menemani kamu sembari menikmati tempat wisata yang ada. Namun bagi kamu yang belum pernah ke Sukabumi, dan bingung memilih tempat wisata mana saja yang pas untuk dijadikan tempat wisata. Berikut artikel ini akan memberikan rekomendasi tempat wisata terbaik yang wajib kamu kunjungi.

1Wisata Jembatan Gangtung Sikabumi

Lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi di Sukabumi adalah Jembatan Gantung yang berada di Taman Gunung Gede Pangragong (TNGGP). Jembatan ini bukan seperti jembatan pada umumnya, melainkan memberikan kesan yang unik. Jembatan yang menghubungkan antara dua bukit ini memberikan sensasi lain. Ketika melewati jembatan ini adrenalimu akan diuji Sebab jembatan yang memiliki panjang sekitar 240 meter ini berada di ujung jurang yang dalam. Bahkan jembatan ini pernah memecahkan rekor MURI. Untuk itu tidak ada salahnya kamu menyempatkan diri untuk singgah dan menikmati keindahan di lokasi yang satu ini.

2Wisata Gunung Kayu Damar

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di Sukabumi adalah Gunung Kayu Damar. Bagi para instragamer lokasi yang satu ini menjadi lokasi yang sangat favorit. Sebab di lokasi ini kamu bisa mendapatkan hasil foto yang menarik dan sangat rekomended untuk di unggah di sosial media kamu. Sebab Gunung Kayu Damar ini menawarkan keindahan alam dari ketinggian sebuah bukit. Ketika berada di puncak, kamu bisa menyaksikan kota Sukabumi degan jelas. Meskipun berada di bukit, namun di tempat wisata yang satu ini memberikan beragam fasilitas menarik yang dapat kamu nikmati. Fasilitas tersebut diantaranya; menara tejo laut, pintu ke mana saja, kapal fery GKD, dan beberapa gazebo. Sehingga dijamin kamu akan sangat senang ketika berada di lokasi wisata yang satu ini. keindahan tempat wisata yang satu ini tidak kalah dengan tempat wisata di Madura yang wajib dikunjungi.

3Wisata Bukit Numpang

Berlokasi di Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh Bukit Numapang ini menjadi rekomendasi tempat wisata mewah selanjutnya yang ada di Sukabumi. Khususnya bagi kamu yang menyukai dengan alam, tempat ini cocok kamu jadikan pilihan. Meskipun masih tergolong baru, namun keindahan tempat wisata yang satu ini banyak diperbincangkan. Bahkan keindahan yang ada kerap tempat ini dijadikan foto pre weadding. Pemandangan yang mempesona mampu menghipnotis pasang mata yang melihatnya. Sampai berjalannya waktu, Bukit Numpang ini masuk menjadi salah satu tempat wisata andalan yang ada di Sukabumi. Sehingga banyak yang mengatakan, kurang lengkap rasanya ketika berwisata di Sukabumi namun melewatkan tempat wisata yang satu ini.

4Wisata Tebing Panenjoan

Tebing Pananjoan menjadi lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika berada di Sukabumi. Wisata yang satu ini tidak kalah memberikan kemewahan dibandingkan dengan lokasi wisata lainnya. Bagi kamu pencinta dunia foto, Tebing Panenjoan ini pas untuk kemu kunjungi. Sebab tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan cantik dari ketinggian tebing ini memberikan pemandangan yang begitu menawan. Di lokasi ini kamu bisa menyaksikan karya alam yang begitu mempesona. Tempat ini akan sangat indah ketika sore hari, momen sunset kerap diincar para wisatawan untuk mengabadikan warna emas cahaya matahari yang menghiasi tempat wisata ini. Sampai-sampai keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi.

5Wisata Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar merupakan kampung adat khas yang ada di Sukabumi. Kampung ini memiliki rumah dengan bentuk yang khas dan beberapa tradisi masih dipertahankan oleh masyarakat setempat. Berada di Sukamulya, desa Sirnaresmi, Kampung yang satu ini menarik untuk kamu kunjungi. Sebab di sini sekaligus kamu bisa belajar banyak hal. Khususnya mengenai kebudayaan lama yang ada di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.