Tempat Wisata di Tangerang Yang Wajib Dikunjungi

0
660

Tangerang, siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. Tangerang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Selain dikenal sebagai kemewahan perkotaannya Tangerang juga terkenal dengan sentra industri besar yang ada di Indonesia. Sehingga Tangerang dikenal menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki perkembangan yang sangat pesat.

Selain itu, bagi kamu para pencinta wisata, tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan kota Tangerang. Sebab kota yang satu ini juga terkenal dengan tempat wisata mewah yang ada di dalamnya. Banyak tepat wisata yang akan memanjakan kamu saat musim liburan. Kemewahan wisata di Tangerang ini sayang jika sampai dilewatkan menjadi bagian dalam catatan perjalanan wisata. Sebab keindahannya tidak kalah mewah dengan tempat wisata di Aceh yang wajib dikunjungi. Dijamin kamu akan langsung terkesima ketika berkunjung ke dalamnya. Penasaran dan tertarik? Ingin  mengunjungi tempat wisata yang ada di Tangerang?. Berikut artikel ini akan mengenalkan kepadamu beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Tangerang.

1Wisata Pulau Cangkir

Bagi kamu yang suka wisata bahari, wisata sejarah dan wisata ziarah. Pulau Cangkir ini wajib kamu kunjungi. Berada di Kecamatan Krojo, pulau yang memiliki luas 2,5 hektar ini merupakan tempat wisata gabungan beberapa wisata, yakni bahari, sejarah dan ziarah. Tempat wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi ketika berada di Tangerang. Sebab keunikkan Pulau yang satu ini sayang sekali jika sampai kamu lewatkan. Di Pulau ini terdapat makam Pangeran Jaga Lautan, yakni toko penyebar agama di daerah tersebut. Makam ini banyak dikunjungi bagi mereka yang senang dunia ziarah. Kemewahan lokasi wisata ini mirip dengan tempat wisata di Samarinda yang wajib dikunjungi.

2Wisata Hutan Kota BSD

Bagi kamu yang suka dengan nuansa alam yang sejuk, tempat bersantai dan tempat menenangkan diri maka tempat wisata yang satu ini rasanya sangat cocok kamu singgahi. Sebab lokasi wisata ini merupakan lokasi hijau, yakni hutan buatan yang dikelola dengan sangat baik. Tempat wisata ini sangat menarik untuk lokasi bermain atau sekadar jalan-jalan santai. Kamu yang merasa penat, jenuh dan bete’ karena padat aktivitas sehari-hari. Hutan ini bisa menjadi obatnya, nuansa santai dan sejuk yang disuguhkan di lokasi ini bisa menghilangkan itu semua. Wisata hutan ini dibagi menjadi dua bagian, area pertama berada di Ocean Park sedangkan bagian yang kedua berada di Tekno. Meksi pun Tangerang terkenal sebagai kota yang modern yang padat, namun kamu masih bisa menemukan nuansa sejuk, bak berada di hutan belantara.

3Museum Benteng Haritage

Bagi kamu yang ingin berwisata yang bukan sekadar senang-senang, melainkan sekaligus bisa belajar kamu bisa mendatangi Museum Benteng Haritage ini. Tempat wisata bersejarah yang satu ini akan memberikan pengetahuan baru bagi setiap pengunjung. Berada di Jl. Cilame No. 20 Pasar Lama, merupakan bangunan paling tua di Tangerang. Konon bangunan ini dibangun pada abad ke-17. Di Museum  ini kamu akan diberikan banyak  hal yang menarik dan menyenangkan. Khususnya sejarah mengenai etnik Tionghoa. Di dalam Museum ini terdapat foto-foto kuni yang di dalamnya memiliki nilai etnik yang tinggi. Sehingga bagi kamu para pencinta fotografi, lokasi ini bisa kamu jadikan lokasi belajar yang berharga. Meskipun tergolong bangunan tua, namun Museum ini tetap menjadi lokasi wisata yang menarik di Tangerang. Kemenarikan museum ini mirip dengan tempat wisata di Banjarmasin yang wajib dikunjuni.

4Wisata Marcopolo Waterpark Serpong

Tempat wisata yang satu ini menjadi tempat wisata selanjutnya yang tidak kalah penting untuk kamu kunjungi di Tangerang. Wisata ini tidak kalah memberikan kemenarikkan dan kesenangan bagi setiap pengunjungnya. Terlebih bagi kamu yang menggemari wisata air, lokasi ini sangat rekomended kamu kunjungi. Di dalam lokasi ini terdapat fasilitas beragam wahana permainan wisata yang sangat menyenangkan, seperti kolam arus dan bis silinder, kolam renang dan tempat wisata mewah lainnya.  Dijamin kamu akan sangat merasa senang jika bisa mengunjungi dan menikmati beraga, wahana wisata yang ada di dalamnya.

5Wisata Taman Wisata Tanjung Pasir

Taman Wisata Tanjung Pasir, menjadi lokasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi di Tangerang. Di tempat wisata ini kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat menarik dan unik sekaligus menantang. Sebab taman wisata yang satu ini merupakan taman penangkaran buaya yang cukup besar. Kamu menyaksikan langsung banyak buaya di lokasi wisata ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.