Thugs Of Hindostan – Kembalinya sosok Aamir Khan dan Amitabh Bachchan di Layar Lebar!

0
347

Wisataku Sinema – Thugs Of Hindostan sebuah film yang digarap-garap mempunyai biaya produksi yang sangat luar biasa dan menjadi satu-satunya film dengan biaya produksi termahal sedunia. Film yang diangkat dari sebuah Novel fiksi karya Philip Meadows Taylor pada tahun 1839 ini yang berjudul “Confessions of a Thug” bercerita tentang sejarah perjlanan salah satu seorang preman yang diperankan oleh Aamir Khan bernama Firangi.

Thugs Of Hindostan - Kembalinya sosok Aamir Khan dan Amitabh Bachchan di Layar Lebar!
Sumber : Yash Raj Films

Kisahnya yang diangkat ialah kisah teror pada penjajahan Inggris di perairan India pada tahun 1790 dan 1805. Awal kisahnya dimulai pada tahun 1795, pada saat itu sebuah East India Company (EIC) yang dikenal salah satu perdagangan Kerajaan Inggris yang berambisius untuk mengambil ahli kerajaan yang ada di India (Hindostan). Salah satu kerajaan yang terlah berhasil direbutnya ialah kerajaan yang diperintah oleh Raja Mirza (Ronit Roy) Raunakpur.

Kerajaan Raunakpur satu-satunya kerajaan yang tersisa di kota Hindostan dan sama sekali tidak mau tunduk sama kerajaan Inggris. Hingga pada suatu ketika John Clive (Llyod Owen) telah berhasil merampas kerajaan Raunakpur dan secara sadis membunuh putra  raja Mirza serta para permainsurinya secara sadis dan tidak mengenal belas kasihan.

Thugs Of Hindostan - Kembalinya sosok Aamir Khan dan Amitabh Bachchan di Layar Lebar!
Sumber : Yash Raj Films

Tapi beruntunglah anak perempuan satu-satunya raja ialah, Zafira yang berhasil diselamatkan oleh sang Jenderal negeri India, Khudabaksh Azaad (Amitabh Bachchan) yang selama ini membantu raja untuk mengurus dan menjaga putri semata wayangnya. Perpindah scene yang secara kasar membawa penonton berpindah kesisi lain, Firangi Mallah (Aamir Khan) merupakan seorang informan licik yang bekerjasama dengan orang Inggris hanya untuk mendapatkan sebongkah koin emas.

Scene berubah lebih maju dimana selang 11 tahun, Zafira (Fatima Sana Shaikh) yang sudah bertumbuh dewasa. Khudabaksh Azaad tidak lepas merawat dan menjaga Zafira yang selalu orang Inggris berusaha untuk menyakitinya dan merebutnya untuk membunuhnya. Kembali lagi disisi lain, Firangi justrul memanfaatkan hal itu untuk tujuannya sendiri yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Well, siapakah sebenarnya yang jahat?

Thugs Of Hindostan - Kembalinya sosok Aamir Khan dan Amitabh Bachchan di Layar Lebar!
Sumber : Yash Raj Films

Biaya yang terbilang mahal rasanya tidak mengaruh kepada sebuah kualitas film dimana pada film Thugs Of Hindostan ini sangat mengecewakan. Dimana Effect CGI yang disuguhkan sangat kasar dan membuat sakit dimata tidak smooth  dan sangat tidak seimbang dengan jumlah nominal biaya produksinya yang memakan biaya yang memukau sebesar 42 juta dollar Amerika atau sekitar 600 Milliar. Tapi berpindah kesisi lain, sosok Amitabh Bachchan walaupun sudah terbilang kemakan usia tapi aktingnya pada filmnya kali ini sangat perfect dan masih terasa muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.